Swifties, Tiket Tambahan Konser Taylor Swift di Singapura Akan Dijual 25 Januari 2024

Taylor Swift dijadwalkan menggelar konser The Era's Tour selama enam hari di Singapura, yang merupakan gelaran terpanjang di benua Asia.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 23 Jan 2024, 14:03 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2024, 14:02 WIB
Taylor Swift di karpet merah Golden Globes
Penyanyi-penulis lagu AS Taylor Swift tiba untuk menghadiri ajang Golden Globe Awards tahunan ke-81 atau Golden Globes 2024 di hotel The Beverly Hilton di Beverly Hills, California, Minggu (7/1/2024). (Michael TRAN / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Swifties, ada kabar gembira dari promotor konser Taylor Swift di Singapura. Promotor mengungkap bahwa mereka akan segera merilis tiket konser tambahan.

Mengutip AsiaOne, Selasa (23/1/2024), Ticketmaster telah membagikan buletin via email pada 19 Januari 2024. Mereka menyatakan akan menjual tiket dalam jumlah terbatas tepat pada Kamis, 25 Januari 2024, pukul 10 pagi waktu Singapura untuk menonton konser Era's Tour Taylor Swift di Negeri Singa.

Pelantun Back to December itu dijadwalkan tampil di Singapura pada 2--4 Maret dan 7--9 Maret, total enam hari yang menjadikannya konser Taylor Swift terpanjang di Asia. Peraih 12 piala Grammy tu juga dijadwalkan tampil di Tokyo Dome, Jepang, pada 8 Februari 2024.

Pihak promotor tidak menjelaskan jumlah tiket tambahan yang akan dijual. Begitu pula informasi apakah tiket tersebut dijual untuk semua tanggal atau hanya tanggal tertentu.

"Tiket akan dijual dengan sistem yang tercepat yang dilayani lebih dulu hingga stok yang tersedia habis," demikian bunyi buletin tersebut. "Kode akses Anda yang ada akan terus berfungsi hingga Anda membeli total empat tiket melalui akun Ticketmaster Anda."

Buletin tersebut memberikan rincian lebih lanjut tentang cara mengakses tiket yang dijual, termasuk kode aksesnya dan tautan ke tempat membeli tiket. Dalam pesan yang dilihat oleh AsiaOne, beberapa penggemar menerima email dengan salah ketik dan khawatir itu mungkin penipuan, namun alamat email pengirimnya tampaknya sah.

Email tersebut kemungkinan hanya dikirimkan kepada penggemar yang sebelumnya mendaftarkan minat mereka terhadap konser tersebut dan menerima kode akses. Fans yang sebelumnya berada dalam daftar tunggu berkomentar di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, bahwa mereka belum menerima email tersebut.

Menurut unggahan di X, penggemar yang telah membeli tiket juga telah menerima email tersebut. Mereka berhak mendapatkan lebih banyak tiket jika tiket yang sebelumnya dibeli belum sampai empat.


Tiket Ludes Terjual dalam 3 Jam

Parade Busana Taylor Swift di Konser Tur Era, Ini Kostum Terbaiknya!
Kostum pembuka konser tur Era Taylor Swift (instagram/robertocavalli)

Rabu, 5 Juli 2023, babak pertama penjualan tiket konser Taylor Swift di Singapura telah berlangsung. Sesuai prediksi, perburuan tiket konser pelantun Karma is My Boyfriend itu diwarnai dengan pertempuran.

Permulaan perburuan yang dijuluki The Great War oleh para Swifties terjadi di seluruh kawasan, khususnya Singapura. Rata-rata pemburu mengorbankan jam makan siang mereka dan mengerubuti laman Ticketmaster sambil berharap bisa mengamankan tiket konser pertunjukan sang bintang pop.

Mengutip CNA, tagar SingaporeTSTheErasTour, Ticketmaster, dan Taylor Swift jadi trending topic di Singapura selama para calon pembeli tiket mengantre dilayani. Banyak juga penantian berakhir dengan pesan 'error: rate exceeded' ketika mencoba masuk laman Ticketmaster sejam sebelum sesi presales dibuka. Sebagian pengguna bahkan mengalami masalah saat hendak membayar setelah memilih tiket konser yang akan dibeli.

Pada pukul 15.00, waktu Singapura, atau hanya tiga jam dari waktu awal penjualan, Ticketmaster mengumumkan bahwa tiket telah terjual habis. Seiring waktu, sejumlah calo mulai bergentayangan menawarkan tiket konser yang baru dibeli di berbagai situs.


Harga Tiket Konser Taylor Swift

Seatplan Konser Taylor Swift di Singapura
Foto: Ticketmaster

Dikutip dari CNA, 3 Juli 2023, ada enam kategori tiket standar untuk konser Taylor Swift. Harga tiket termurah sekitar 108 dolar Singapura atau sekitar Rp1,2 juta (asumsi dolar Singapura 11.130 per rupiah) sedangkan harga tiket termahal senilai 348 dolar Singapura atau sekitar Rp3,87 juta.

Namun, konser penyanyi lagu 22 ini juga menawarkan paket VIP mulai dari 328 dolar Singapura. Enam paket itu memiliki inklusi hampir sama, kecuali kursi yang didapatkan untuk konser. Berikut harga tiket konser Taylor Swift:

Standar:

CAT 1: 348 dolar Singapura atau sekitar Rp3,8 juta

CAT 2: 328 dolar Singapura atau sekitar Rp3,6 juta

CAT 3: 288 dolar Singapura atau sekitar Rp3,2 juta

CAT 4: 248 dolar Singapura atau sekitar Rp2,7 juta

CAT 5: 168 dolar Singapura atau sekitar Rp1,8 juta

CAT 6: 108 dolar Singapura atau sekitar Rp1,2 juta

Paket VIP:

VIP1: It’s Been A Long Time Coming Package senilai 1.228 dolar Singapura atau sekitar Rp13,66 juta.

VIP 2: Karma Is My Boyfriend Package senilai 728 dolar Singapura atau sekitar Rp8,10 juta

VIP3: I Remember it All Too Well senilai 628 dolar Singapura atau sekitar Rp6,98 juta

VIP4: Ready For It senilai 528 dolar Singapura atau sekitar Rp6,98 juta

VIP5:It’s A Love Story senilai 428 dolar Singapura atau sekitar Rp4,76 juta

VIP6: We Never Go Out of Style senilai 328 dolar Singapura atau sekitar Rp3,64 juta

Adapun penjualan tiket tersebut hanya untuk empat tiket per akun. Harga tiket belum termasuk booking fee. Biaya pemesanan sebagai berikut:

  • 20 dolar Singapura booking fee untuk tiket dengan harga di atas 500 dolar Singapura
  • 10 dolar Singapura booking fee untuk tiket dengan harga antara 301--500 dolar Singapura
  • 6 dolar Singapura booking fee untuk tiket dengan harga antara 1--300.

Musisi Perempuan Berpenghasilan Tertinggi

Konser Taylor Swift akan digelar di Singapura selama tiga hari pada 2024. (Foto: Instagram @taylorswift)
Konser Taylor Swift akan digelar di Singapura selama tiga hari pada 2024. (Foto: Instagram @taylorswift)

Taylor Swift memulai tur The Eras, seri konser pertamanya sejak tur the Reputation Stadium Tour pada 2018 di Amerika Serikat pada Maret 2023. Ia tampil secara eksklusif di National Footbal Leaque Stadium berkapasitas besar di seluruh negeri.

Penyanyi lagu Love Story ini terakhir konser di Singapura pada 2015 untuk tur dunia the 1989. Pada hari kedua pertunjukkannya tiket terjual habis setelah dijual pada awal tahun itu. Ia tampil untuk hampir 20 ribu penggemar. Popularitas Taylor Swift terus meroket pada tahun-tahun berikutnya dengan album ke-10 dan terbarunya Midnights.

Sebagai musisi perempuan berpenghasilan tinggi dalam dekade terakhir ini, ia menjadi salah satu penyanyi terpopuler di dunia dengan menjual lebih dari 200 juta rekaman. Taylor Swift akan didukung oleh penyanyi Sabrina Carpenter untuk tur the Eras.

Sejauh ini, 3,5 juta orang telah mendaftar di Ticketmaster untuk pra penjualan atau presale di Amerika Serikat. Situs tersebut sempat down setelah dimulainya pre-sale. Lebih dari 2,4 juta tiket terjual pada hari pertama pre-sale.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya