BCL Tampil Total Pakai Baju Adat Papua dan Aksesorinya Hadiri Acara di Sekolah Anak

BCL terlihat mengenakan pakaian adat sekaligus atribut dan riasan wajah khas suku Asmat, Papua sambil menari dan bernyanyi lagu 'Yamko Rambe Yamko'.di acara sekolah anaknya.

oleh Henry diperbarui 04 Jun 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 07:00 WIB
Tampil di Acara Sekolah Anaknya, BCL Tampil Total Pakai Baju Adat Papua Lengkap dengan Aksesorinya
Tampil di Acara Sekolah Anaknya, BCL Tampil Total Pakai Baju Adat Papua Lengkap dengan Aksesorinya.  foto: Instagram @itsmebcl

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Citra Lestari (BCL) muncul di acara sekolah putra semata wayangnya Noah Sinclair. BCL tampil dengan memakai pakaian adat Papua dan bernyanyi lagu khas daerah tersebut bersama para ibu dari murid lainnya.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @lambegosiip dan @pembasmi.kehaluan.reall, pada 1 Juni 2024. Dalam video yang dibagikan, BCL terlihat mengenakan pakaian adat sekaligus atribut dan riasan wajah khas suku Asmat Papua sambil menari dan bernyanyi lagu 'Yamko Rambe Yamko'.

Sementara BCL bernyanyi, para ibu yang lain bertugas menjadi penari latar. Dalam unggahan tersebut, BCL menuliskan dirinya tampil di acara sekolah Noah pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Keseruan penampilan tersebut rupanya tak hanya terjadi di atas panggung. Penyanyi 41 tahun itu turut membagikan potret persiapannya sebelum tampil lewat unggahan di akun TikTok miliknya. "Hari ini aku special show di sekolah Noah. Bisa nebak gak, aku nyanyi lagu apa disana? 😆,” tulisnya dalam unggahan di akun @itsmebcl_, 1 Juni 2024.

BCL terlihat akrab dengan para wali murid lainnya dan menikmati keseruan acara di belakang panggung. Walaupun BCL datang sebagai pengisi acara, sambutan dari warga sekolah bak sedang jumpa fans dengan idolanya.

Sejak tiba di sekolah, BCL telah terlihat riang sambil menari-nari di lorong. Begitu tiba di ruang olahraga yang telah dipenuhi banyak wali murid lain, BCL langsung diserbu untuk dimintai foto bersama yang dilayaninya dengan ramah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Riasan Wajah BCL

Tampil di Acara Sekolah Anaknya, BCL Tampil Total Pakai Baju Adat Papua Lengkap dengan Aksesorinya
Tampil di Acara Sekolah Anaknya, BCL Tampil Total Pakai Baju Adat Papua Lengkap dengan Aksesorinya.  foto: TikTok @itsmebcl_

Kehadiran istri Tiko Aryawardhana di acara sekolah anaknya itu memang jadi momen langka, mengingat jadwalnya yang padat sebagai artis. Ditambah lagi, penampilan BCL yang maksimal dengan mengenakan pakaian adat Papua berupa setelan baju dan rok rumbai dipadukan dengan t-shirt warna cokelat kulit.

BCL bahkan melengkapi tampilannya dengan aksesori kepala, kalung serta gelang tangan dan kaki. Tak hanya itu, wajahnya juga dirias dengan make up garis putus-putus berwarna putih di bawah mata.

Sikap luwes BCL di lingkungan sekolah Noah pun mengundang pujian warganet. Aksi aktris dan penyanyi itu bahkan disebut seperti pemimpin bagi para ibu-ibu murid sekolah di sana.

"Jangan2 BCL ini ketua paguyuban juga," komentar seoramg warganet.

"Acara di skolah anknya,skalian mamanya jumpa fans,” kata warganet yang lain.

"Keren,para emak2 sekelas BCL aj mau ikut berpartisipasi di sekolah anak,” sahut yang lain.

"Tuh liat netijen yg suka julid sama bajunya bcl dia juga tau x pake bajunya sesuai acara," ujar warganet lainnya.


Penampilan BCL di Acara Kantor Suaminya

Bunga Citra Lestari saat Manggung di Acara Kantor Suaminya
BCL pun tampil dengan riasan wajah flawless dengan gaya rambut uniknya. Tampilannya pun semakin memukau. [@manderikhsanika]

Beberapa waktu lalu, BCL juga berhasil mencuri atensi warganet usai tampil bernyanyi di acara kantor suaminya, Tiko Aryawardhana. Saat itu, penampilannya justru menuai cibiran. Warganet menilai penampilan glamor sang diva justru kurang pantas dipakai dalam acara kantor.

Tiko diketahui bekerja di salah satu bank swasta, Maybank Indonesia yang tengah merayakan HUT ke-65 dengan menggelar acara makan malam mewah di Hotel Fairmont, Jakarta pada Kamis, 16 Mei 2024. Melalui Instagram Story-nya, ibu satu anak itu memamerkan sejumlah persiapan sebelum tampil dalam acara tersebut.

Saat sesi gladi resik, wanita yang akrab disapa Unge itu tampak mengenakan blazer bernuansa serba hitam. Ia juga tanpa ragu memamerkan kemesraan dengan sang suami. Dalam salah satu video, Tiko yang mengenakan kemeja batik berlengan pendek tampak menghampiri dan mencium mesra pipi istrinya.

BCL langsung menyambut sang suami dengan merangkulnya. "Nyanyi di acara kantor pak suami,” demikian keterangan dalam Instagram Story tersebut, dikutip Jumat, 17 Mei 2024.


BCL Disebut Salah Kostum

BCL
Penampilan BCL saat menyanyi di acara kantor sang suami, Tiko Aryawardhana (Sumber: Instagram/itsmebcl)

Saat acara telah dimulai, bintang film Habibie & Ainun itu tampil seksi dalam balutan gaun halter neck berwarna hitam dengan gaya rambut old hollywood. Pertunjukan semakin meriah kala sang diva menyanyikan lagu “Dance Tonight” sambil menari dengan enerjik.

Momen yang juga diunggah ulang oleh akun gosip @lambegosiip ini memperlihatkan kala BCL mengajak sang suami berduet melantunkan lagu “Aku dan Dirimu” yang dipopulerkan oleh dirinya dan Ari Lasso. "Kurang semangat oke. Sebelah sini bisa dong," tutur BCL sembari menyodorkan mic ke arah Tiko.

Usai bernyanyi, Tiko melempar ciuman mesra ke pipi istrinya. Unggahan tersebut juga menampilkan komentar pedas warganet di TikTok yang menilai sang diva salah kostum.

Mereka juga menyebut gaun mewah yang dikenakan BCl tidak pantas dikenakan di acara kantor. "Maaf ini untuk kostum tolong disesuaikan dong. Di mana tempatnya," cibir seorang warganet.

Kendati demikian, tak sedikit pula warganet yang membela pelantun hit “Cinta Sejati” itu. Menurut sebagian warganet, sudah sewajarnya BCL tampil glamor dan profesional mengingat dirinya diundang sebagai penyanyi di acara yang cukup mewah.

 

Infografis Brand Modest Fashion Lokal
Infografis Brand Modest Fashion Lokal. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya