Kebaya Sidang Tahunan MPR, Orderan ke-2 Sri Mulyani pada Didiet Maulana

Ternyata kebaya biru tua yang dipakai Sri Mulyani pada Sidang Tahunan MPR adalah kali kedua dipesan pada desainer Didiet Maulana

oleh Novi Nadya diperbarui 16 Agu 2018, 19:37 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2018, 19:37 WIB
Tokoh Politik hingga Pejabat Tinggi Negara Hadiri Sidang Tahunan MPR
Sejumlah pejabat tinggi negara saat mengikuti Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (16/8). Tema sidang tahunan kali ini Bhinneka Tunggal Ika. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Sri Mulyani tampil prima dalam agenda Sidang Tahunan MPR RI, di Gedung MPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018). Ia menunjuk desainer ternama Didiet Maulana untuk membuatkan kebaya sebagai outfitnya yang elegan dan nyaman untuk mengikuti sidang tahunan.

Ternyata ini adalah kali kedua, Menteri Keuangan sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia itu memesan kebaya pada Didiet Maulana. Ia pertama kali memesan kebaya untuk hari spesial pernikahan putri sulungnya Dewinta Illinia, empat tahun lalu.

Kala itu, ibu tiga anak ini masih menetap di Washington, D.C, Amerika Serikat. Proses fitting juga dilakukan H-2 sebelum resepsi pernikahan.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proses Unik

Sri Mulyani dan Didiet Maulana
Kebaya biru Sri Mulyani rancangan desainer ternama Didiet Maulana dalam lini Svarna by Ikat Indonesia (Instagram @didietmaulana)

"Sungguh unik prosesnya, karena fitting baju baru dilakukan H-2," ujar Didiet Maulana saat dihubungi liputan6.com, Kamis (16/8/2018).

Selain itu, lulusan Arsitektur Universitas Parahyangan ini juga dipercaya membuat kebaya pernikahan Dewinta Illinia dengan Yura.

Sama seperti proses pembuatan kebaya pertama, Sri Mulyani memberikan keleluasaan untuk merancang kebaya untuk Sidang Tahunan 2018. Ia hanya memberikan beberapa sketsa untuk dipilih. "Aku diberi kebebasan dalam mendesain. Jadi aku bikin sketch nanti sama ibu baru dipilih," tutupnya. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya