Perjalanan 57 Tahun Konimex, Dari Solo ke Kancah Global

Perusahaan yang bermula dari Kota Solo dan didirikan oleh Djoenaedi Joesoef pada tahun 1967 ini, kini telah menginjak usianya yang ke-57 dan berhasil mengukuhkan pijakannya di puluhan negara.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Agu 2024, 18:59 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2024, 15:10 WIB
57 Tahun Konimex. (Liputan6.com/ ist)
57 Tahun Konimex. (Liputan6.com/ ist)

Liputan6.com, Jakarta - Konimex Group, salah perusahaan dalam industri barang konsumsi dan perawatan kesehatan di Indonesia, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-57.

Perusahaan yang bermula dari Kota Solo dan didirikan oleh Djoenaedi Joesoef pada tahun 1967 ini, kini telah menginjak usianya yang ke-57 dan berhasil mengukuhkan pijakannya di puluhan negara.

Konimex Group menjadi salah satu pemimpin pasar, baik di tingkat nasional maupun internasional, termasuk di Vietnam, Myanmar, dan Kamboja.

Dalam momen spesial ini, selain merayakan ulang tahun ke-57, Konimex Indonesia juga memperingati pencapaian 25 tahun kehadirannya di Myanmar, 20 tahun di Vietnam, dan 19 tahun di Kamboja.

Usaha yang dirintis oleh Djoenaedi Joesoef ini bermula dari menjual racikan obat-obatan yang diracik sendiri dan dijual dari pasar ke pasar.

Kini, Konimex telah beroperasi di berbagai sektor, termasuk obat-obatan bebas dan resep, makanan, minuman, biskuit, perawatan pribadi, alat kesehatan, kembang gula, vitamin, suplemen, nutrisi, herbal tradisional, dan distribusi.

Kesuksesan Konimex selama ini tidak terlepas dari komitmennya dalam membina hubungan yang baik dengan para pemangku kepentingan serta keterlibatannya dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Kunci keberhasilan ke depan, menurut perusahaan, adalah dengan mempertajam kepekaan terhadap perubahan iklim usaha baik di tingkat industri maupun makro, serta meningkatkan kapabilitas untuk terus bertransformasi sambil mempertahankan mentalitas underdog meskipun telah beroperasi dalam skala besar.

Perayaan ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, dan KGPAA Mangkoenagoro X.

Group Chief Strategy Officer Konimex Group, Edward Joesoef, berharap bisa mendapatkan bimbingan dan masukan dari Gibran Rakabuming Raka agar Konimex secara grup dapat berperan lebih besar dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, serta berkontribusi dalam kemajuan industri kesehatan dan pangan di Indonesia.

Gibran Rakabuming Raka dalam sambutannya ke depannya Konimex terus berinovasi dan membuka lebih banyak lapangan kerja.

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya