Demi Cincin Pertunangan Impian, Pria Amerika Gali Tambang Berlian Sendiri

Pria Amerika itu sudah memimpikan cincin pertunangan bermata berlian murni hasil menambang sendiri sejak duduk di bangku sekolah menengah.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jun 2021, 03:03 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2021, 03:03 WIB
Demi Cincin Pertunangan Impian, Pria Amerika Gali Tambang Berlian Sendiri
Sosok Christian Liden yang rela lakukan perjalanan jauh demi temukan berlian impian (dok. Instagram @knwanews/ https://www.instagram.com/p/CPVy7SVBZfX/?utm_medium=copy_link/ Dinda Rizky)

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal Washington, Amerika Serikat, sudah lama memimpikan cincin pertunangan ideal baginya. Ia mengidamkan berlian murni untuk disematkan di cincin yang akan diberikan kepada perempuan idamannya kelak.

Pria bernama Christian Liden itu bermimpi bisa menambang sendiri berlian pilihannya sejak duduk di sekolah menengah. Ia tak menyangka impian itu terwujud kini. Pasalnya, ia menyadari betapa sulitnya menemukan berlian murni di AS saat ini.

Salah seorang rekan kerja Liden memberitahunya tentang Crater of Diamond State Park di Arkansas tiga tahun lalu. Tempat ini merupakan sebuah taman yang biasa digunakan oleh orang-orang untuk mencari sejenis berlian yang terdapat di bawah tanah.

Mendengar informasi itu, Liden mulai meneliti lebih dalam tentang berlian dan merencanakan perjalanan untuk menemukan berlian impiannya. Dilansir dari CNN, Selasa, 1 Juni 2021, pria tersebut mulai menonton video orang-orang yang sebelumnya telah berhasil menemukan berlian dan mencoba menemukan informasi sebanyak mungkin sebelum merencanakan perjalanannya.

Mimpi Liden didukung Josh, sahabatnya. Ia memutuskan bergabung dengan Liden dalam petualangan menemukan berlian murni.

Seperti yang telah direncanakan, Liden mulai mempersiapkan segala kebutuhan menambangnya saat sang pacar bekerja. Hal ini bertujuan agar pria ini tidak perlu menjelaskan tujuan sebenarnya di balik perjalanan jauh yang ia tempuh kepada sang kekasih. Ia berencana melamar sang kekasih yang bernama Desirae setelah kembali dari perjalanannya.

Tepat pada 1 Mei 2021, Liden dan Josh memulai petualangan mereka dan membuat pemberhentian perjalanan pertama mereka di Montana untuk menambang batu safir. Hal ini dilakukan Liden dan Josh untuk berjaga-jaga jika mereka berakhir dengan tangan kosong ketika sampai di Arkansas.

Setelah sukses menambang di Montana dan berhenti di Yellowstone selama sehari, Liden dan Josh tiba di Arkansas pada 7 Mei 2021. Usaha keduanya belum membuahkan hasil bahkan setelah dua hari mencari berlian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Keajaiban Terjadi

Demi Cincin Pertunangan Impian, Pria Amerika Gali Tambang Berlian Sendiri
Berlian murni berwarna kuning muda 2,20 karat hasil temuan Liden (dok. Instagram @knwanews/ https://www.instagram.com/p/CPVy7SVBZfX/?utm_medium=copy_link/ Dinda Rizky)

Pada hari ketiga, kedunya mencoba menemukan berlian murni dengan pendekatan yang berbeda. Keduanya hanya mencoba menambang pada bagian permukaan kerikil, dan tak disangka Liden menemukan sesuatu yang menakjubkan.

"Saat menjelang penghujung hari, kami hanya mencoba mencari pada bagian permukaan dan tak disangka saat saya membalik alat yang digunakan, terdapat sebuah berlian kuning dengan berat lebih dari dua karat," kata Liden.

"Saat mengetahui bahwa saya menemukan berlian, saya hanya gemetaran sembari melambaikan tangan pada Josh untuk memberi isyarat bahwa saya menemukan sesuatu. Saat itu, Josh yang melihat saya gemetaran langsung mengambil berliannya dan memasukkan ke dalam kantong ziplock karena takut saya menjatuhkannya," tambah Liden.

Setelah menemukan berlian kuning ini, keduanya langsung pergi ke pusat penemuan untuk melaporkan apa yang mereka temukan. Staf yang ada di tempat ini mengonfirmasi bahwa berlian kuning 2,20 karat milik Liden adalah berlian terbesar yang ditemukan di Crater of Diamond State Park sejak Oktober lalu.

Berlian berwarna kuning muda milik Liden berbentuk segitiga dan memancarkan kilau warna metalik, menjadikannya berbeda dengan berlian yang pernah ditemukan orang-orang sebelumnya. Sehari setelah kembali dari perjalanannya mencari berlian, Liden mengajak sang pacar untuk pergi mencari jamur. Saat itulah Liden mengeluarkan berlian temuannya dan melamar sang kekasih.

Desirae yang mengetahui perjuangan sang kekasih untuk mendapatkan berlian murni untuk dirinya menangis haru sembari mengatakan bahwa ia menerima lamaran tersebut. Kini, keduanya sedang mencari desainer untuk merancang dan membuat cincing dari berlian yang ditambang sendiri oleh Liden. (Dinda Rizky Amalia Siregar)


Gaun Pernikahan Raisa

Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya