Top 3 Berita Hari Ini: Anisha Rosnah Pamer Tas Hermes Rp7,3 Miliar Saat Bulan Madu Bersama Pangeran Mateen

Top 3 berita hari ini mengenai Anisha Rosnah, Kontroversi ilustrasi All Eyes on Rafah dan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menerobos jalanan macet Jakarta dengan ojol.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 31 Mei 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2024, 22:00 WIB
Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah
Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah bulan madu di Tuscany, Italia. (dok. Instagram @tmski/https://www.instagram.com/p/C7UDiV6NRMT/)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenao Pangeran Abdul Mateen yang kembali berbagi momen kebersamaan dengan istrinya, Anisha Rosnah. Kali ini, bangsawan Brunei itu mengungkap potret dari perjalanan bulan madu mereka ke Tuscany, Italia.

Di unggahan Instagram pribadi Pangeran Mateen, Jumat, 24 Mei 2024, pasangan yang menikah pada Januari 2024 ini kompak berbusana netral. Bangsawan berusia 32 tahun itu tampil necis dengan kemeja putih lengan panjang dan trousers krem yang serasi dengan loafers cokelatnya.

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai riuhnya ungkapan "All Eyes on Rafah" di media sosial. Salah satu ilustrasi yang viral dibagikan untuk menuntut pembebasan Palestina dari serangan militer Israel itu diharapkan tidak lagi dipakai.

Pasalnya, sejumlah warganet menyoroti bahwa itu merupakan gambar berbasis kecerdasan buatan alias AI. "Orang-orang mulai bersuara dengan mengunggah ulang gambar ini dengan mengatakan 'ALL EYES ON RAFAH.' Saya harap mereka tahu bahwa ini adalah gerakan jangka panjang, bukan hanya mengunggah ulang satu gambar AI tanpa konteks, lalu selesai," kata seorang pengguna X, dulunya Twitter.

Berita ketiga yang populer di kalangan pembaca adalah soal Ridwan Kamil saat menerobos jalanan Jakarta yang macet. Alih-aih mengendarai mobil pribadi, ia memesan ojek online (ojol) untuk bisa sampai tepat waktu ke tempat tujuannya, berita selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anisha Rosnah Pamer Tas Hermes Rp7,3 Miliar Saat Bulan Madu Bersama Pangeran Mateen

Gaya Old Money Anisha Rosnah dan Pangeran Mateen Saat di Italia, Pamer Tas Rp7 Miliar dengan Clean Outfit
Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah honeymoon ke Italia dengan gaya old money (@tmski)

Pangeran Abdul Mateen kembali berbagi momen kebersamaan dengan istrinya, Anisha Rosnah. Kali ini, bangsawan Brunei itu mengungkap potret dari perjalanan bulan madu mereka ke Tuscany, Italia.

Di unggahan Instagram pribadi Pangeran Mateen, Jumat, 24 Mei 2024, pasangan yang menikah pada Januari 2024 ini kompak berbusana netral. Bangsawan berusia 32 tahun itu tampil necis dengan kemeja putih lengan panjang dan trousers krem yang serasi dengan loafers cokelatnya.

Ia memakai aksesori kacamata, yang juga dikenakan istrinya dalam model berbeda, dan arloji di pergelangan tangan kanannya. Tangan Mateen merangkul Anisha yang duduk di sisinya, memakai kemeja rajut lengan panjang berpadu celana panjang plisket serba putih.

Serasi dengan busana tersebut, perempuan kelahiran London itu tampak meletakkan tas tangan di sampingnya. Bukan seri biasa, item itu merupakan salah satu tas Hermes termahal, menurut Sotheby's, dikutip Kamis, 30 Mei 2024.

Dijelaskan bahwa seri Himalaya Birkin hadir dengan dan tanpa berlian. "Diamond Himalaya terkenal sebagai tas tangan termahal yang pernah dijual di lelang," kata laman tersebut. "Pada 2022, Sotheby's menjual Diamond Himalaya Birkin 30 dengan harga lebih dari 450 ribu dolar AS."

Selengkapnya.. 


Kontroversi Ilustrasi All Eyes on Rafah yang Viral di Media Sosial, Mengapa Diminta Setop Dipakai?

All Eyes On Rafah
All Eyes On Rafah dari Acha Septriasa. (Foto: Dok. Instagram @septriasaacha)

Ada protes lain yang menyeruak seiring riuhnya ungkapan "All Eyes on Rafah" di media sosial. Salah satu ilustrasi yang viral dibagikan untuk menuntut pembebasan Palestina dari serangan militer Israel itu diharapkan tidak lagi dipakai.

Pasalnya, sejumlah warganet menyoroti bahwa itu merupakan gambar berbasis kecerdasan buatan alias AI. "Orang-orang mulai bersuara dengan mengunggah ulang gambar ini dengan mengatakan 'ALL EYES ON RAFAH.' Saya harap mereka tahu bahwa ini adalah gerakan jangka panjang, bukan hanya mengunggah ulang satu gambar AI tanpa konteks, lalu selesai," kata seorang pengguna X, dulunya Twitter.

Alih-alih berbagi gambar berbasis AI, ia menyarankan, "TOLONG BERBAGI KONTEKS TENTANG RAFAH GAZA. Anda dapat memulainya dengan mengunggah ulang berbagai infografis yang bermanfaat." "Mau mengingatkan lagi, template yang banyak dipake itu AI :(( ada baiknya kita pakai template dengan gambar-gambar design grafis atau seni, bukan AI ya," yang lain menimpali.

Selengkapnya..


Ridwan Kamil Terobos Kemacetan Jakarta Pakai Ojek Online, Warganet: Ojolnya Senam Jantung

Ridwan Kamil memakai ojek online melewati jalanan macet Jakarta
Ridwan Kamil memakai ojek online melewati jalanan macet Jakarta. (Dok: IG @ridwankamil https://www.instagram.com/reel/C7kpRHovqyJ/?igsh=N2xvMzBsNm8wZnhu)

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), jadi salah satu pejabat yang cukup aktif di media sosial. Politisi yang sempat dirumorkan maju di Pilkada Jakarta ini punya cara tersendiri dalam menarik perhatian warganet.

Seperti baru-baru ini, RK mengunggah momen saat melewati jalanan Jakarta yang macet. Alih-aih mengendarai mobil pribadi, ia memesan ojek online (ojol) untuk bisa sampai tepat waktu ke tempat tujuannya.

"Gugel Map naik mobil: 30 menit, Ojol Map: 15 menit. Akal sehat memilih ojol," tulisnya dalam keterangan video di Instagram pribadinya yang dibagikan Kamis, 30 Mei 2024. Di awal video, tampak iklan sampo dengan Pevita Pearce sebagai modelnya.

Lalu, kamera ponselnya beralih ke situasi macet jalanan Jakarta yang diterobos menggunakan ojol. Dengan latar lagu teranyar Maliq & D'Essentials, gambar yang direkam RK diberi efek melambat. Di satu momen, ia juga merekam wajah pengemudi ojolnya.

Ia tampak tersenyum saat direkam mantan Wali Kota Bandung tersebut. Selaras dengan itu, RK pun berusaha tersenyum melihat kondisi jalanan Jakarta yang macet. Di akhir video, pria berusia 52 tahun itu memperlihatkan peta dengan tulisan, "Mungkin ini Jl. Terbaik."

Selengkapnya..

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya