Penampilan 10 Artis Usai Lepas Hijab, Banyak yang Pilih Lepas Setelah Bercerai

Tidak sedikit artis Indonesia yang sebelumnya memilih untuk mengenakan hijab, kemudian memutuskan untuk melepaskannya dan kembali menampilkan rambut terurai. Berbagai pro kontra pun kerap terjadi kala seorang artis memutuskan melepaskan hijabnya.

oleh Dyra Daniera diperbarui 26 Jun 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2023, 14:00 WIB
Penampilan artis lepas hijab
Deretan penampilan artis yang memutuskan lepas hijab. (Dok. Instagram/@salmafinasunan, @anneofficial1990, @marshanda99)

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan untuk mengenakan hijab merupakan langkah yang tidak mudah bagi sebagian perempuan. Banyak dari mereka memerlukan waktu yang cukup lama untuk memantapkan diri sebelum akhirnya memutuskan untuk menutup aurat.

Namun, tidak sedikit artis Indonesia yang sebelumnya memilih untuk mengenakan hijab, kemudian memutuskan untuk melepaskannya dan kembali menampilkan rambut terurai. Berbagai pro kontra pun kerap terjadi kala seorang artis memutuskan melepaskan hijabnya. Berikut adalah penampilan sepuluh artis usai lepas hijab yang dirangkum Liputan6.com pada Sabtu, 24 Juni 2023. 

Putri Anne
Penampilan Putri Anne usai lepas hijab. (Dok. Instagram/@anneofficial1990)

1. Putri Anne

Putri Anne telah menjadi pusat perhatian baru-baru ini karena keputusannya untuk melepas hijab, yang telah menimbulkan kontroversi. Meskipun sebelumnya tidak beragama Islam, Putri Anne memutuskan untuk mualaf setelah bertemu dengan Arya Saloka dan menikah pada 2017. 

Setelah isu bercerai dengan Arya Saloka muncul, Putri Anne memilih untuk melepaskan hijab. Awalnya ia menyembunyikan rambutnya dengan menggunakan hoodie dan topi, tetapi kemudian dengan terbuka menunjukkan rambutnya yang berwarna kecokelatan yang dihiasi mahkota bunga, seperti terlihat dalam unggahan-unggahan terbarunya di Instagram miliknya.

Marshanda
Penampilan Marshanda usai lepas hijab, banyak bereksperimen dengan warna rambut. (Dok. Instagram/@marshanda99)

2. Marshanda

Publik sempat dihebohkan dengan keputusan Marshanda yang memilih untuk melepaskan hijab setelah berpisah dengan suaminya, Ben Kasyafani, pada tahun 2014. Meskipun sebelum menikah dengan Ben Kasyafani Marshanda telah memutuskan untuk mengenakan hijab, tetapi perubahan keputusannya setelah bercerai menjadi sorotan publik. Hal ini mengejutkan mengingat rumah tangga pasangan artis tersebut sebelumnya terlihat harmonis dan tenang.


3. Rina Nose

Rina Nose
Penampilan Rina Nose usai lepas hijab. (Dok. Instagram/@rinanose16)

Rina Nose sempat mengenakan hijab sebelum memutuskan untuk melepasnya pada 2018, yang menyebabkan kontroversi yang cukup besar. Bahkan, salah satu merek hijab terkenal di Indonesia membuat sindiran atas keputusan tersebut. 

Dalam sebuah sesi tanya jawab di akun Instagramnya, Rina membahas alasan di balik keputusannya untuk melepas hijab. Rina menyatakan bahwa alasan tersebut sulit dipahami dan tidak akan disetujui oleh semua orang. Ia juga mengungkapkan bahwa pada awalnya merasakan perjuangan batin ketika pertama kali memutuskan untuk berhijab, dan hal yang sama terjadi saat ia memilih untuk melepaskannya.

Rachel Vennya
Penampilan Rachel Vennya usai lepas hijab. (Dok. Instagram/@rachelvennya)

4. Rachel Vennya

Rachel Vennya, yang sebelumnya telah menggunakan hijab setelah menikah dengan Niko Al Hakim, kemudian memutuskan untuk melepaskannya setelah bercrai pada Februari 2021. Ia kembali mengenakan pakaian seperti sebelum menikah, dan kerap tampil seksi. 

Selebgram yang lahir pada September 1995 ini mengungkapkan keputusannya melepas hijab berdasarkan keinginannya sendiri, tanpa adanya paksaan dari pihak lain.


5. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani
Penampilan Nikita Mirzani usai lepas hijab. (Dok. Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Selebriti yang terkenal dengan penampilannya yang seksi, Nikita Mirzani, tiba-tiba memutuskan untuk mengenakan hijab pada 2018. Tidak lama kemudian, pada awal tahun 2019, ia memutuskan untuk melepaskan hijabnya. Nikita pertama kali muncul tanpa hijab dalam sebuah acara bersama Feni Rose.

Ia menyampaikan alasan mengapa ia memakai dan melepas hijab di hadapan Feni Rose. Menurut Nikita, ia memutuskan untuk mengenakan hijab untuk mencari ketenangan dalam dirinya. Sayangnya, ia menerima banyak kritikan dan hujatan atas keputusannya tersebut.

Tania Nadira
Penampilan Tania Nadira usai lepas hijab. (Dok. Instagram/@Tanianadiraa)

6. Tania Nadira

Setelah bercerai dengan Tommy Kurniawan pada 2017, Tania Nadira membuat keputusan untuk melepaskan hijab yang sebelumnya ia kenakan. Sebelumnya, ia sempat mengenakan hijab saat masih bersama Tommy. Kini, ia selalu tampil dengan memperlihatkan rambut panjangnya yang tergerai.

Reza Artamevia
Penampilan Reza Artamevia usai lepas hijab. (Dok. Instagram/@rezaartameviaofficial)

7. Reza Artamevia

Penyanyi lagu 'Satu yang Tak Bisa Lepas' itu pernah terlihat menggunakan hijab selama beberapa waktu. Setelah kembali aktif di dunia musik, Reza memutuskan untuk melepaskan hijab tersebut dan mengungkapkan bahwa ia merasa lebih nyaman tanpa mengenakannya.

Dikutip dari Fimela, Reza sempat mengatakan, "Percuma kerudung, hati masih gimana. Jadi hati dulu, yang harus saya jaga adalah hati saya."


Reza Artamevia

Salmafina Sunan
Penampilan Salmafina Sunan usai lepas hijab. (Dok. Instagram/@salmafinasunan)

Dikutip dari Fimela, Reza sempat mengatakan, "Percuma kerudung, hati masih gimana. Jadi hati dulu, yang harus saya jaga adalah hati saya." Sebagai seorang figur publik, Reza merasa bahwa dirinya adalah bagian dari masyarakat. Oleh karena itu, ia memilih untuk tampil sesuai dengan citra yang dikenal oleh masyarakat, yaitu tanpa mengenakan hijab.

 8. Salmafina Sunan

Pada usia 18 tahun, Salmafina Sunan mengambil keputusan yang menarik perhatian masyarakat, yaitu untuk berhijrah dan mengenakan hijab. Ia bahkan menikah dengan Taqy Malik, seorang hafiz Quran, melalui proses ta'aruf. 

Sayangnya, pernikahan mereka hanya berlangsung selama tiga bulan dan mereka bercerai pada 2018. Setelah itu, Salmafina Sunan memilih untuk melepaskan hijabnya dan lebih berani mengenakan pakaian terbuka. Kemudian, dia menciptakan sensasi di publik dengan memutuskan untuk berpindah keyakinan dari Islam menjadi Kristen.

Jennifer Dunn
Penampilan Jennifer Dunn usai lepas hijab. (Dok. Instagram/@jennifer_haris89)

9. Jennifer Dunn

Jennifer Dunn, atau yang akrab disapa Jedun, kini tengah mengalami kehidupan yang lebih romantis bersama Faishal Harris. Kehidupan mereka berdua sering menjadi perhatian, terutama baru-baru ini ketika Jennifer Dunn memutuskan untuk aktif kembali di Instagram dengan penampilan yang berbeda. Setelah menikah dengan Faisal Harris, Jennifer Dunn telah lama dikenal sebagai seorang wanita yang rajin mengenakan hijab, tetapi kini ia telah melepasnya.

Rey Utami
Penampilan Rey Utami usai lepas hijab. (Dok. Instagram/@reyutami)

10. Rey Utami

Setelah membuat pengakuan mengejutkan bahwa ia dinikahi oleh pengusaha Pablo Benua hanya dalam waktu tujuh hari setelah mereka saling mengenal pada tahun 2016, presenter Rey Utami segera menjadi viral. 

Namun, popularitasnya berubah drastis pada 2019 ketika ia terjerat dalam kasus kontroversial yang melibatkan video berjudul 'Ikan Asin' bersama Pablo dan Galih Ginanjar. Ketiganya dilaporkan oleh Fairuz A Rafiq atas tuduhan pencemaran nama baik dan dinyatakan bersalah oleh pengadilan. 

Rey sendiri dijatuhi hukuman penjara selama satu tahun empat bulan. Selama berada di penjara, Rey membuat keputusan untuk mengenakan hijab, tetapi kini ia terlihat tampil tanpa hijab.

Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia
Infografis desainer Indonesia di pentas fesyen dunia (Liputan6.com/Trie Yasni))
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya