Fitri Tropica Bersyukur, Banyak Teman Mendukung Dirinya Hijrah

Dalam proses berhijrah, wanita berusia 31 tahun ini merasa beruntung karena berada dalam lingkungan yang tepat

oleh Fitri.Syarifah diperbarui 09 Mei 2019, 20:40 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2019, 20:40 WIB
[Bintang] Fitri Tropica
(Instagram/fitrop)

Liputan6.com, Jakarta Pada penghujung tahun 2018, Fitri Tropica memutuskan untuk berhijrah. Keputusan menutup aurat sebenarnya sudah bertahun-tahun dipikirkan, namun setelah menikah Fitrop semakin yakin lantaran mendapat dukungan penuh dari sang suami.

Dalam proses berhijrah, wanita berusia 31 tahun ini merasa beruntung karena berada dalam lingkungan yang tepat. Artis Shireen Sungkar dan Natasha Rizky disebut sebagai teman yang merangkul saat awal perubahan.

"Kata Ustaz kalau mau berhijrah harus berteman dengan yang sama-sama agar saling menguatkan. Alhamdulilah waktu itu aku ada yang merangkul kayak Shireen, Natasha Rizky, mereka ngajakin tiap ada kajian. Isinya kan temen-temen semua jadi lebih nyaman, kalau pengajian baru takutnya lama kenal," cerita Fitrop ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019).

Salah satu yang menjadi pergulatan batin Fitri Tropica untuk berhijab adalah masalah pekerjaan. Namun meski kini telah menutup aurat, rezeki tetap mengalir.

"Dulu aku takut masalah rezeki gimana, tapi ternyata banyak jalan yang tak diduga-duga gitu. Sampai sejauh ini masih sangat-sangat menikmati," terang istri Irvan Hanafi ini.

Namanya bekerja di industri hiburan, Fitri Tropica tentu memiliki banyak koleksi baju. Kini setelah berhijab, di manakah baju-baju tersebut?

"Baju lama ada sebagian yang dijual, ada sebagian yang dikasih saudara-saudara. Kenapa dijual, nggak aku kasih ke saudara? Kan gak mungkin baju di atas panggung sama mereka dipakai buat jalan-jalan. Jadinya aku jual," tandas pemain film BERLIAN SI ETTY ini. (Rahmi Safitri/Kapanlagi.com)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya