Kisah Marcell Darwin Menjadi Mualaf hingga Ajari Anak Sholat

Pada 2020 silam, Marcell Darwin memutuskan untuk mengucap kalimat syahadat di rumah sang istri, Nabila Faisal. Marcel mengaku sempat mencari tahu dan bertanya tentang Islam kepada Ustaz Aa Reza.

oleh Panji Prayitno diperbarui 01 Apr 2023, 14:37 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2023, 14:22 WIB
Kisah Marcell Darwin Menjadi Mualah Hingga Ajari Anak Sholat
Potret Keluarga Kecil Marcell Darwin dan Fasty Nabila. (Sumber: Instagram.com/marcelldarwin)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah kisah menarik dan inspiratif banyak memotivasi orang untuk menjadi lebih baik. Apalagi kisah inspiratif tersebut berada dari kalangan artis.

Seperti yang dialami Marcel Darwin, salah seorang aktor yang dikenal lewat perannya dalam sejumlah FTV, Sinetron dan Film. Selama menjalani karier sebagai aktor, Marcell Darwin jauh dari gosip miring tentangnya.

Namun kini, sosok Marcell Darwin terlihat jarang muncul di layar kaca maupun layar lebar. Rupanya, hal tersebut bermula saat Marcell memutuskan menikah dan menjadi mualaf.

Setelah menikah, Marcell sendiri mengakui bahwa istrinya telah hamil sebelum menikah.

"Intinya, istri gue sudah hamil, kalau bilang ‘oh pantesan lu nikah’, enggak gitu. Memang kita sudah merencanakan pernikahan. Cuman emang godaan yang datang dari kita bentuknya seperti itu. Menurut gue anak itu berkah, jadi gue akan senang hati,” kata Marcell.

Pada 2020 silam, Marcell Darwin memutuskan untuk mengucap kalimat syahadat di rumah sang istri Nabila Faisal. Mengutip dari Chanel Youtube pribadinya @the Darwins, Marcell menceritakan perjalanannya hingga memutuskan mualaf.

Marcell mengaku sempat mencari tahu dan bertanya tentang Islam kepada ustadz Aa Reza. Setelah bertanya dan mengetahui apa itu Islam, Marcel memutuskan untuk mualaf dan dilakukan di rumah Nabila.

Ketika ramai dicecar warganet soal alasannya menjadi mualaf, Marcell justru menjawabnya dengan santai.

"Kalo ditanya alasannya kenapa, gue juga bingung si, tapi yang bukan karena Nabila, mungkin emang udah jalannya begini, " Ujar Marcell

Sementara itu, Nabila pun mengaku terkejut ketika tahu Marcell memutuskan akan mualaf, karena dirinya tidak pernah meminta hal itu.

"Gue sendiri kaget, dan sempet nyuruh dia pikirin baik-baik, karena gue enggak mau agama gue jadi mainan," ungkap Nabila. 

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ajari Anak Solat

Setelah mualaf, Marcell terus mempelajari agama Islam mulai dari tata sholat dan lainnya. Marcell terus mempelajari tata cara solat, bahkan proses pembelajarannya dibantu oleh Nabila.

Sementara itu, pada Ramadhan kali ini Marcell tetap istiqomah memperdalam ilmu agama. Hal tersebut terlihat dari unggahan akun instagram pribadinya @marcelldarwin

Tak hanya itu, baru baru ini Marcell juga menuai pujian warganet karena mengajarkan putranya sholat. Dalam unggahan akun Instagramnya, Marcell membagikan vidio saat sedang mengajarkan putranya sholat.

"Jadi anak yang soleh yah Qeenan," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Qeenan kemudian langsung menunjukkan tingkah menggemaskan. Qeenan terus berusaha melakukan gerakan sujud berkali-kali di saat Marcell baru memulai takbir.

Hingga video selanjutnya secara tiba-tiba ekspresi Qeenan berubah sedih. Sebagai ayah, Marcell tampaknya tahu penyebab kesedihan sang anak saat belajar sholat.

"Di tengah sholat tiba-tiba Qeenan sedih nahan nangis, kayanya karena enggak bisa ikutin gerakan papa ya" tulis suami Nabila Faisal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya