Persiapan Soraya Larasati Sambut Ramadhan 2023, Semangati Anak Puasa

Sambut Ramadhan 2023, setiap keluarga tentu memiliki beragam persiapan tersendiri. Begitu pula dengan selebritas Soraya Larasati yang tetap fokus ke keluarga kecilnya menyambut bulan puasa tahun ini.

oleh Putu Elmira diperbarui 23 Mar 2023, 00:20 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2023, 00:20 WIB
Soraya Larasati
Soraya Larasati (Instagram/sorayalarasat1)

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Ramadhan 2023, setiap keluarga tentu memiliki beragam persiapan tersendiri. Begitu pula dengan selebritas Soraya Larasati yang tetap fokus ke keluarga kecilnya menyambut bulan puasa tahun ini.

"Mengurus rumah, sudah mikir menunya apa, menyemangati anak-anak yang baru puasa. Jadi kalau anak yang kecil baru masuk SD," kata Soraya Larasati saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Soraya dikaruniai dua buah hati, yakni Dafa Danendra Amaldi Sulaeman (9 tahun) dan Dzaka Rajendra Ismail Amaldi (5 tahun). "Anak pertama sudah puasa full," kata istri Doni Amaldi tersebut.

"Yang kecil baru mulai belajar (puasa), tahun ini tahun pertama, repot menyiapkan mentalnya," terang Soraya.

Soraya menyebut tetap aktif dan membiasakan anak keduanya bangun lebih lagi. "Belajar solat subuh, kadang bangun, kadang enggak, tapi tetap dibiasakan azan subuh bangun," katanya.


Semangati Anak

Soraya Larasati
Soraya Larasati (Foto: Instagram Soraya Larasati )

"Makan sarapan kasih agak berat tiga minggu belakangan, kayak makan nasi goreng agar sudah biasa makan sahur buat puasa," jelas Soraya Larasati.

Untuk menu berbuka, Soraya Larasati biasa membuat makanan rumahan. "Masalah makan praktis, sudah disiapin dari malam, tinggal dipanasin," jelasnya.

Selain itu, Soraya juga menyebut memberi hadiah untuk buah hatinya yang berpuasa. "Aku pribadi ada (kasih hadiah) cuma enggak langsung, takut enggak terpenuhi, tapi ada. Apa yang dia suka sudah kita pantau, biar semangat," jelasnya.

 
INFOGRAFIS: Beda Durasi Waktu Puasa Negara-Negara di Dunia (Liputan6.com / Triyasni)
INFOGRAFIS: Beda Durasi Waktu Puasa Negara-Negara di Dunia (Liputan6.com / Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya