Lagu Anak Islami Tentang Angka dan Nama-Nama Hari dalam Bahasa Arab

Salah satu karakteristik pembelajaran yang menyenangkan ialah tidak membuat bosan peserta didik. Desain pembelajaran menyenangkan bisa berbasis permainan ataupun nyanyian.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Okt 2022, 08:30 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2022, 08:30 WIB
JunyTony - Belajar Angka
Belajar menjadi lebih menyenangkan bersama Juny dan Tony. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Cilacap - Salah satu karakteristik pembelajaran yang menyenangkan ialah tidak membuat bosan peserta didik. Desain pembelajaran menyenangkan bisa berbasis permainan ataupun nyanyian.

Perihal pembelajaran berbasis nyanyian agar siswa senang dan mudah menghafal sebenarnya sudah dipraktikkan para ulama sejak dahulu. Untuk kepentingan memudahkan penyampaian materi, beberapa kitab-kitab klasik berisi nadham (syair).

Terlihat kitab klasik yang berisi nadham seperti Imrithi yang merupakan nadham dari kitab Jurumiyyah. Kemudian ada juga kitab Alfiah Ibnu Malik yang merupakan kitab nadham untuk mempermudah mempelajari kaidah-kaidah nahwu sharaf. Dalam bidang tauhid kita mengenal nadham Jauharah Tauhid dan Aqidatul Awam.

Belakangan model pembelajaran kontemporer agar siswa mudah menyerap materi pelajaran dan menyenangkan dengan menggunakan nyanyian. Seperti materi pembelajaran tentang angka-angka dan nama-nama hari dalam bahasa Arab, guru berkreasi membuat lagu terkait materi tersebut.

Berikut ini salah satu alternatif lagu anak Islami tentang mengenal angka dan nama-nama hari dalam bahasa Arab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lagu Islami Tentang Angka dalam Bahasa Arab


Lagu Islami tentang Nama-nama Hari dalam Bahasa Arab

Khazim Mahrur

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya