Perjalanan Cinta Hyeri dan Ryu Jun Yeol yang Putus Setelah 7 Tahun Pacaran

Kabar putus itu mengejutkan, terutama bagi penggemar pasangan tersebut. Setelah sepakat putus, Hyeri dan Ryu Jun Yeol memutuskan jadi teman biasa.

oleh Henry diperbarui 13 Nov 2023, 14:19 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2023, 14:19 WIB
Hyeri dan Ryu Jun Yeol. (Foto: via Soompi)
Hyeri dan Ryu Jun Yeol. (Foto: via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Lee Hyeri dan Ryu Jun Yeol dikabarkan putus setelah tujuh tahun berpacaran. Kabar itu tentu mengejutkan,  terutama bagi penggemar pasangan tersebut. Mengutip Koreaboo, Senin (13/11/2023) setelah sepakat putus, Hyeri dan Jun Yeol memutuskan jadi teman biasa.

Tidak hanya penggemar yang merasa sedih dengan kabar ini, tapi juga orang-orang di industri hiburan Korea. Hyeri dan Ryu Jun Yeol selama ini dikenal romantis dan jarang dilanda gosip selama pacaran.

Soompi mencatat, hubungan Jun Yeol dan Hyeri berawal dari cinta lokasi alias cinlok. Mereka dipertemukan saat syuting drama Korea (drakor) Reply 1988. Di drama, karakter yang diperankan Hyeri tidak bersatu dengan karakter Jun Yeol.

Namun di kehidupan nyata, keduanya sempat melanjutkan kisah cinta mereka. Jun Yeol dan Hyeri bertemu di lokasi syuting Reply 1988 pada Agustus 2015, masing-masing memerankan Kim Jung Hwan dan Song Seok Sun, teman masa kecil yang tumbuh dewasa di lingkungan yang sama. Mereka bagian dari Ssangmundong Squad, yang juga beranggotakan Taek (Park Bo Gum), Sun Woo (Go Kyung Pyo), dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi).

Ryu Jun Yeol dan Lee Hyeri kemudian saling berkomentar di unggahan akun Instagram mereka. Jun Yeol pun menyebutkan Hyeri saat siaran V Live pada Januari 2016. Di acara "Entertainment Weekly" di bulan yang sama, sang aktor mengaku ingin sekali lagi beradu akting dengan wanita 29 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ryu Jun Yeol - Hyeri Bertemu di Reply 1988

Ryu Jun Yeol - Hyeri dalam Reply 1988. (tvN via Soompi)
Ryu Jun Yeol - Hyeri dalam Reply 1988. (tvN via Soompi)

Mereka reuni pada Oktober 2016. Saat itu, Lee Dong Hwi membagikan foto yang diambil bersama rekan-rekan pemeran Reply 1988, termasuk Ryu Jun Yeol dan Hyeri. Pada 10 Oktober 2016, mereka menghadiri tvN10 Awards, di mana Hyeri dan Jun Yeol memenangkan penghargaan Trending Actors.

Dispatch melaporkan pada Agustus 2017 bahwa Jun Yeol dan Hyeri menjalin hubungan spesial. Dalam foto yang dirilis, Jun Yeol dan Hyeri terlihat menikmati waktu bersama di Danau Seokchon. Menurut Dispatch, keduanya sudah menjalin hubungan sejak akhir 2016.

Selain foto kencan di tepian danau, Dispatch pun merilis banyak foto keduanya saat berkencan diam-diam. Pada 16 Agustus 2017, agensi Jun Yeol, C-JeS Entertainment mengonfirmasi bahwa aktor tersebut berkencan dengan Hyeri. Agensi ini menambahkan, "Kami meminta maaf pada para penggemar atas laporan kencan yang mengejutkan ini."

"Kami meminta orang-orang untuk menjaga mereka dengan hangat karena hubungan mereka masih dalam tahap awal. Terima kasih," imbuhnya.

DreamT Entertainment yang saat itu jadi agensi Hyeri juga mengonfirmasi berita tersebut, mengungkap, "Kami dapat mengonfirmasi bahwa Hyeri dan Ryu Jun Yeol saat ini sedang berkencan, berkembang dari teman jadi menjalin hubungan. Karena hubungan mereka masih cukup baru, kami meminta semua pihak untuk menjaga mereka dengan hangat."


Hubungan Ryu Jun Yeol-Hyeri Direstui Penggemar

Ryu Jun Yeol - Hyeri. (Instagram/ ryusdb - hyeri_0609)
Ryu Jun Yeol - Hyeri. (Instagram/ ryusdb - hyeri_0609)

Tidak ada pemeran Reply 1988 yang tahu bahwa mereka berkencan. Terungkapnya hubungan Ryu Jun Yeol dan Hyeri juga jadi perhatian warganet. Sebagian warganet mengucapkan selamat, sebagian yang lain justru mengkritik Dispatch karena dianggap mengganggu privasi.

Warganet juga menuding bahwa Dispatch sudah tahu pasangan ini berpacaan sejak 2016, tapi baru diungkap pada 2017. Tahun-tahun berlalu, hubungan mereka jarang mendapat tendensi negarif, apalagi di kalangan "tim Jungpal," merujuk pada drakor yang mempertemukan pasangan ini.

Sampai pada Mei 2021, Hyeri membagikan serangkaian foto pemotretan mesra dengan Jang Ki Yong untuk majalah 1st Look. Dalam foto, mereka menunjukkan berbagai pose mesra di ranjang. Warganet merasa hati Jun Yeol mungkin akan terguncang melihat pemotretan Hyeri dan Jang Ki Yong yang "terlalu mesra."

Namun, banyak yang tidak sependapat, mengatakan bahwa ini hanya karena mereka profesional. Hubungan mereka mendapat restu dari banyak penggemar, apalagi keduanya terlihat begitu mendukung karier satu sama lain. Saat Jun Yeol berulang tahun di tengah syuting Money Game, Hyeri mengirim coffee truck ke lokasi syuting.


Tanggapan Agensi Ryu Jun Yeol-Hyeri

Hyeri
Hyeri (Foto: Instagram/hyeri_0609)

Di coffee truck tersebut, Hyeri menulis sebuah kalimat selamat ulang tahun. "Selamat ulang tahun untuk Ryu Jun Yeol tersayang. Dari penggemar No. 1 Ryu Jun Yeol," begitu pernyataan Hyeri, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Sementara itu, banner di samping truk diisi dengan kalimat bernada humor. "Aku sudah booking tiket pesawat untuk tim Money Game. Ayo berangkat dan menangkan Emmy tahun depan," tulisnya.

Pada Juni 2021, hubungan keduanya diduga bermasalah. Namun, pasangan tersebut seolah menepisnya dengan kebersamaan mereka yang manis. Sebagai pasangan kekasih yang mendapat dukungan dari penggemar, Jun Yeol dan Hyeri tidak segan menunjukkan kasih sayang mereka, baik melalui wawancara maupun unggahan di media sosial.

Sayangnya, kali ini kabar keduanya putus ternyata bukan rumor belaka. Agensi Jun Yeol, C-JeS Studios, dan Creative Group yang menaungi Hyeri, sama-sama mengonfirmasi hal ini. "Benar bahwa keduanya telah putus," kata perwakilan agensi ini. Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab mereka putus setelah tujuh tahun berpacaran.

 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya