Poster Film Pengabdi Setan 2 yang Bikin Penasaran

Ada pocong dalam poster Pengabdi Setan 2 karya Joko Anwar.

oleh Komarudin diperbarui 18 Feb 2022, 22:03 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2022, 22:03 WIB
Pengabdi Setan 2
Teaser Poster Pengabdi Setan 2: Communion. (Foto: Dok. Rapi Film)

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara Joko Anwar kembali mengunggah poster film Pengabdi Setan 2 yang akan tayang pada 2022. Namun, dalam poster tersebut, tak dijelaskan kapan tanggal pasti film tersebut akan dirilis.

"Teaser poster PENGABDI SETAN 2: COMMUNION. Coba lihat lebih dekat. Kalian lihat apa aja? #pengabdisetan2," tulis Joko Anwar sebagai keterangan unggahannya itu.

Seperti ditulis Joko, jika dilihat dari dekat banyak hal yang bisa dilihat dalam poster tersebut. Seperti sosok pocong yang berada di luar kaca jendela.

Sosok pocong tersebut dapat dilihat dari dalam rumah yang tirainya tersibak. Ada beberapa pocong yang tampak terlihat dari jendela.

Apa saja yang ada di dalam rumah itu? Banyak benda yang terlihat dalam poster tersebut.

Beberapa di antaranya ada radio, lampu, koper, dan toples kopi. Benda-benda tersebut berada di atas meja dengan penerangan yang kurang bagus. Di tengah benda-benda itu terdapat tulisan 'Pengabdi Setan 2 Communion' dengan huruf merah dalam ruang yang tampak temaram.

 

 * Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penafsiran Warganet

Pengabdi Setan 2 Communion
Pengabdi Setan 2 Communion (dok.Instagram/@asmaraabigail/https://www.instagram.com/p/CYYlJbsvMvq/Komarudin)

Menjawab pertanyaan tersebut, banyak warganet menjawab mereka melihat sosok ibu di antara siluet pocong tersebut. "Ada Ibu di antara para cocong.. Kemudian ada siluet bayangan ini di balik tirai," tulis akun @ShenRu013.

Sementara warganet yang lain menyebutkan bahwa dalam poster itu ada sosok ibu dari film 'Pengabdi Setan' pertama. Itu karena terlihat pula karakter anak kecil yang ada di film pertamanya.

"Ada 1 yg bukan pocong," komentar seorang warganet. "Pocong dari berbagai multiverse," timpal warganet yang lain. 


Tanggal Rilis

Rumah lokasi syuting Pengabdi Setan di Pengalengan, Bandung, Jawa Barat
Rumah lokasi syuting Pengabdi Setan di Pengalengan, Bandung, Jawa Barat (dok.YouTube/ ViJe RaY)

Tak hanya soal pocong yang menimbulkan banyak penafsiran, tapi juga soal kapan tanggal penayangan film horor tersebut. Mereka sepertinya sudah tak sabar ingin menyaksikan film itu.

Benarkah film tersebut akan lebih seram dibandingkan film pertama?  "Katya tayang tanggl 17 February," komentar seorang warganet.

"Stoples khas lebaran 😁 filem rilis lebaran ya bang?" tanya seorang warganet. "Jangan lama2 ya om rilisnya udah lama bgt nih gak nonton film horror indo soalnya 🤣," tulis warganet yang lain.

 


Apa Itu Poster?

Poster Pengabdi Setan. (Foto: Rapi Films/ IMDb)
Poster Pengabdi Setan. (Foto: Rapi Films/ IMDb)

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), poster adalah plakat yang dipasang di tempat umum, berupa pengumuman atau iklan. dihimpun dari beberapa sumber, ada juga yang mendefinisikan poster sebagai media yang memadukan antara tulisan, gambar, atau kombinasi keduanya.

Sementara itu, poster memiliki sejumlah ciri yang mudah dikenali, yaitu menggunakan bahasa padat, singkat, dan jelas, serta mudah dipahami. Isinya tidak bertele-tele. Poster juga menggunakan gambar, sketsa, lukisan, dan perpaduan warna.

Tujuan dari poster adalah memberikan informasi kepada khalayak. Selain itu, menjadikan produk atau jasa menjadi terkenal dan digunakan atau ditonton masyarakat.


Infografis perfilman indonesia

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya