Anisha Rosnah Pamer Tas Hermes Rp7,3 Miliar Saat Bulan Madu Bersama Pangeran Mateen

Tas Anisha Rosnah merupakan salah satu seri aksesori termahal rilisan Hermes.

oleh Asnida Riani diperbarui 31 Mei 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2024, 03:00 WIB
Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah
Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah bulan madu di Tuscany, Italia. (dok. Instagram @tmski/https://www.instagram.com/p/C7UDiV6NRMT/)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Abdul Mateen kembali berbagi momen kebersamaan dengan istrinya, Anisha Rosnah. Kali ini, bangsawan Brunei itu mengungkap potret dari perjalanan bulan madu mereka ke Tuscany, Italia.

Di unggahan Instagram pribadi Pangeran Mateen, Jumat, 24 Mei 2024, pasangan yang menikah pada Januari 2024 ini kompak berbusana netral. Bangsawan berusia 32 tahun itu tampil necis dengan kemeja putih lengan panjang dan trousers krem yang serasi dengan loafers cokelatnya.

Ia memakai aksesori kacamata, yang juga dikenakan istrinya dalam model berbeda, dan arloji di pergelangan tangan kanannya. Tangan Mateen merangkul Anisha yang duduk di sisinya, memakai kemeja rajut lengan panjang berpadu celana panjang plisket serba putih.

Serasi dengan busana tersebut, perempuan kelahiran London itu tampak meletakkan tas tangan di sampingnya. Bukan seri biasa, item itu merupakan salah satu tas Hermes termahal, menurut Sotheby's, dikutip Kamis, 30 Mei 2024.

Dijelaskan bahwa seri Himalaya Birkin hadir dengan dan tanpa berlian. "Diamond Himalaya terkenal sebagai tas tangan termahal yang pernah dijual di lelang," kata laman tersebut. "Pada 2022, Sotheby's menjual Diamond Himalaya Birkin 30 dengan harga lebih dari 450 ribu dolar AS."

Tas itu terbuat dari kulit buaya Niloticus yang diwarnai dengan gradasi putih dan abu-abu. "Pewarnaan unik pada tas Hermes ini dimaksudkan untuk mengingatkan kita pada puncak bersalju Pegunungan Himalaya. Pewarnaan ini berpadu sempurna dengan perangkat keras emas putih 18 karat, yang bertatahkan berlian putih." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tas Tangan Anisha Rosnah

Anisha Rosnah dan Pangeran Abdul Mateen
Anisha Rosnah dan Pangeran Abdul Mateen menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan Brunei. (dok. Instagram @tmski/https://www.instagram.com/p/C3t8iYbLDtv/)

Kunci cadena di tas Hermes Anisha Rosnah terdiri dari 68,4 gram emas putih 18 karat dan bertatahkan 40 berlian bulat putih cemerlang, total 1,64 karat. Di tasnya, tiga elemen struktural Birkin yang berbeda, yakni Touret, Pontets, dan Plaques de Sanglons, dilengkapi lebih dari 200 berlian dengan total 8,2 karat.

"Bahan-bahan berharga ini meningkatkan keindahan warna kulit buaya. Dipuji karena nilai seninya, Himalaya Birkin jarang ditemukan di kalangan kolektor dan banyak diminati dengan atau tanpa berlian. Umumnya, Himalaya Birkin dijual dengan harga lebih tinggi di pasar sekunder dibandingkan tas Birkin buaya lain, tergantung kondisi dan umur tas."

Pada 2021, Himalaya Birkin 25 adalah ukuran yang paling dicari dan dijual dengan harga lebih dari 300 ribu dolar AS di Sotheby's. Pada 2023, harga Himalaya Birkin 25 dalam kondisi bagus jadi paling diminati, dengan harga sekitar 200 ribu dolar AS.

Birkin 30 Himalaya telah terjual mendekati 150 ribu dolar AS dalam kondisi yang sama, sementara tas lama dengan keausan yang lebih terlihat dijual mendekati 100 ribu. Nilai jual tas itu disebut rata-rata Rp7,3 miliar.


Penampilan Publik Anisha Rosnah

Anisha Rosnah
Tanpa Pangeran Mateen, Anisha Rosnah menghadiri acara halalbihalal dengan keluarga berkebutuhan khusus. (dok. Instagram @theimpianproject.bn/https://www.instagram.com/p/C6Sek5yhIkR/)

Sebelum ini, Anisha Rosnah kedapatan menghadiri acara halalbihalal dengan sejumlah keluarga berkebutuhan khusus yang diinisiasi The Impian Project. Melansir Borneo Bulletin, 30 April 2024, itu merupakan sebuah platform komunitas yang mendukung dan mengadvokasi komunitas berkebutuhan khusus di Brunei Darussalam.

Momen kehadiran Anisha pun dibagikan di akun Instagram-nya, 27 April 2024. "Jumat, 26 April 2024 | Perayaan Hari Raya Idulfitri Bersama Keluarga Berkebutuhan Khusus @lzhussainco @theimpianproject.bn," tulis mereka. "Alhamdulillah, The IMPIAN Project dan LZ Hussain & Co berkolaborasi untuk tahun ke-3 menyelenggarakan Perayaan Hari Raya Idulfitri Bersama Anak Berkebutuhan Khusus."

"Terima kasih banyak pada Yang Amat Mulia Pengiran Anak Isteri Anisha yang telah memeriahkan acara Hari Raya kami dan terima kasih pada semua yang datang untuk merayakan bersama kami,"imbuhnya.

Tanpa Pangeran Mateen, Anisha tampil bersahaja dengan baju kurung berwarna ungu lembut. Ansambelnya serasi dengan tas tangan kecil yang dijinjing. Saat itu, Anisha menyempurkan penampilannya dengan menenteng tas seri Jewel Mini Flower Strass Colored Buckle Clutch Bag in Satin rilisan Roger Vivier.


Tidak Melulu Terkesan Mahal

6 Potret Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah Jalani Umrah Perdana
Pangeran Mateen umrah dengan istri (sumber: Instagram/tmski)

Melansir situs web jenama Prancis itu, tas Anisha Rosnah dijelaskan memiliki ciri khas gesper kristal berwarna mengkilat. "Tas clutch ini dibuat dari bahan satin campuran sutra yang elegan. Menampilkan pegangan berhiaskan permata yang indah, itu dilengkapi tali rantai tersembunyi dari logam," kata mereka.

Tas tangan itu disebut sebagai "aksesori dengan estetika abadi yang cocok untuk semua acara penting." Soal harga, merujuk Lyst, seri tas tersebut dibanderol 2.705 dolar AS (sekitar Rp44 juta).

Koleksi tas mahal Anisha memang telah diperlihatkan dari waktu ke waktu. Namun, ada juga momen kesederhaannya yang jadi sorotan publik. Ini terjadi saat keduanya umrah saat Ramadan.

Di sederet foto di akun Instagram Mateen, 4 April 2024, momen itu dibagikan. Foto pertama memperlihatkan wefie pasangan yang menikah pada Januari 2024 tersebut. Mateen, sebagaimana jemaah umrah pada umumnya, terlihat polos dengan kain ihram berwarna serasi dengan hijab Anisha.

Ia pun berbagi foto Masjidil Haram yang dipenuhi jemaah umrah, juga penampilan istrinya memakai mukena putih yang dipuji sederhana. "Mukenanya si teteh (Anisha) mengingatkan mukena-mukena yang ada di masjid-masjid. Sederhana, tapi sangat bermanfaat buat jemaah yang gak bawa mukena 🙂," tulis seorang pengguna Instagram.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya