Ingin Jodoh Mendekat? Ini Doa dari Gus Mus dan Syaikh Aun Al-Qoddumi

Persoalan tentang jodoh memang merupakan hal yang kompleks dan bisa menjadi sulit untuk beberapa orang. Pada dasarnya, jodoh merupakan pasangan hidup yang tepat yang telah ditakdirkan untuk kita. Apakah Anda mengalami kesulitan cari jodoh?

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Jul 2023, 14:30 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2023, 14:30 WIB
[Bintang] Bait-bait Puisi Gus Mus yang Sanggup 'Memperkaya' Jiwa
Gus Mus. | via: nurulmaiyyahindonesia.com

Liputan6.com, Jakarta - Persoalan tentang jodoh memang merupakan hal yang kompleks dan bisa menjadi sulit untuk beberapa orang. Pada dasarnya, jodoh merupakan pasangan hidup yang tepat yang telah ditakdirkan untuk kita. Apakah Anda mengalami kesulitan cari jodoh?

Sulitnya mencari jodoh bisa disebabkan oleh berbagai faktor yang kompleks dan bervariasi untuk setiap individu.

Jodoh merupakan suatu hal yang gampang-gampang susah, satu sisi merupakan sunnah Rasulullah yang harus diikuti untuk menyebarkan keturunan-keturunan yang lebih baik lagi, namun satu sisi sering membuat frustasi bagi kita yang sedang dalam proses pencariannya.

Selain soal tampilan fisik, juga dibutuhkan doa. Butuh doa untuk cari jodoh? Yuk, simak dan lakukan doa ini agar doa segera mendekat.

Berikut doa enteng jodoh dari KH Mustofa Bisri, dan ulama Yordania, Syaikh Aun Al-Qoddumi

 

Simak Video Pilihan Ini:


Doa Singkat Gus Mus

[Bintang] Bait-bait Puisi Gus Mus yang Sanggup 'Memperkaya' Jiwa
Gus Mus. | via: noenkcahyana.blogspot.com

Mengutip laduni.id, berikut doa yang diajarkan oleh KH Mustofa Bisri atau yang lebih akrab dipanggil dengan panggilan Gus Mus, seorang sahabat dekat Gus Dur, yang merupakan pengasuh Pesantren Raudlatut Tholibin Rembang, dalam menjawab permasalahan pencarian jodoh oleh salah seorang jamaahnya melalui sosial media.

Permasalahan itu dilontarkan oleh Sulaiman Iskandar melalui tweet kepada Gus Mus, "Assalamualaikum Kyai @gusmusgusmu, setelah berusaha mencari jodoh apakah ada doa agar jodoh mendekat? Syukron"

Permasalahan umum yang banyak dicari oleh banyak orang bukan?

Berikut adalah jawaban singkat Gus Mus, yang layak diikuti:

Cobalah baca setelah habis salat: "Wa alqaitu 'alaika mahabbatan minnii walitushna'a 'alaa 'ainii."

Ini tepat bagi Anda yang sedang mencari jodoh, semoga dapat mengamalkan doa dari Gus Mus, yang juga merupakan alumni Pesantren Lirboyo, agar segera didekatkan dan memperoleh jodoh yang sesuai pengharapan hingga ke jenjang pernikahan. Amalan ini tentu dengan tetap menjaga ibadah kita, seperti shalat dan puasa, membaca Qur'an serta memperbanyak shadaqah serta amalan-amalan kebaikan lainnya.

 


Doa Enteng Jodoh Menurut Syaikh Aun Al-Qoddumi

Ilustrasi Jodoh
Ilustrasi Jodoh (pixabay.com)

Allah SWT telah mengajarkan dan memberikan contoh kisah-kisah terdahulu yang menginspirasi. Sebagaimana dalam Surat Al-Qassas ayat 24, Allah SWT menceritakan doa Nabi Musa terkait dengan keinginannya agar mendapatkan anugerah atau rezeki terbaik yang dibutuhkan, termasuk dalam persoalan jodoh.

Menurut Syaikh Aun Al-Qoddumi (lahir 2 Juli 1982), tokoh muballigh Ahlus Sunnah wal Jamaah di Yordania dan merupakan pimpinan Lembaga Studi Syariah Al-Ma’arij, Jordania, dalam sebuah mau'idhoh di suatu acara memberi tips bagi setiap orang yang masih belum mempunyai pasangan agar segera bertemu dengan jodohnya.

Bagi seorang laki-laki yang ingin segera bertemu jodohnya, dianjurkan membaca doa ini:

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

“Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat membutuhkan suatu kebaikan yang Engkau anugerahkan kepadaku.” (QS. Al-Qassas: 24).

Doa ini dibaca setidaknya 70 kali sehari. Diamalkan secara istiqomah, insya Allah akan mendapatkan kemudahan dari Allah SWT.

Bagi seorang perempuan dianjurkan untuk memperbanyak membaca doa ini setiap hari:

وَأَذِّنْ فِي النَّاسِ بِالْحَجِّ يَأْتُوكَ رِجَالًا وَعَلَىٰ كُلِّ ضَامِرٍ يَأْتِينَ مِنْ كُلِّ فَجٍّ عَمِيقٍ

"Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh." (QS. Al-Hajj: 27).

Demikian amalan membaca doa dari Syaikh Aun Al-Qoddumi yang dinukil dari Al-Quran. Selamat mengamalkannya dan semoga segera dipertemukan dengan seorang jodoh yang terbaik dalam hidup ini. Wallahu A'lam.

Penulis: Nugroho Purbo

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya