Fakta Menarik Insidious: The Red Door yang Kembali Satukan Pemeran Aslinya

Teror film horor Hollywood akan membali membayangi pemirsa di bioskop Tanah Air. Insidious 5 dengan judul resmi Insidious: The Red Door akhirnya merilis trailer final pada 6 Juni 2023 lalu.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 08 Jun 2023, 14:13 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2023, 14:12 WIB
Insidious 5 atau Insidious: The Red Door. (Tangkapan Layar YouTube Sony Pictures Releasing)
Insidious 5 atau Insidious: The Red Door. (Tangkapan Layar YouTube Sony Pictures Releasing)

Liputan6.com, Jakarta - Teror film horor Hollywood akan kembali membayangi pemirsa di bioskop Tanah Air. Insidious 5 dengan judul resmi Insidious: The Red Door akhirnya merilis trailer final pada 6 Juni 2023 lalu.

Video trailer Insidious 5 yang berdurasi 1 menit 41 detik ini dibuka dengan keluarga Lambert yang muncul di dua film pertama. Hanya saja, terdapat keterangan bahwa film ini meneruskan kisah keluarga ini setelah 10 tahun berlalu.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Kamis (8/6/2023), Patrick Wilson kembali berperan sebagai kepala keluarga, Josh Lambert, dengan istrinya Renai yang diperankan Rose Byrne. Ia muncul lagi setelah satu dekade sejak Byrne terakhir kali muncul di waralaba, usai membintangi Insidious 2 pada 2013.

Penasaran dengan kelanjutan cerita keluarga Patrick di Insidious 5? Sebelum benar-benar merasakan perasan mencekam dari horor garapan Hollywood ini, simak dulu fakta menarik Insidious 5 yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (8/6/2023).

1. Jadwal Tayang Insidious 5

Film aslinya mengeksplorasi keluarga Lambert, dengan Dalton (Simpkins) menderita cedera yang membuatnya menjadi sasaran ancaman supernatural. Film baru ini diatur untuk mengeksplorasi bagaimana Lambert mengatasi peristiwa yang terjadi 10 tahun sebelumnya saat Dalton menuju perguruan tinggi. Insidious: The Red Door dijadwalkan tayang di bioskop pada 7 Juli. 

2. Patrick Wilson Jadi Sutradara

Di film kelima Insidious ini, Patrick Wilson bukan cuma jadi aktor utamanya. Ia pun duduk di bangku sutradara, sementara James Wan yang mengarahkan film pertama dan kedua, menempati posisi produser. Saat wawancara dengan Empire, Patrick Wilson menegaskan Insidious 5 bakal  memiliki perbedaan dibanding pendahulunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Kembali Satukan Pemeran Aslinya

Poster Insidious: The Red Door
Poster Insidious: The Red Door, Sumber: @InsidiousMovie

"(Costar dan sutradara Patrick Wilson) benar-benar ingin membuatnya tentang kisah aslinya, tentang pemeran aslinya, tentang karakter tersebut, dan pengaruhnya terhadap keluarga," kenang Byrne kepada Collider.

Film ini kembali digarap dengan menyatukan kembali pemeran awal. Untuk mempelajari hal-hal horor klasik dan semua kiasan yang disukai penggemar, untuk memberikan apa yang diinginkan penggemar juga. Jadi sangat keren untuk bersatu kembali dengan Ty (yang memerankan Simpkins), dan itu pengalaman liar bisa kembali. Saya sangat senang. Itu sangat menyenangkan."

4. Film Menggali Sisi Psikologis

Patrick Wilson menjelaskan ada sisi psikologis yang digali lebih dalam dalam film ini. "Ini adalah film mengenai Dalton dan Josh yang menghadapi trauma mereka, mencari keseimbangan terang dan gelap dalam hidup mereka. Ini adalah topik yang sangat berat dan tidak mengandalkan jumpscare. Saya tidak ingin meniru James [Wan], atau menjadi seperti dirinya. Jadi ada atmosfer kengerian di sana," kata dia.

 


5. Kelanjutan Cerita Setelah 10 Tahun

Poster Insidious 5 atau Insidious: The Red Door. (Sony Pictures Releasing via IMDb)
Poster Insidious 5 atau Insidious: The Red Door. (Sony Pictures Releasing via IMDb)

Insidious 5 akan menceritakan bagaimana kondisi 10 tahun setelah peristiwa Insidious: Bab 2. Dalton sudah meninggalkan rumah untuk kuliah.

Narasi dari film ini akan memiliki premis perguruan tinggi. Kemungkinan akan muncul banyak tokoh baru yang memerankan teman maupun kenalan Dalton. Sementara alur cerita dilaporkan akan mengeksplorasi "konsekuensi" dari keputusan yang dibuat keluarga Lambert. 

6. Bukan Akhir Perjalanan Keluarga Lambert

Mengutip dari laman Comic Book, Kamis (8/6/2023), mengingat sudah berapa lama sejak waralaba berfokus pada keluarga Lambert, beberapa penggemar mungkin menganggap ini sebagai akhir dari perjalanan mereka. Namun nyatanya Byrne menegaskan bahwa dia berspekulasi ada kemungkinan film keenam dalam seri tersebut.

"Dengar, menurutku selalu ada ruang untuk apa saja, sungguh. Ini Hollywood, kan?" sang aktor menegaskan.

"Tapi saya pikir itu akan menjadi pertanyaan jika Ty ingin mempelajarinya lagi, dan Patrick dan saya juga melakukannya. Tapi ini sangat menarik, dan saya ingin tahu bagaimana hasilnya dan untuk melihat bagaimana para penggemar akan menikmatinya."


Sinopsis Insidious: The Red Door

Poster Insidious. (Foto: Dok. Sony Pictures Releasing/ IMDb)
Poster Insidious. (Foto: Dok. Sony Pictures Releasing/ IMDb)

Mengutip dari kanal Regional Liputan6.com, Insidious: The Red Door ditulis oleh Scott Teems dan diangkat dari cerita yang dibuat oleh Leigh Whannell. Film ini ikut menjadi debut penyutradaraan Patrick Wilson yang turut berperan dalam film ini.

Film horor tersebut menceritakan tentang kisah mengerikan yang dialami oleh keluarga Lambert di mana mereka akan menghadapi teror iblis yang kembali menyerangnya. Keluarga Lambert pun harus bisa membuat iblis tersebut beristirahat untuk selamanya. 

Dalton Lambert pun sudah mulai dewasa dan memasuki jenjang kuliah di sebuah universitas. Seperti apa kengerian yang dihadapi keluarga dengan teror baru dikemas ala horor Hollywood.

Dalton bermimpi buruk dan diganggu oleh iblis yang pernah mengganggunya dahulu. Lantaran hal tersebut, Josh dan Dalton pun harus mencari cara agar iblis ini tidak mengganggu keluarga mereka lagi. Apakah Josh dan Dalton bisa menghentikan iblis? Kisah ini akan terjawab di bioskop bulan depan.

Infografis Pasangan Paranormal
Pasangan paranormal di balik film-film horor (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya