Rahasia Food Science dalam Membangun Bisnis Makanan Sehat

FiberCreme mengadakan acara bertema “Rahasia Food Science dalam Healthy Food Business”. Salah satu tujuannya untuk menghasilkan produk makanan yang premium serta sehat.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 25 Mei 2024, 13:02 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2024, 22:23 WIB
Rahasia Food Science dalam Membangun Bisnis Makanan Sehat
Rahasia Food Science dalam Membangun Bisnis Makanan Sehat.  foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - FiberCreme mengadakan acara FiberCreme Academy bertema “Rahasia Food Science dalam Healthy Food Business”. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan UMKM memahami penggunaan food science dalam mengolah makanan untuk menghasilkan produk yang premium serta sehat, pada Sabtu (4/5/2024) di Rossy Baking Centre, Tangerang.

Brand Manager FiberCreme, Rachel Vanessa menjelaskan, FiberCreme Academy ini sebelumnya sudah sering diadakan secara online, yang dihadiri ratusan UMKM dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi para UMKM untuk mendapatkan berbagai ide bisnis kuliner yang lebih sehat.

"Sebagai salah satu perusahaan pangan, kami ingin turut berkontribusi dalam membantu melakukan transformasi pada sistem pangan yang lebih sehat. Kegiatan Ini adalah langkah kecil untuk menghasilkan dampak yang besar. Kami tidak bisa menentukan apa yang dikonsumsi oleh masyarakat, tetapi kami bisa mengupayakan agar makanan dengan alternatif yang lebih sehat bisa diakses oleh semua orang,”terang Rachel kepada Media, Jumat ( 24/5/2024) di Tangerang.

FiberCreme Academy dihadiri oleh puluhan pelaku UMKM di bidang makanan dan minuman. Mereka mendapatkan berbagai pengetahuan Food Science, langsung dari pakar kuliner William Wongso dan MasterChef Angie Wiranata.

Peserta tidak hanya diajak mengenal kandungan bahan baku, mengetahui reaksi pertemuan bahan baku, mengenal rasa dan tekstur yang akan dihasilkan sebelum memasak, memilih makanan sehat, aman dan lezat dengan harga terjangkau, namun juga diberikan pengetahuan mengenai kemasan, pengawetan, zat aditif dan emulsi.

“Bisnis kuliner yang sangat dinamis menuntut kita untuk terus kreatif. Kita bisa berkreasi menggunakan bahan-bahan sederhana dan subtitusi bahan pengganti jika bahan utama yang biasanya dipakai tidak ada, seperti FiberCreme yang bisa menggantikan santan”, ujar Chef Angie sambil memandu peserta dalam membuat Simple Rose Tteokbokki, dan Dakgalbi dengan FiberCreme.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pentingnya Memilih Bahan Berkualitas

Rahasia Food Science dalam Membangun Bisnis Makanan Sehat.
Rahasia Food Science dalam Membangun Bisnis Makanan Sehat. foto: istimewa

“FiberCreme punya kandungan yang tinggi serat, rendah gula, dan mengandung 0 mg kolesterol. Jadi kita bisa membuat berbagai kreasi dengan lebih sehat, seperti resep Kimbab Nasi Padang hari ini. Ternyata Kimbab yang kita lihat di drama Korea itu bisa dikreasikan jadi Kimbap Nasi Padang dengan FiberCreme yang lebih cocok dengan lidah Indonesia dan rasanya juga enak”, terang William Wongso.

Pemilik UMKM Rumah Jagung dan anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Ratna, turut membagikan pengalamannya menggunakan FiberCreme. Menurutnya memilih bahan berkualitas merupakan hal yang amat penting dan dapat memengaruhi cita rasa masakan.

“Hal yang paling saya sukai dari menambahkan FiberCreme ke dalam masakan tidak hanya meningkatkan cita rasa, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan dengan kandungan seratnya. Pelangganpun banyak yang suka” tuturnya.

Selain kesempatan untuk mempraktikkan langsung metode memasak dan resep dari William Wongso dan Chef Angie, FiberCreme Academy diramaikan dengan Recook Photo Challenge, yang memungkinkan peserta untuk memamerkan hasil karya kuliner mereka dan memenangkan hadiah menarik. Serta Flash Sale promo eksklusif dari produk FiberCreme.

 

Infografis Kiat Makan Sehat Kala Lebaran
Infografis Kiat Makan Sehat Kala Lebaran (Liputan6.com/M. Iqbal)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya