Putri Nusantara Cari Pemenang untuk Wakili Indonesia di 3 Ajang Internasional

Putri Nusantara mencari 3 perempuan muda cerdas dan berbakat untuk mewakili Indonesia di 3 ajang internasional,

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Sep 2022, 00:11 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2022, 01:11 WIB
Putri Nusantara Cari Pemenang untuk Wakili Indonesia di 3 Ajang Internasional
Putri Nusantara Cari Pemenang untuk Wakili Indonesia di 3 Ajang Internasional.  foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta Ajang kecantikan di Indonesia kembali bertambah seiring bertambahnya kontes kecantikan internasional. Mahakarya Duta Pesona Indonesia pemegang lisensi ajang kontes kecantikan Miss Global dan salah satu kontes kecantikan grand slam dunia, Miss Earth, mempersembahkan satu ajang kecantikan nasional, Putri Nusantara.

Putri Nusantara mencari 3 perempuan muda cerdas dan berbakat dari seluruh penjuru tanah air untuk mewakili Indonesia di 3 ajang internasional, Miss Earth yang akan diadakan pada November 2022 di Filipina, Miss Global pada 2023 di Vietnam, dan Miss Aesthetic pada 2023 di Indonesia.

National director Putri Nusantara, dr. Kishanty Hardaningtyas mengungkapkan “Putri Nusantara merupakan ajang kontes kecantikan terbesar milik Mahakarya Duta Pesona Indonesia.

Tidak hanya mencari satu perwakilan di ajang internasional, tapi juga tiga (perwakilan). Kami akan mempersiapkan acara ini dengan matang dan kami berharap dapat mewujudkan impian terbesar kami serta pageant lovers Indonesia yaitu membawa pulang mahkota Miss Earth dan Miss Global ke tanah air”.

Selain Putri Nusantara, Mahakarya Duta Pesona Indonesia juga turut mempersembahkan ajang kontes kecantikan internasional pertama di Indonesia, Miss Aesthetic, yang berfokus pada aesthetic dan wellness. Tidak hanya memperhatikan kesehatan jasmani tetapi juga kesehatan mental.

DR. dr. Teguh Tanuwidajaja, M. Biomed (AAM), ketua dewan penasihat Mahakarya Duta Pesona Indonesia menyatakan “Salah satu tujuan dari ajang ini adalah meningkatkan literasi kesehatan dan menanamkan kebiasaan hidup sehat bagi generasi muda di seluruh dunia, " Good Knowledge,Good Health" , dari intervensi kesehatan sejak dini.

Hal itu dapat membantu meningkatkan kualitas hidup umat manusia di seluruh dunia, menurunkan prevalensi penyakit metabolik dan meningkatkan umur harapan hidup manusia di seluruh dunia. Ajang Miss Aesthetic juga akan menjadi ajang kampanye Health Aesthetic Anti Aging Tourism Indonesia di seluruh dunia.

 


Dukungan Masyarakat

Putri Nusantara Cari Pemenang untuk Wakili Indonesia di 3 Ajang Internasional
Putri Nusantara Cari Pemenang untuk Wakili Indonesia di 3 Ajang Internasional. foto: istimewa

Diungkapkan oleh dr. Kishanty Hardaningtyas, Miss Aesthetic International yang akan diadakan pada 2023 dan akan menghadirkan perempuan muda dari seluruh dunia yang akan melalui tahap karantina di Indonesia

“Kita juga ingin menunjukkan keindahan alam dan budaya Indonesia melalui rangkaian kegiatan yang akan diikuti oleh Kontestan. Kami juga memohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya pageant lovers Indonesia” ujarnya. Pada September ini, Putri Nusantara akan melakukan proses audisi dan pemilihan wakil Indonesia dalam salah satu ajang grand slam dunia, yaitu Miss Earth.

Audisi dan Pemilihan akan diadakan akhir September 2022 di Jakarta. Pemegang gelar Miss Earth Indonesia 2022 akan diberangkatkan ke Filipina pada awal November 2022 untuk melakukan tahap Karantina dan sebelum melakukan karantina di Filipina, kontestan akan melakukan online assessment pada Oktober 2022.

Secara singkat dr. Kishanty memberikan sedikit informasi tentang pelaksanaan pemilihan Miss Earth Indonesia 2023 “Persiapan sudah hampir rampung, sekitar 95%, kami sudah mempersiapkan national costume dan crown yang akan ditangani oleh Milson Massie dan Bang Toma dari Ratu Sejagad dan kami akan membuat konsep acara yang beda dari yang lalu. Mohon doa serta dukungannya😊”

Mahakarya Duta Pesona Indonesia mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan kepada acara Puteri Nusantara ini, yaitu pageant lovers Indonesia, awak media, dan seluruh pihak terkait lainnya.

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022
Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya