Lengan Kekar Putri Kalina dari Bulgaria Jadi Sorotan Online, Tampil Atletis di Usia 52 Tahun

Ini merupakan penampilan publik Putri Kalina dari Bulgaria dalam empat tahun terakhir. Gaun tanpa lengan membuat lengan kekarnya terlihat jelas.

oleh Asnida Riani diperbarui 21 Jun 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2024, 19:00 WIB
Putri Kalina dari Bulgaria
Putri Kalina dari Bulgaria menghadiri upacara pemakaman Raja Ferdinand I dari Bulgaria di Istana Vrana di Sofia pada 29 Mei 2024. (Nikolay DOYCHINOV/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Putri Kalina, bangsawan Bulgaria yang jadi obsesi baru warganet usai tampil di depan umum setelah jeda empat tahun. Perempuan berusia 52 tahun itu dilaporkan terakhir terlihat pada Januari 2020 hingga ia menghadiri upacara pemakaman pada 29 Mei 2024.

Acara itu dihadiri bersama suaminya Antonio Jose (Kitin) Munoz Valcarcel dan putra mereka, Simeon-Hassan Munoz. Secara khusus, melansir Times of India, Jumat (21/6/2026), sorotan online tertuju pada lengan kekar sang putri.

Pengguna media sosial riuh bertanya-tanya dan mencari foto era tubuhnya belum sekekar sekarang. Menanggapi itu, sang putri mengatakan bahwa ia adalah seorang atlet yang berdedikasi untuk berlatih angkat beban.

Kalina adalah putri tunggal dan anak kelima dari Raja Simeon dan Ratu Margarita. Sejak usia dini, sang putri memiliki kegemaran pada seni. Setelah lulus dari Lycee Francais dan melanjutkan studinya di English College di Madrid, Kalina pindah ke London untuk kuliah, di mana ia memperoleh gelar dalam bidang Sejarah Seni.

Ini bukan pertama kalinya publik dikejutkan penampilan sang putri yang dinilai "hampir tidak dikenali." Di awal 2000-an, ia dikabarkan menjalani operasi plastik besar-besaran. Beberapa laporan menyebut Kalina meminta bantuan dokter gigi di London pada 1999 untuk mengganti giginya yang patah dengan mahkota.

Namun setelah mengalami komplikasi, sang Putri Bulgaria disebut tertular infeksi yang menyebar ke tulang rawan hidungnya. Suaminya, Kitin, membahas kontroversi mengenai penampilan istrinya dan mengatakan bahwa di masa kecilnya, Putri Kalina mengalami kecelakaan yang tidak menguntungkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantahan Suami Putri Kalina dari Bulgaria

Keluarga Kerajaan Bulgaria
Keluarga kerajaan Bulgaria menghadiri upacara pemakaman Raja Ferdinand I dari Bulgaria di Istana Vrana di Sofia pada 29 Mei 2024. (Nikolay DOYCHINOV/AFP)

"Semua teori absurd tentang perbedaan operasi dan perawatan estetika Kalina tidak lebih dari informasi yang salah," kata Kitin pada 2018. Ia mengungkap bahwa istrinya mengalami kecelakaan pada usia delapan tahun yang mengakibatkan ia kehilangan dua gigi depannya.

Pada 2002, Kalina menikah dengan Kitin, seorang navigator dan penjelajah laut Spanyol dan Duta Besar UNESCO. Putra mereka Simeon-Hassan lahir pada Maret 2007.

Bangsawan lain yang pernah mengagetkan publik karena memperlihatkan lengannya adalah Pangeran William. Pada 2021, ayah tiga anak itu memamerkan potret dirinya saat menerima dosis pertama vaksin COVID-19 melalui sebuah unggahan di Instagram.

"Pada Selasa (18 Mei 2021) saya menerima dosis pertama vaksin Covid-19. Kepada semua yang bekerja dalam peluncuran vaksin, terima kasih atas apa yang telah Anda lakukan dan akan terus lakukan," tulis suami Kate Middleton tersebut.

Unggahan tersebut tidak pelak menarik perhatian warganet. Tapi, bukan menyinggung soal vaksinasi, mereka malah salah fokus pada "lengan kanan Pangeran William yang atletis."


Kebiasaan Para Bangsawan untuk Tetap Bugar

Pangeran William
Pangeran William terima dosis pertama vaksin COVID-19 (Foto: dok. KensingtonRoyal)

Fakta bahwa para bangsawan harus melakukan perjalanan selama berminggu-minggu ke berbagai negara dan bertemu ratusan orang, mereka harus bugar dan sehat, menurut Vogue Australia. "Saya berani mengatakan bahwa mereka semua sangat sehat dan bugar karena keterlibatan publik membuat mereka berjalan jauh setiap tahunnya," Grant Harrold, mantan anggota Rumah Tangga Kerajaan Charles, yang saat itu masih berstatus pangeran, dan Camilla mengatakan pada Refinery29.

Meskipun Anda tidak akan pernah melihat Kate Middleton berkeringat, para bangsawan memang berolahraga dan memiliki kebiasaan untuk tetap bugar. Pada 2008, Ratu Elizabeth II memutuskan membangun gym bintang lima untuk stafnya di Istana Buckingham.

Dibiayai Dana Kesejahteraan Staf Istana Buckingham, dan bukan uang pajak, gym tersebut dikatakan dilengkapi segala jenis mesin olahraga dan pelatih pribadi penuh waktu yang dapat digunakan staf dan keluarga kerajaan.

Istana Buckingham juga memiliki kolam di mana Pangeran Philip konon selalu berenang setiap hari. Itu juga konon merupakan tempat di mana setiap anggota keluarga kerajaan belajar berenang, termasuk Pangeran George dan Putri Charlotte, sejak pertama kali diresmikan pada 1938.


Bangsawan Menyukai Olahraga Tertentu

Kate Middleton Hadiri Trooping the Colour 2024
Kate Middleton bersama para anggota keluarga Kerajaan Inggris yang lain muncul di balkon Istana menyaksikan upacara tersebut dari jendela yang menghadap ke lapangan parade. (AP Photo/Alberto Pezzali)

Sudah jadi rahasia umum bahwa kebanyakan bangsawan menyukai olahraga tertentu. Pangeran William dan Harry adalah pemain rugby dan polo, keduanya didorong untuk berkompetisi kapan pun mereka bisa.

"Pangeran William dan Harry sama-sama terlihat sebagai olahragawan yang rajin dan mengikuti jejak ayah mereka dalam hal polo," ungkap Harrold pada Refinery29. Kate, penggemar berat tenis, dilaporkan merombak lapangan tenis di Amner Hall, rumah pertamanya bersama Pangeran William, hadiah dari Ratu, sebelum pindah.

Rumah tersebut juga memiliki kolam renang pribadi. Selain tenis, Kate adalah penggemar ski, hoki, lari, dan dayung. Dikatakan bahwa ibu tiga anak ini berolahraga satu jam sehari, tapi suka memadukannya dengan lari di pedesaan Norfolk atau berenang bersama anak-anaknya.

Meski rutinitas kebugaran yang melelahkan secara fisik mungkin bermanfaat bagi banyak anggota keluarga kerajaan, olahraga berat bukanlah hal yang dianjurkan bagi orang lain. Mengenai pendekatan latihan yang dilakukan mendiang Ratu, hal ini dapat diringkas jadi "latihan yang masuk akal."

Infografis jenis-jenis olahraga kekinian
Infografis jenis-jenis olahraga kekinian. (Dok: Tim Grafis Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya