Aktor Kanada Meninggal di Usia 22 Tahun Usai 12 Kali Operasi Plastik demi Mirip Jimin BTS

Aktor Kanada Saint Von Colucci menjalani operasi plastik, salah satunya untuk mengubah bentuk dagunya, yang berisiko tinggi agar bisa mirip dengan Jimin BTS.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 25 Apr 2023, 11:01 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2023, 11:01 WIB
Jimin BTS Tampil Pamer Dada dan Tumpukan Gelang Ratusan Juta Saat Jadi Wajah Baru Tiffany & Co.
Intip gelang ratusan juta yang dikenakan Jimin BTS (instagram/tiffanyandco)

Liputan6.com, Jakarta - Aktor berkebangsaan Kanada bernama Saint Von Colucci meninggal dunia pada usia 22 tahun setelah dirawat beberapa saat di rumah sakit di Korea Selatan. Saint Von Colucci, nama artis Kanada itu, meninggal dunia pada Minggu pagi, 23 April 2023, setelah menderita beberapa komplikasi akibat operasi plastik yang dijalaninya beberapa bulan lalu.

Mengutip DailyMail, Selasa (25/4/2023), agennya, Eric Blake, mengatakan Colucci menjalani operasi penghilangan implan dari dagunya yang dipasang pada November 2022. Artis muda itu, kata dia, mengalami infeksi bakteri dari implan yang dipasangnya. Karena komplikasi itu, ia diintubasi dan meninggal beberapa jam kemudian.

"Sangat tragis dan sangat tidak beruntung," kata Blake yang telah bekerja sama dengan aktor muda itu sejak Maret 2022.

Ia menyebut Colucci telah menjalani 12 prosedur operasi plastik selama tahun lalu, termasuk operasi dagu, pemasangan implan, facelift, operasi hidung, pengangkatan mata, pengangkatan alis, pengecilan bibir, dan sejumlah operasi minor lainnya. Ia bahkan sudah menghabiskan 220 ribu dolar AS untuk prosedur yang dijalani agar bisa memerankan Jimin BTS untuk siaran streaming di Amerika. 

Ia mengaku kliennya memahami betapa berisikonya operasi pemasangan implan di dagu untuk membentuk ulang dagu asli. Meski begitu, ia tetap nekat melakukannya.

"Dia sangat tidak nyaman dengan penampilannya," ucapnya. "Dia memiliki bentuk rahang dan dagu yang sangat kotak dan dia tidak menyukai bentuknya karena dia pikir terlalu lebar sehingga menginginkan bentuk V, bentuk dagu kebanyakan orang Asia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Merasa Didiskriminasi di Korea Selatan

Aktor Kanada Meninggal di Usia 22 Tahun Usai 12 Kali Operasi Plastik demi Mirip Jimin BTS
Saint Von Colucci, aktor asal Kanada yang meninggal usai mengalami komplikasi akibat operasi plastik di dagunya. (dok. Instagram @tmz_tv/https://www.instagram.com/p/CrbdkDHMlMk/Dinny Mutiah)

Colucci yang lahir di Quebec, Kanada, memutuskan pindah ke Korea Selatan sekitar tiga tahun lalu untuk berkarier di dunia hiburan. Publisisnya menyebut si artis mulai memasuki industri musik pada 2019 dan sejak itu tidak merasa percaya diri dengan wajah dan penampilannya.

Figur Colucci mirip dengan kebanyakan orang Kaukasia lainnya. Ia memiliki rambut pirang gelap, mata biru, dan tinggi badan 6 kaki atau sekitar 182 cm dengan berat 182 pon (82 kg). "Sangat sulit baginya untuk mendapatkan pekerjaan di Korea Selatan dan dia merasa sangat didiskriminasi karena penampilannya sebagai orang Barat."

Colucci berhasil mendapatkan peran di drama Korea berjudul Pretty Lies yang rencananya akan ditayangkan di platform streaming Amerika pada akhir tahun ini. Blake menjelaskan bahwa artinya mulai syuting pada Juni dan selesai pada Desember 2022.

Ia berperan sebagai siswa internasional yang merupakan karakter utama. Meskipun tidak dapat mengungkapkan terlalu banyak detail, dia mengatakan acara delapan episode itu akan ditayangkan di jaringan streaming utama AS pada Oktober 2023.


Kontrak 7 Tahun

Jimin BTS. (Twitter/ BIGHIT_MUSIC)
Jimin BTS. (Twitter/ BIGHIT_MUSIC)

"Dia sangat bersemangat dan bekerja sangat keras," kata Blake dan berharap program acara itu menciptakan gebrakan untuk memulai karier musiknya.

Dia mengatakan Colucci datang ke Korea Selatan pada 2019 untuk mencoba masuk ke industri musik. Sebuah perusahaan membawanya dan membayar perumahan, transportasi, biaya hidup. Dia mengatakan dia di bawah kontrak tujuh tahun dengan dia.

Operasi plastik di Korea Selatan adalah rahasia umum. Bahkan, prosedur menjadi salah satu bagian wisata kesehatan di Negeri Ginseng. Salah satu yang juga menjalaninya adalah Jessica Iskandar. Ia memilih Korea Selatan sebagai tempat operasinya karena dinilai ahli dalam prosedur kecantikan ini.

Melalui akun YouTube-nya, Jessica Iskandar menjelaskan awal mula tercetus ide mengubah memperindah bentuk hidungnya karena berkaitan dengan kecelakaan lalu lintas bertahun-tahun silam. Saat SMP, dia sedang naik motor bersama sang kakak, Eric Iskandar. Lantaran tidak fokus saat menyetir, seorang anak sempat tersenggol motor yang dikendarai Eric hingga menangis.

"Anak kecil itu nangis dan Eric enggak berhenti, langsung jalan kencang lewat jalan kecil, ngebut, dihadang sama orang-orang. Kalau enggak salah dihadang pakai tangga atau tongkat tapi sempat lolos," ungkap Jessica Iskandar dalam video yang diunggah Sabtu, 22 April 2023, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.


Tulang Hidung Miring hingga Mengaku Sinusitis

Jessica Iskandar tampil cantik dengan Hanok Korea [instagram/inijedar]
Jessica Iskandar tampil cantik dengan Hanok Korea [instagram/inijedar]

"Akhirnya dihadang pakai jemuran, Eric nunduk, aku belum nunduk dan kena hidung aku. Sejak hari itu berdarah banyak banget, hari itu hidung aku sakit banget, ditanya sama mama aku cuma bilang mimisan," sambungnya.

Gara-gara insiden itu, Jessica Iskandar merasa bentuk hidungnya tak sama lagi. Ibu dua anak itu merasa bahwa tulang hidungnya miring.

"Terus agak lembek, numbuhnya pas dewasa tuh miring. Ternyata di umur 20-an aku kan suka ngerasa sakit kepala, diperiksa ternyata ada sinus karena tulang hidungnya miring, yang sebelahnya lebih sempit," ujarnya.

Dokter lantas menyarankan Jessica untuk operasi membetulkan struktur tulang hidungnya. Saat itu, dia masih takut, dan keberanian baru datang setelah bertahun-tahun berlalu.

"Dokter nyaraninnya buat operasi, jadi nanti dibuka dikikis supaya tulangnya lebih tipis dan lebih gede lubangnya. Karena waktu itu aku baru merintis karier, terlupakanlah itu. Setelah pandemi, stop syuting, tinggal di Bali terus terpikir pengin perbaiki tulang hidung dan dipercantik look-nya," ungkapnya.

Infografis Fenomena Operasi Plastik
Infografis Fenomena Operasi Plastik (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya