Model Barbara Palvin dan Dylan Sprouse Menikah Secara Tertutup Setelah Pacaran 5 Tahun

Barbara Palvin dan Dylan Sprouse baru mengumumkan pertunangan mereka sebulan sebelum pernikahan keduanya digelar di Hungaria.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 18 Jul 2023, 19:11 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2023, 09:10 WIB
Model Barbara Palvin dan Dylan Sprouse Menikah Secara Tertutup Setelah Berpacaran 5 Tahun
Model Victoria Secret Barbara Palvin dan aktor Riverdale Dylan Sprouse. (dok. Instagram @realbarbarapalvin/https://www.instagram.com/p/CtrnjNOx_1y/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Dylan Sprouse dan model Barbara Palvin merupakan pasangan serasi yang dinantikan segera ke pelaminan. Kabar bahagia itu pun akhirnya datang setelah bintang Riverdale itu menikahi sang model dalam upacara rahasia di kampung halaman Palvin di Hungaria pada akhir pekan lalu.

Media lokal, Bors Online, mengatakan bahwa pernikahan Sprouse dan Palvin dilakukan di sebuah gereja di pinggir Budapest, ibu kota Hungaria. Media tersebut juga mendapatkan foto-foto pengantin perempuan yang terlihat menawan dalam balutan gaun pengantin bergaya korset dan sarung tangan tipis saat berjalan menuju tempat upacara.

Palvin menyelipkan rambutnya ke belakang telinga dengan rapi. Ia melengkapi penampilan dengan kalung choker berlian dan tudung panjang. Sementara, Dylan Sprouse memilih setelah jas hitam dengan dalam kemeja berkerah putih dan dasi hitam. Dia menyelipan dua kuntum bunga di saku jasnya yang terlihat sama dengan bunga buket yang dibawa Palvin.

Foto-foto acara intim itu juga dibagikan di Twitter, memperlihatkan pengantin baru berjalan melalui kapel saling bergandengan tangan. Foto tersebut juga menunjukkan saudara kembar Sprouse, Cole Sprouse, sepertinya bertindak sebagai pendamping pengantin pria saat berdiri di dekat altar saat Sprouse dan Palvin keluar gedung. 

Jepretan lain menunjukkan pasangan itu merayakan pernikahan mereka dengan Dylan menunjukkan tinju kosong ke kamera saat mempelai wanitanya mengangkat tangannya dengan gembira. Perwakilan untuk pasangan tersebut tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Page Six.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ambil Keputusan Besar

Benarkah Kita Lebih Tertarik dengan Pasangan yang Berwajah Mirip dengan Diri Sendiri? Begini Penjelasan Ilmiahnya
Pasangan Barbara Palvin dan Dylan Sprouse yang memiliki wajah mirip. (dok. Instagram @realbarbarapalvin/https://www.instagram.com/p/Cky3uW9S2yv/?hl=en/Dinny Mutiah)

Pernikahan itu digelar hanya sebulan setelah Dylan dan Barbara mengumumkan pertunangan mereka yang sebenarnya berlangsung sejak September 2022. Pasangan yang telah bersama sejak 2018 ini mengungkapkan berita tersebut di Instagram bersamaan dengan spread bertema pernikahan mereka untuk sampul musim gugur 2023 majalah V.

"Dengan kekuatan yang diinvestasikan dalam V, saya adalah Sprouse untuk menjadi @dylansprouse," tulis model tersebut pada unggahan tersebut.

Dalam wawancara mereka dengan majalah tersebut, Dylan menjelaskan bahwa pasangan tersebut "tidak merasa perlu untuk sepenuhnya transparan dengan publik" tentang pertunangan mereka saat itu terjadi.

"Saya pikir pertunangan itu membuat saya lebih stres daripada pernikahan," aku Palvin. "Maksudku, seorang pria punya waktu untuk mempersiapkan lamaran - Dylan menyimpan cincin itu selama tujuh bulan sebelum dia mengajukan pertanyaan - tapi bagiku, itu saat itu juga."

"Aku tahu sejak kami mulai berkencan bahwa aku ingin menikah dengannya, tapi ini keputusan besar."

Namun begitu perencanaan pernikahan dimulai, kegugupan pasangan itu berubah menjadi kegembiraan. Pada saat itu, Dylan menjelaskan bahwa dia sangat "gugup" tentang koreografi tarian pertama pernikahannya. "Aku bukan penari yang baik," katanya.


Kenal via DM Instagram

Potret Barbara Palvin dan Dylan Sprouse, Resmi Tunangan
Model cantik Barbara Palvin dan kekasih hatinya Dylan Sprouse resmi bertunangan setelah 5 tahun pacaran. Sumber (IG: @realbarbarapalvin)

Sebelum menjalin cinta, Dylan pernah menghubungi model Victoria Secret ini lewat DM Instagram. Pesannya tak dibalas, bahkan diacuhkan oleh Barbara hingga enam bulan lamanya. Namun waktu berlalu, keduanya meresmikan hubungan pada Agustus 2018 dan melakukan debut karpet merah selama New York Fashion Week.

Pada Kamis, 15 Juni 2023, Barbara kemudian mengisyaratkan bahwa dirinya dan sang kekasih telah bertungangan dan akan menikah lewat pemotretan untuk V Magazine dengan keterangan, "Dengan kekuatan yang diberikan kepada V, saya menjadi seorang Sprouse." Unggahan tersebut dilanjutkan dengan emoji pengantin wanita dan memberi tag @dylansprouse dengan emoji cincin berlian dan hati berwarna putih. 

Sontak menuai komentar positif dari para penggemar, yang telah mendukung hubungan mereka. Pasangan itu dinilai cocok, terlebih wajah mereka sering dinilai mirip. Ada kepercayaan yang beredar bila kita memiliki wajah mirip dengan pasangan, artinya kita berjodoh. Apakah itu mitos atau memang ada dasar ilmiahnya?

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior menemukan bahwa orang-orang pada kenyataanya tertarik dengan orang lain yang terlihat seperti mereka. Peneliti dari University of Queensland Australia merekrut 682 responden heteroseksual dan mencatat total 2.285 interaksi kencan kilat di laboratorium.

Sekitar setengah dari interaksi terjadi dengan pasangan dari etnis yang sama dan setengah lainnya dengan pasangan dari etnis yang berbeda. Peserta berinteraksi dalam kencan kilat tiga menit sebelum mengisi kuesioner untuk menilai daya tarik wajah dan kebaikan yang dirasakan pasangan mereka. 


Penjelasan Ilmiah soal Wajah Mirip

Potret Barbara Palvin dan Dylan Sprouse, Resmi Tunangan
Model cantik Barbara Palvin dan kekasih hatinya Dylan Sprouse resmi bertunangan setelah 5 tahun pacaran. Sumber (IG: @realbarbarapalvin)

Mengutip NY Post, Rabu, 5 Juli 2023, studi tersebut menyimpulkan bahwa orang dengan fitur wajah yang mirip menilai satu sama lain lebih menarik. Peserta dari etnis yang sama juga lebih cenderung menganggap satu sama lain lebih menarik daripada etnis yang berbeda.

Namun, etnis tampaknya tidak mempengaruhi peringkat kebaikan karena mereka yang memiliki fitur wajah serupa menilai satu sama lain lebih baik, terlepas dari apakah mereka berasal dari etnis yang sama atau tidak.

"Beberapa telah mengusulkan bahwa gaya hidup bersama jangka panjang menghasilkan konvergensi kesamaan fisik, tetapi ada bukti beragam mengenai kemungkinan ini," catat para peneliti. Jadi, apakah hubungan jangka panjang yang menghasilkan kesamaan raut wajah atau justru ketertarikan pada fitur wajah yang sama mendorong hubungan romantis?

Jawabannya, teori tentang pasangan menikah mulai mirip setelah bertahun-tahun bersama yang berasal dari University of Michigan pada 1987 dibantah pada 2020 dengan penelitian dari Stanford University.

"Alternatifnya, kesamaan wajah pada pasangan bisa jadi merupakan hasil dari preferensi kesamaan wajah pada pasangan romantis," tulis para peneliti.

Para ahli juga percaya temuan mereka benar dengan mengklaim bahwa memiliki penampilan yang mirip memicu rasa kekeluargaan yang secara naluriah menyebabkan orang merasa nyaman, akrab, dan memiliki dengan orang-orang yang mirip dengan mereka. Studi ini juga menemukan bahwa fitur wajah yang dianggap lebih maskulin berhubungan positif dengan daya tarik bagi pria dan negatif bagi wanita.

Psikolog menafsirkan temuan mereka sebagai bukti "dasar genetik untuk jenis wajah yang kita anggap menarik" mencatat bahwa "preferensi untuk fitur wajah tertentu berpotensi berevolusi karena manfaat kebugaran yang ditunjukkan oleh fitur tersebut." Tapi, hasil studi ini jauh dari pertama kalinya fitur dopplebanger dan maskulin versus feminin dipelajari.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya