Jasmine Tookes Jadi Perempuan Tercantik 2022 Versi TC Candler, Ada Lyodra dan Dita Karang

Jasmine Tookes menjadi PerempuanTercantik di 2022 setelah delapan kali masuk dalam daftar 100 Most Beautiful Faces versi TC Candler.

oleh Henry diperbarui 29 Des 2022, 02:40 WIB
Diterbitkan 28 Des 2022, 19:07 WIB
Jasmine Tookes Jadi Perempuan Tercantik 2022 Versi TC Candler, Ada Lyodra dan Dita Karang
Jasmine Tookes Jadi Perempuan Tercantik 2022 Versi TC Candler, Ada Lyodra dan Dita Karang.  foto: Youtube TC Candler

Liputan6.com, Jakarta - TC Candler mengumumkan daftar perempuan tercantik 2022 atau 100 Most Beautiful Faces of 2022. Hal ini diumumkan lewat video yang diunggah kanal YouTube TC Candler, Rabu (28/12/2021).

Dalam video tersebut, diungkap bahwa model bernama Jasmine Tookes berhasil berada di urutan teratas daftar 100 Most Beautiful Faces of 2022.  Jasmine Tookes akhirnya menjadi PerempuanTercantik di 2022 setelah delapan kali masuk dalam daftar 100 Most Beautiful Faces versi TC Candler.

Dari 1.800 nominasi, dipilih 100 wajah yang masuk dalam daftar perempuan tercantik, dan satu yang dinobatkan sebagai paling cantik di tahun ini. Pilihan itu pun jatuh kepada model asal Amerika Serikat tersebut. Perempuan berusia 31 tahun ini di tahun lalu menikah dengan pengusaha asal Ekuador, Juan David Borrero.

Wajah Tercantik di Dunia versi TC Candler ditentukan dari banyak faktor dengan memakai data dari media sosial, artikel di media massa sampai pencarian di Google. Hasilnya, Tookes yang pernah menjdi model Victoria's Secret ini sukses mengalahkan nama-nama terkenal seperti Gal Gadot, Emma Watson, Ana De Armas, dan pemenang tahun sebelumnya, Lisa BLACKPINK.

DI tahun ini, Lisa turun peringkat ke nomor 3. Dalam daftar ini, ada dua wanita Indonesia yang masuk, yaitu Lyodra Ginting dan Dita Karang. Dita berada di urutan ke-68, sedangkan Lyodra nyaris masuk 10 Besar karena menduduki peringkat ke-11.

Berikut daftar perempuan tercantik 2022 versi TC Candler.

1. Jasmine Tookes

2. Nancy Jewel McDonie

3. Lisa BLACKPINK

4. Dasha Taran

5. Sitala

6. Ivana Alawi

7. Yael Shelbia

8. Mai Omar

9. Nana

10. Tzuyu.

 


Lisa BLACKPINK

Jasmine Tookes/(@jastookes)
Jasmine Tookes/(@jastookes)

Di tahun lalu Lisa Blackpink didapuk sebagai perempuan tercantik 2021 yang diumumkan lewat video yang diunggah kanal YouTube TC Candler, Selasa (28/12/2021). Dalam video tersebut, diungkap bahwa wanita bernama Lalisa Manoban itu telah enam kali masuk daftar tahunan ini.

Tak hanya Lisa, ketiga rekannya di Blackpink juga masuk dalam daftar ini.  Di bawah Lisa Blackpink, ada Rose di urutan ke-17, Jisoo di nomor 26, dan Jennie menempati posisi 30.

Dari video ini, terungkap bahwa semua anggota Blackpink langganan masuk daftar tercantik TC Candler. Hingga 2021, Jennie sudah enam kali masuk daftar ini. Sementara Jisoo dan Rose sama-sama tiga kali terpilih oleh TC Candler.

Selain Blackpink, grup K-Pop yang para personelnya banyak masuk dalam daftar ini adalah Twice. Tahun ini, empat anggota grup dari JYP Entertainment yang masuk dalam 100 wajah tercantik.

Mereka adalah Momo (68), Nayeon (50), Sana (24), dan Tzuyu (7). Secara keseluruhan, artis K-Pop mendominasi daftar pemilik wajah tercantik tahun ini. Tak hanya yang berasal dari Korea, tapi juga sejumlah bintang lain dari Jepang, China, Thailand, hingga Indonesia.

 


Model Myanmar

6 Prestasi Internasional Lyodra Ginting, Pencapaian Terbaru AAA 2022
Prestasi Internasional Lyodra Ginting. (Sumber: Instagram/lyodraofficial)

Selain yang telah disebut di atas, masuk pula Solar Mamamoo (84), Eunseo WJSN (80), Dita Karang Secret Number (74), Doah (62), Jeon Somi (47), Chung Ha (45), Kim Chaewon Kim(43), Ningning aespa (38), Chaeryeong ITZY (34), Sorn (28), dan Song Yuqi G)I-dle (22). Selanjutnya yang masuk 20 besar adalah YooA Oh My Girl (20), Seulgi Red Velvet (13), Nana (10), dan Nancy Momoland (5).

Sementara itu dalam daftar lain, Wajah Tertampan 2021, model Myanmar Paing Takhon menempati urutan pertama. Ia menjadi tahanan politik sejak April 2021, karena mengkritik kudeta yang terjadi di negara tersebut. Dalam pengumuman daftar ini, TC Candler juga mendesak pembebasan Paing Takhon.

Pada Oktober lalu, Jodie Comer dinobatkan sebagai perempuan tercantik di dunia pada tahun ini. Aktris berusia 29 tahun tersebut mendapatkan nilai kecantikan tertinggi berdasarkan Golden Ratio of Beauty Phi dan berhasil menggeser Bella Hadid dari posisi puncak.

Dikutip dari Metro, Kamis (13/10/2022), Golden Ratio of Beauty Phi mengukur kesempurnaan fisik dengan mempertimbangkan bentuk mata, alis, hidung, bibir, dagu, rahang, dan wajah Jodie Comer. Ternyata, akurasi nilai kecantikan yang didapat aktris tersebut 94,52 persen.

 


Ahli Matematika

Gaya Lisa BLACKPINK Makin Cantik dengan Rambut Blonde
Lisa terlihat cantik dengan rambut blonde tanpa poni di sebuah acara brand terkenal. Rapper yang memiliki nama asli Pranpriya Manoban ini menarik perhatian penggemarnya karena tampil berbeda dari biasanya yang selalu tampil dengan rambut berponi. (Instagram/@lalalalisa_m)

Golden Ratio adalah persamaan matematika, yang disebut rasio ekstrem dan rata-rata oleh ahli matematika Yunani kuno Euclid. Ini juga digunakan dalam arsitektur, seni, dan pada manusia, untuk mengukur keindahan.

Leonardo Da Vinci pun menggunakan teknik tersebut untuk menggambar tubuh laki-laki manusia yang sempurna dalam karyanya yang terkenal, Vitruvian Man. Premis dibalik ini adalah bahwa semakin dekat rasio wajah atau tubuh dengan angka 1,618 (Phi), maka mereka dinilai  semakin cantik.

Daftar ini disusun menggunakan teknik pemetaan oleh ahli bedah kosmetik wajah Harley Street Dr Julian De Silva, yang menggunakan teknologi itu dalam pekerjaannya. "Jodie Comer adalah pemenang yang jelas ketika semua elemen wajah diukur untuk kesempurnaan fisik," kata Dr De Silva.

Ia menambahkan bahwa Comer memiliki pembacaan keseluruhan tertinggi untuk posisi hidung dan bibirnya. Bintang serial "Killing Eve" tersebut mendapat nilai kecantikan 98,7 persen, yang hanya 1,3 persen dari bentuk yang sempurna.

 

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022
Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya