3 Tempat di Indonesia yang Paling Sering Direview Tahun 2014

Manakah tempat wisata, hotel, dan restoran yang paling banyak diulas oleh para traveler TripAdvisor sepanjang tahun 2014?

oleh Elizabeth Swanti diperbarui 14 Des 2014, 12:37 WIB
Diterbitkan 14 Des 2014, 12:37 WIB
3 Tempat di Indonesia yang Paling Sering Direview Tahun 2014
Manakah tempat wisata, hotel, dan restoran yang paling banyak diulas oleh para traveler TripAdvisor sepanjang tahun 2014?

Liputan6.com, Jakarta- Apabila Anda hendak berwisata, pernahkah Anda mencari tahu seperti apa tujuan wisata yang hendak dikunjungi? Salah satu situs tempat para traveler mencari tahu mengenai informasi tujuan wisata antara lain adalah TripAdvisor.

"Komunitas perjalanan global kami menambah 115 kontribusi ke situs ini setiap menit, membantu untuk membuat TripAdvisor tempat terbaik di dunia untuk merencanakan perjalanan," kata Barbara Messing, chief marketing officer TripAdvisor, melalui siaran persnya yang diterima oleh Liputan6.com akhir pekan ini.

Lantas berdasarkan jumlah, manakah tempat wisata, hotel, dan restoran yang paling banyak diulas oleh para traveler? Akhir pekan ini, situs perjalanan wisata, Trip Advisor mengumumkan tempat di Indonesia yang paling sering direview sepanjang tahun 2014. Nama-nama tempat ini muncul berdasarkan ulasan dan opini yang dimuat di TripAdvisor dari komunitas yang terdiri dari jutaan wisatawan di dunia.

Obyek wisata: Sacred Monkey Forest Sanctuary

Lahan hutan luas di Desa TegalParang ini berisi ribuan monyet yang dibiarkan bebas berkeliaran. Lokasi yang juga dikenal dengan nama Sangeh ini merupakan area habitat alami yang disukai oleh banyak wisatawan. Meski mendulang banyak pujian karena kealamiannya, para reviewer juga memperingatkan agar turis berhati-hati dalam membawa barang bawaan sewaktu berkunjung ke tempat ini.

Sepanjang tahun 2014, obyek wisata ini memperoleh sekitar 1.764 ulasan dari para pengunjung situs TripAdvisor.

Restoran: Potato Head Beach Club

Kuliner yang enak disertai dengan tempat yang nyaman menjadi salah satu daya tarik sebuah tempat wisata. Sepanjang tahun 2014, Potato Head Beach Club memperoleh 1.156 ulasan yang cukup positif dari para pengunjung situs TripAdvisor.

Berlokasi di Kerobokan, Bali, sejak kemunculannya beberapa tahun lalu, menu makanan dan suasana serta arsitektur restoran ini telah memikat banyak orang. Pelayanannya yang ramah serta lokasinya yang indah untuk melihat pemandangan matahari terbenam menjadi salah satu hal positif yang banyak disebut dalam ulasan di situs ini.

Akomodasi: Padma Resort Bali Legian

Menjamurnya banyak hotel bintang lima di Bali, tak membuat Padma Resort menjadi kalah saing. Sepanjang tahun 2014, hotel yang berlokasi di Legian, Bali ini mendulang lebih dari 700 ulasan yang cukup positif.

Salah satu faktor yang menjadikan hotel ini favorit antara lain lokasi serta fasilitas dan harganya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya