Top 3 Berita Hari Ini: Kondisi Kulit yang Bisa Jadi Tanda-Tanda Penyakit Jantung

Top 3 Berita Hari Ini, kondisi kulit bisa jadi tanda penyakit jantung, trik ubah mata kendur dan tampilan Asmirandah saat hamil.

oleh Henry diperbarui 21 Agu 2020, 23:00 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2020, 23:00 WIB
skincare-kezo
ilustrasi produk untuk mengangkat minyak diwajah/unsplash

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang kondisi kulit yang bisa jadi tanda penyakit jantung. Menurut ahli dermatologi, dr. Balquist Farida, melemahnya kemampuan jantung memompa darah berujung pada sirkulasi darah kurang optimal ke seluruh tubuh.

Situasi ini pun akhirnya tampak di kulit.Ia menjelaskan, kesehatan sistem organ memang kian lekat hubungannya dengan kondisi kulit. Dua organ lain yang juga berpengaruh pada tampilan kulit adalah ginjal dan liver. "Bila mereka bekerja dengan baik, kulit juga bakal tampak sehat," tutur dr. Balquist.

Kerusakan dua organ tersebut pun akan berimbas ke kulit dengan tanda-tanda, seperti gatal. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang trik ubah mata kendur tanpa operasi plastik.

Seorang makeup artist (MUA) asal Bandar Lampung memperlihatkan cara mengubah mata kendur seorang nenek berusia 72 tahun menjadi kencang kembali tanpa operasi. Dengan bantuan selotip khusus yang disebutnya scotch, ia mulai menyulap mata sang nenek.

Scotch tersebut berfungsi untuk menarik ujung mata dan kelopak nenek yang sudah kendur.  Ia menempelkannya di bagian kelompak mata dengan memakai pinset. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah penampilan Asmirandah saat hamil.

Dalam unggahan terbaru, istri Jonas Rivanno itu membagikan cerita kalau sejak hamil Andah sering meminjam baju Vanno. Bagi Asmirandah, pengalamannya memakai baju suami tentu bukan dirinya saja. Ia yakin banyak istri yang pakai baju suaminya.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Kondisi Kulit yang Bisa Jadi Tanda-Tanda Penyakit Jantung

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

essence-kezo
ilustrasi essence kulit jerawat dan berminyak/freepik

Kulit sebagai organ terbesar di tubuh nyatanya punya fungsi ganda. Di samping sebagai pelindung, kondisinya pun bisa menyinyalir kondisi organ bagian dalam tubuh, termasuk jantung.

Berdasarkan penjelasan ahli dermatologi, dr. Balquist Farida, melemahnya kemampuan jantung memompa darah berujung pada sirkulasi darah kurang optimal ke seluruh tubuh. Situasi ini pun akhirnya tampak di kulit.

Selanjutnya…

Trik Ubah Mata Kendur Nenek 72 Tahun Jadi Kencang Tanpa Operasi Plastik

Trik Ubah Mata Kendur Nenek 72 Tahun Jadi Kencang Tanpa Operasi
Hasil dandanan MUA Rangga Juans. (dok. Screenshoot Youtube Rangga Juans/https://www.youtube.com/watch?v=swo5QZ0wSZ4/Dinny Mutiah)

Siapa bilang wajah kendur bisa dikencangkan kembali hanya dengan operasi plastik? Seorang makeup artist (MUA) asal Bandar Lampung memperlihatkan cara mengubah mata kendur seorang nenek berusia 72 tahun menjadi kencang kembali tanpa operasi.

Rangga Juans, nama MUA tersebut, membagikan triknya lewat chanel Youtube miliknya pada Rabu, 5 Agustus 2020. Di awal video, diperlihatkan kelopak mata nenek yang jadi modelnya saat itu sudah turun.

Selanjutnya…

Penampilan Asmirandah Saat Pakai Baju Suami di Masa Hamil

Asmirandah
Asmirandah senang mengenakan pakaian suaminya saat hamil (Dok.Instagram/@asmirandah89/https://www.instagram.com/p/CEGUsLNJAwG/Komarudin)

Asmirandah sangat menikmati masa-masa kehamilan pertamanya ini. Sejak hamil, ia makin rajin membagikan cerita dan potret tentang masa-masa membahagiakan itu.

Dalam unggahan terbaru, istri Jonas Rivanno itu membagikan cerita tentang baju. Rupanya, sejak hamil Andah sering meminjam baju Vanno.

Selanjutnya…

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya