5 Zodiak Ekstrover yang Berjuang Lakukan Isolasi Mandiri

Berdiam di rumah selama isolasi mandiri bukanlah hal yang mudah dilakukan zodiak-zodiak ekstrover berikut.

oleh Asnida Riani diperbarui 26 Mar 2020, 00:00 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2020, 00:00 WIB
zodiak
ilustrasi zodiak/copyright Pexels/Rodolfo Quirós

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan keterangan Psikolog Marcelina Melisa, kendati ada faktor-faktor ekstrenal yang memengaruhi betah-tidaknya seseorang di rumah selama isolasi mandiri, kepribadian sedikit banyak punya andil dalam hal tersebut.

"Kepribadian ekstrover memiliki ciri senang beraktivitas dalam kelompok besar dan membutuhkan recharge dengan tetap terkoneksi dengan banyak orang," jelasnya lewat pesan elektronik pada Liputan6.com, Kamis, 19 Maret 2020.

Berdasarkan penjelasan tersebut, bukan tak mungkin para ekstrover berjuang lebih keras di tengah kondisi isolasi mandiri. Sementara, dalam kacamata astrologi, para ekstrover biasanya terkelompokkan dalam deretan zodiak berikut.

Gemini

Gemini umumnya bisa tergolong dalam introver maupun ekstrover. Tapi, merefleksikan simbol zodiak ini, mereka biasa mendapatkan dua kepribadiann tersebut. Saat tertekan harus berada di rumah, mereka malah cenderung mengeluarkan pribadi ekstrover.

Libra

Sebagaan besar Libra adalah orang dalam kategori ekstrover yang mudah bersosialiasi dan tak canggung saat bicara dengan orang baru dikenal. Momen ini justru membuat zodiak ini bahagia, dan tak mendapatkannya dalam jangka waktu tertentu bisa menimbulkan tekanan tertentu bagi mereka.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut:


Zodiak-Zodiak Tergolong Ekstrover

karakter zodiak
ilustrasi zodiak/Photo by Marco Rios on Unsplash

Sagitarius

Zodiak yang dikenal doyan bertualang dan sangat menikmati kebebasan ini cenderung memiliki kerpibadian ekstrover. Mereka yang tak suka geraknya dibatasi dinding rumah tersebut bakal kesulitan bila harus berdiam diri dalam waktu cukup lama. 

Aries

Mengingat 'Petualangan' sering jadi nama tengah zodiak ini, diam di rumah umumnya tak bsa dilakukan dalam waktu lama oleh para Aries. Mereka tak keberatan melakukan berbagai hal sendiri, tapi bila ruang gerak dibatasi, itu cerita lain.

Aquarius

Komunikasi dengan orang lain walau sekadar jadi pendengar adalah kegiatan yang disenangi Aquarius. Kesempatan untuk itu terbuka saat mereka pergi keluar rumah. Karenanya, ide berdiam di rumah membuat zodiak ini cepat bosan, walau tetap masih bisa tertahan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya