Buat Burger Raksasa dan Cara Unik Lain Sambut Kaisar Baru Jepang

Menyambut era baru Kaisar Naruhito suvenir booming di Jepang. Apa saja?

oleh Komarudin diperbarui 01 Mei 2019, 14:00 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2019, 14:00 WIB
Putra Mahkota Kekaisaran Jepang Pangeran Naruhito dan istri, Putri Masako
Putra Mahkota Kekaisaran Jepang Pangeran Naruhito dan istri, Putri Masako (AP)

Liputan6.com, Jakarta - Putra Mahkota Naruhito resmi dinobatkan jadi Kaisar Jepang. Acara penobatan tersebut berlangsung di ruangan Matsu-no-Ma di Istana Kekaisaran di Tokyo, Rabu (1/5/2019).

Era baru kepemimpinan Kaisar Naruhito dinamakan Reiwa. Dilansir dari economictimes, Rabu (1/5/2019), setelah Jepang mengumumkan nama era kekaisaran tersebut, perusahaan-perusahaan di seluruh negeri mulai mencantumkan Reiwa dalam segala hal. Mulai dari kue mangkuk hingga gantungan kunci.

Di beberapa kedai kopi, barista memberikan nama yang menyiratkan "keharmonisan" dalam busa latte.

Selain itu, dorongan untuk segera memonetisasi nama era baru hampir tak pernah terjadi sebelumnya. Pasal, selama ratusan tahun setiap nama baru diumumkan setelah wafatnya kaisar.

Namun, karena Kaisar Akihito telah memilih turun takhta, sebuah perayaan, dan kewirausahaan, penuh semangat menyambut era itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Dari Pizza hingga Singa Laut

Burger Raksasa
Chef dari restoran The Oak Door, Patrick Shimada berpose dengan burger raksasa di hotel Grand Hyatt Tokyo, Senin (1/4). Golden Giant Burger dibuat untuk memperingati penobatan Putra Mahkota Naruhito pada 1 Mei 2019 dan menandai awal era 'Reiwa' bagi Jepang. (CHARLY TRIBALLEAU/AFP)

Sebuah restoran di Osaka meletakkan nama Reiwa dalam pizza yang di atasnya diberi keju. Ada juga penjualan cangkir logam yang terukir nama Reiwa. Sebuah hotel bahkan menyiapkan membuatkan burger raksasa.

Sementara itu, di Tokyo penduduk mengambil stiker, sampul smartphone, T-shirt, pin, hingga botol sake Jepang dengan 'babel' Reiwa.

Singa laut Leo berpose setelah menulis karakter Reiwa selama pertunjukkan untuk para jurnalis dan pengunjung taman di Hakkeijima Sea Paradise di Yokohama, pinggiran kota Tokyo.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya