Mengenal Anak Bupati Indramayu Nina Agustina yang Ikuti Jejak Kakeknya Jadi Polisi

Anak Bupati Indramayu Nina Agustina, Andika Mahardika, mengikuti Jejak Kakeknya Jadi Polisi

oleh Henry diperbarui 22 Feb 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2023, 09:30 WIB
Mengenal Anduka Mahardika, Anak Bupati Indramayu Nina Agustina yang Ikuti Jejak Kakeknya Jadi Polisi
Mengenal Anduka Mahardika, Anak Bupati Indramayu Nina Agustina yang Ikuti Jejak Kakeknya Jadi Polisi.  foto: Instagram @ninagustina1708

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Lucky Hakim, untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu sempat bikin heboh dan masih ramai dibahas. Sosok Bupati Indramayu, Nina Agustina juga banyak dibicarakan karena hubungannya dengan Lucky dikabarkan tidak harmonis.

Banyak juga yang penasaran dengan sosok Bupati Indramayu itu. Nina Agustina ternyata merupakan anak dari mantan Kapolri (Kepala Kepolisian Republik Indonesia) Da’i Bachtiar yang memang berasal dari Indramayu.

Da’i Bachtiar menjabat sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) dari 29 November 2001 sampai 7 Juli 2005. Kemudian di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dia diberi tanggung jawab untuk menjadi Duta Besar RI untuk Malaysia di tahun 2008-2012.

Suami dari Ida Yulianti ini memiliki tiga orang anak yaitu Nina Agustina Bachtiar, Dini Agustini Bachtiar dan Adi Vivid Agustiadi Bachtiar. Anak bungsunya, Adi mengikuti jejaknya sebagai polisi. Kini tak hanya sang anak, cucu mantan Kapolri itu juga mengikuti jejak kakeknya.

Dia adalah Andika Mahardika, putra dari Nina Agustina dan Erwin Purnama. Hal itu diketahui dari sejumlah unggahan di media sosial, termasuk akun Instagram Andika dan ibunya, Nina Agustina.

Melansir merdeka.com, pada 2021 lalu bahkan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) ini sempat menjadi sorotan karena memiliki wajah yang tampan. Selain itu, postur tubuh Andika yang tinggi dan gagah menjadi daya tarik tersendiri. Maka tak heran penampilan Andika menarik perhatian khususnya para kaum hawa.

 


Foto Bersama Ibu

Mengenal Anduka Mahardika, Anak Bupati Indramayu Nina Agustina yang Ikuti Jejak Kakeknya Jadi Polisi
Mengenal Anduka Mahardika, Anak Bupati Indramayu Nina Agustina yang Ikuti Jejak Kakeknya Jadi Polisi. foto: Instagram @ninagustina1708

Andika termasuk cukup aktif dalam menggunakan media sosial, tapi belakangan akun Instagramnya menjadi private. Dalam salah satu unggahan di Instagram, ia terlihat berfoto bersama ibunya dan Lucky Hakim. Dalam unggahan itu ia mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibunya. "Your birthday outshines all the other 364 days of the year. Happy birthday mom," tulisnya dalam keterangan unggahan di akun Instagram @andikamhrdka.

Ia cukup sering mengungah potret dirinya dalam berbagai pose. Mulai dari pose keren yang memperlihatkan wajah tampannya, sampai potret kegiatan saat mengikuti latihan bidik senjata.

Namun bagi para wanita yang ingin jadi pasangannya, sepertinya harus siap-siap kecewa. Dalam beberapa unggahannya, Andika beberapa kali berfoto bersama seorang wanita yang kemungkinan adalah kekasihnhya.

Sementara itu, Nina Agustina juga pernah mengunggah foto anaknya saat kelulusan sebagai polisi di akun Instagramnya pada 30 Juni 2022. "Alhamdulillah ala qulli hal. Akhirnya 4 tahun terlewati. So proud of you son 😘❤️❤️❤️," tulis Nina dalam keterangan unggahannya.

 


Kekasih Andika

Mengenal Anduka Mahardika, Anak Bupati Indramayu Nina Agustina yang Ikuti Jejak Kakeknya Jadi Polisi
Mengenal Anduka Mahardika, Anak Bupati Indramayu Nina Agustina yang Ikuti Jejak Kakeknya Jadi Polisi.  foto: Instagram/andikamhrdka©2021 Merdeka.com.

Dalam foto tersebut terlihat Nina berfoto bersama Andika yang mengenaka baju wisuda. Dalam foto lainnya, mereka terlihat berfoto bertiga bersama seorang wanita muda yang sepertinya adalah kekasih Andika.

Saat ini ibunda Andika, Nina Agustina menjabat sebagai Bupati Indramayu periode 2021-2026. Ia merupakan seorang politikus dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) dan maju Pilkada 2020 didampingi Lucky Hakim sebagai wakilnya.

Nina mengenyam pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN) Jakarta. Setelah lulus dari UPN Jakarta, ia kemudian mengambil gelar magister di universitas yang sama dan melanjutkan jenjang doktoral di Universitas Padjadjaran di Bandung, Jawa Barat.

Nina Agustina tercatat punya tiga gelar, yaitu Sarjana Hukum, Magister Hukum, dan Certified Risk Associate atau Sertifikasi Kompetensi Manajemen Risiko Madya. Ia menikah dengan Erwin Purnama tapi tidak diketahui memiliki berapa anak.

Yang pasti, salah seorang anaknya yaitu Andika Mahardika mengikuti jejak kakeknya dan pamannya menjadi seorang polisi. Saat ini, Nina masih berusaha menjalin komunikasi dengan Lucky Hakim mengenai keputusan pria berusia 45 tahun itu untuk mengundurkan diri.


Surat Panggilan

Nina Agustina, Bupati Indramayu - Lucky Hakim, Wakil Bupati Indramayu (Foto: YouTube, Instagram @luckyhakimofficial)
Nina Agustina, Bupati Indramayu - Lucky Hakim, Wakil Bupati Indramayu (Foto: YouTube, Instagram @luckyhakimofficial)

"Saya belum berkomunikasi lagi. tapi sudah banyak yang beredar berita seperti apa dan kita di sini harus mengklarifikasi. Intinya adalah saya sebagai kepala daerah, sebagai partnernya pada saat Pilkada untuk pemenangan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu harus sama-sama mempertanggungjawabkan lah keterpilihan kita saat ini untuk menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati," tuturnya dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com, seperti terlihat di kanal YouTube Tribunnews.

Hingga berita ini diturunkan, Nina Agustina mengaku belum mendapat surat panggilan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. "Saat ini saya belum ada surat dari Pak Gubernur, saya menunggu. Nanti kalau kami dipanggil ya itu memang bagaimana pun kita harus taat kepada pimpinan. Menyanggupi pastinya," tambahnya.

Meskipin belum dipanggil oleh Gubernur Jawa Barat, tapi Nina telah lebih dulu berkonsultasi dengan pejabat di Kementerian Dalam Negeri.

"Kami berkonsultasi. Kami berkonsultasi kepada pejabat Kementerian Dalam Negeri untuk mengenai surat tersebut. Ya kami menghormati segala regulasi untuk pengunduran diri Pak Lucky Hakim. Bagaimana pun juga ini adalah hak politik dari Pak Lucky Hakim, hak pribadi juga untuk pengunduran dirinya ya kita menghormatinya. Dan saya berkonsultasi ke Mendagri," pungkasnya.

 

Infografis Polisi Dilarang Pamer Kemewahan
Infografis Polisi Dilarang Pamer Kemewahan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya