Jajan Kue Subuh di Blok M Bisa Pakai BNI yap!

CEO BNI Wilayah Jakarta Senayan, Yanar Siswanto bersama Walikota Jakarta Selatan; Marullah Matali mencicipi jajanan di pasar kue subuh Blok M Square.

oleh Gilar Ramdhani pada 15 Sep 2018, 14:18 WIB
Diperbarui 17 Sep 2018, 14:13 WIB
Jajan Kue Subuh di Blok M Bisa Pakai BNI yap!
CEO BNI Wilayah Jakarta Senayan, Yanar Siswanto bersama Walikota Jakarta Selatan; Marullah Matali mencicipi jajanan di pasar kue subuh Blok M Square.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah kamu, sekarang ada yang baru di Pasar Kue Subuh Blok M Square. Setelah Bank BNI menggelar "Launching yap! Zona Orange Pasar Kue Subuh dan Lesehan Blok M Square" pada hari Sabtu Pagi, 15 September 2018, pengunjung sudah bisa melakukan transaksi non tunai (cashless) ketika berbelanja atau jajan kue subuh. 

Metode pembayaran yang digunakan saat transaksi adalah dengan menggunakan QR Code (Quick Response Code) atau QR Payment di aplikasi Your All Payment (yap!) dari PT Bank Negara Indonesia (Persero). Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, yap!, menjadi aplikasi pertama di Indonesia yang menggunakan 3 (tiga) sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jajan Kue Subuh Blok M Bisa Pakai BNI yap!
Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali mencoba menggunakan BNI yap! sebagai alat pembayaran.

Semua pengguna smartphone dapat dengan mudah menggunakan yap! dengan sumber dana uang elektronik UnikQu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu kredit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.

 

Cara belanja pakai yap! terbilang mudah. Misalnya, kamu ingin risoles dan lemper tinggal buka aplikasi yap!, pilih opsi ‘Bayar Pedagang’ dan pilih yang akan dipakai sebagai sumber dana. Di aplikasi yap! kamu bisa memilih mau bayar pakai kartu debit BNI, kartu kredit BNI, atau uang elektronik (UnikQu). 

Untuk membayar, langsung arahkan kamera gadget dan Scan QR yang ada di merchant. Selanjutnya, masukkan nominal harga belanjaanmu. Pastikan nominalnya sudah benar lalu pilih ‘Bayar’. Transaksi yang berhasil bisa kamu lihat dalam daftar rincian transaksi.

 

Jajan Kue Subuh Blok M Bisa Pakai BNI yap!
Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali berhasil melakukan pembayaran dengan aplikasi BNI yap!
Jajan Kue Subuh Blok M Bisa Pakai BNI yap!
Launching yap! Zona Orange Pasar Kue Subuh dan Lesehan Blok M Square

Dengan berbagai kemudahannya, yap! merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Keunggulan yap! lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau Unikqu).

Jajan Kue Subuh Blok M Bisa Pakai BNI yap!
Launching yap! Zona Orange Pasar Kue Subuh dan Lesehan Blok M Square

Pasar ini beroperasi sejak pagi dini hari - 08.00 Wib, dan menawarkan kemudahan bagi warga Ibu Kota yang ingin belanja kue untuk pribadi, hajatan maupuan dijual kembali. Beragam jajanan, mulai dari yang tradisional hingga modern, dapat ditemui di Pasar Kue Subuh Blok M. Kue basah dan kering dijual, baik dalam bentuk eceran, maupun partai besar. Mulai dari lemper, risoles, pastel, lumpia, kroket, bika ambon, lapis legit, sosis solo, lapis Surabaya, hingga kue modern seperti tart dan lainnya. Kue yang ditawarkan harganya terjangkau dan bisa ditawar lho.

Bahkan, penjual terkadang membolehkan calon pembeli mencicipi kuenya. Selain kue, tersedia pula makanan lain seperti ayam goreng, ayam bakar dan pepes ikan. Kios yang menyediakan sarapan juga ada, seperti lontong sayur maupun bubur ayam. Jadi setelah puas belanja kue, kita bisa mengisi perut.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya