Suasana Buka Puasa Bersama di Markas Chelsea Stamford Bridge Saat Ramadhan

Chelsea menggelar buka puasa bersama untuk pertama kali di stadion Stamford Bridge. Ratusan fans muslim Chelsea hadir di acara yang bersejarah ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 28 Mar 2023, 16:15 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2023, 16:15 WIB
Chelsea
Suasana buka puasa bersama di markas Chelsea Stamford Bridge pada Senin 17 Maret 2023. Ini menjadi sejarah bagi klub yang bermarkas di London ini bisa menggelar buka puasa pertama (twitter)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea menjadi salah satu klub di Liga Inggris yang mengizinkan fansnya untuk berbuka puasa bersama di markas mereka, Stamford Bridge, Senin (27/3/2023). Chelsea sedang tidak bertanding, tapi fans bisa masuk ke stadion.

Seperti dilansir Skysport, Chelsea menggelar buka puasa bersama untuk pertama kalinya di Stamford Bridge. Ada ratusan muslim yang juga fans Chelsea hadiri acara buka puasa bersama.

"Chelsea menggelar buka puasa bersama di Stamford Bridge di markas mereka. Ini menjadi momen buat muslim untuk buka puasa bersama selama Ramadhan," tulis skysports di akun media sosial mereka.

Suasana di stadion cukup ramai. Fans muslim dari Chelsea ada yang duduk di bangku stadion atau juga duduk di depan kain yang sudah dihamparkan di dekat bangku.

Tak banyak menu yang nampak di acara buka puasa bersama. Hanya kurma, susu, makanan kotak dan air mineral saja yang tampak dihidangkan untuk buka puasa bersama Chelsea ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Suara Adzan Berkumandang di Markas Chelsea

Chelsea
Suasana buka puasa bersama di markas Chelsea Stamford Bridge pada Senin 17 Maret 2023. Ini menjadi sejarah bagi klub yang bermarkas di London ini bisa menggelar buka puasa pertama (twitter)

 

Sebelum masuk ke stadion, muslim yang juga fans Chelsea harus mengantri untuk masuk stadion. Mereka menunggu beberapa saat untuk melakukan buka puasa bersama.

Fans muslim Chelsea pun langsung berbuka saat Adzan maghrib berkumandang. Adzan dikumandangkan salah satu fans dengan menggunakan pengeras suara yang dimiliki klub.

Setelah itu, mereka sholat berjamaah untuk menunaikan ibadah sholat maghrib.

"Kemarin malam Yayasan Chelsea menggelar buka puasa bersama dengan Proyek Ramadan Tent di Stamford Bridge. Selamat menunaikan ibadah puasa untuk seluruh suporter," tulis Chelsea di akun medsos mereka.


Liga Inggris Makin Ramah dengan yang Berpuasa

Syahdunya Lantunan Adzan di Markas Chelsea
Syahdunya Lantunan Adzan di Markas Chelsea

Ramadan telah tiba. Umat muslim di seluruh dunia, termasuk pemain Liga Inggris kembali menyambut bulan suci tersebut dengan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh lamanya. Nama-nama seperti N'Golo Kante (Chelsea), Mohamed Salah (Liverpool), hingga Ilkay Gundogan (Manchester City), harus menahan lapar dan haus sejak matahari terbit hingga tenggelam saat kompetisi berjalan normal.  

Tahun ini, ibadah puasa di sejumlah negara dimulai Rabu (22/3/2023) dan berakhir 21 April 2023. Artinya, selama masa itu, para pemain muslim yang berlaga di Liga Inggris akan tetap bertanding seperti biasa. 

Belum lama ini, Badan Perwasitan Profesional Inggris (PGMOL) menyampaikan usulan mereka ke pengelola liga (EFL) untuk meringankan beban para pemain yang puasa. Mereka meminta agar EFL mengizinkan para perangkat pertandingan untuk menghentikan laga demi memberi waktu bagi pemain untuk berbuka. 

Kabarnya, usulan ini sudah disetujuin. Wasit yang bertugas kini dibekali arahan agar para pemain muslim di Liga Inggris dapat kesempatan untuk menepi sejenak ke pinggir lapangan dan membatalkan puasanya dengan mengkonsumsi cairan, gel penambah energi, ataupun suplemen. Sebelum kick off wasit juga didorong untuk mengidentifikasi pemain yang berpuasa dan menyepakati perkiraan waktu jeda permainan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya