Mawar AFI Habiskan Rp200 Juta untuk Operasi Plastik Bagian Hidung, Hasilnya Jadi Sorotan Warganet

Mawar AFI enggan disebut ikut-ikutan tren. Ia menjelaskan dirinya sudah melakukan operasi plastik sejak 2004.

oleh Henry diperbarui 22 Jul 2024, 03:01 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 03:01 WIB
Penampilan Mawar AFI  di Korea Selatan, Liburan Sekaligus Lakukan Oplas
Ia pun memadukannya dengan blazer panjang warna serasi, serta sepatu boots hitamnya. [@MysaMawar]

Liputan6.com, Jakarta - Publik tengah diramaikan dengan kabar sejumlah artis yang melakukan operasi plastik (oplas), seperti Mahalini dan Rizky Febian yang diberitakan mengubah bentuk hidung. Perubahan tersebut menghebohkan warganet karena tampilan mereka cukup berbeda setelah operasi plastik.

Menanggapi hal itu, Mawar AFI enggan disebut ikut-ikutan tren. Hal tersebut disampaikan saat acara 'Rumpi No Secret' yang dibawakan oleh Feni Rose di sebuah stasiun televisi swasta. Ia mengaku sudah melakukan oplas sejak 2004.

"Kalau dibilang ikut-ikutan nggak, kan duluan aku mah, dari tahun 2004. Kan dulu implan, udah lebih dari 15 tahun," ungkap Mawar dalam wawancara yang dibagikan ulang akun Instagram @pembasmi.kehaluan.real pada Kamis, 18 Juli 2024.

Penyanyi jebolan ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) tersebut mengatakan sudah dua kali menjalani operasi plastik. Operasi pertama adalah memasang implan. Namun, yang kedua adalah menggantinya dengan tulang iga. "Waktu yang kedua, aku nggak mau lagi ada implan di badan aku. Jadi ini dipakai tulang iga aku," terangnya.

Ia pun memamerkan hasil operasinya. Hidungnya sekarang sudah berubah menjadi lebih mancung dan lancip. Perubahan wajahnya itu menuai pujian. Mawar pun membeberkan biaya yang harus dibayarkan untuk operasi hidung. "Iyalah (hasilnya bagus) itu biayanya (Rp) 200 juta," kata ibu tiga anak ini.

Tak hanya operasi hidung, ia juga mengaku mempermak rahangnya. Ia mengklaim hal itu dikarenakan malapraktik yang dilakukan oleh dokter palsu.

"Kalau sebelumnya itu karena medical. Ada perubahan gara-gara ini, nih. Pertamanya aku kena malapraktik gigi ini ngaruh banget ya temen-temen. Jadi gigi ini aku sebenarnya nggak perlu diambil gigi bawah, diambil empat biji sama dokter yang ternyata bukan dentist," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tuai Pujian Warganet

Mawar AFI Ungkap Biaya Operasi Plastik untuk Percantik Hidung, Hasilnya Jadi Sorotan Warganet
Mawar AFI Ungkap Biaya Operasi Plastik untuk Percantik Hidung, Hasilnya Jadi Sorotan Warganet.  foto: Instagram @pembasmi.kehaluan.reall

Penyanyi berusia 38 tahun ini menjelaskan akibat operasi tersebut, rahangnya menjadi miring. Ia pun kesulitan untuk makan karena gigi di rahang sebelah kanan tidak bisa digunakan untuk mengunyah.

"Waktu itu rahang aku jadi miring, bener-bener miring fatal banget. Sampai aku cuma bisa ngunyah di sebelah kiri, yang kanan nggak bisa ketemu giginya," ucap pemilik nama lengkap Mawar Dhimas Febra Purwanti ini.

Video wawancara tersebut mendapatkan berbagai komentar dari warganet. Sebagian besar memuji hasil operasi plastik Mawar yang berhasil membuatnya jadi lebih cantik. Tapi ada pula yang kurang sependapat dan menilai wajah Mawar lebih cantik sebelum oplas.

"Cakep loh... OP yg skrng mah pada aneh. Kl hasilny kyk mawar gini cakep bgt," komentar seorang warganet.

"Tapi dibanding yg dulu cantikkan skrg,ini op nya berhasil ga aneh," sahut warganet lain.

"Tp yg ini bagus sih mukanya juga bersih bagus smooth gitu, cantik sih," kata yang lain.

"Tmbh cantikk emg.. Tapi dasare dulu dia emg udh manis gak bosenin wajahnya cuma pesek aj," ujar warganet yang lain.

"Cantik sih memang.. ulallaa," kata @nursitawidyastuti.

"Lebih cantik wajah aslinya," timpal warganet lainnya.


Oplas di Korea Selatan

Mawar AFI
(Sumber: Instagram @mysamawar)

Pada November 2023, Mawar menjalani oplas pada hidung dan rahang di Korea Selatan. Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, terlihat wajah Mawar yang masih bengkak setelah prosedur oleh dokter asal Korea.

Perban masih tampak di hidung dan rahang bawah Mawar, sementara wajahnya terlihat tegang, mungkin karena Mawar belum bisa banyak berbicara atau tertawa pasca-operasi. Kini hidungnya dipercantik dengan melibatkan tulang iga Mawar AFI. 

"Sebelumnya udah aku jelasin, revisi karena implan lama sudah lebih dari 12 tahun, sekarang aku pakai tulang igaku, biar lebih natural juga. Ini kenapa ngga ada memar sama sekali loh, canggih banget," tulis Mawar menjawab pertanyaan warganet di Instastory.

Potret Mawar oplas hidung yang kedua kalinya dibagikan di akun Instagram @mysamawar, 26 November 2023. Saat itu, hampir sebulan berada di Korea Selatan, tak sedikit warganet yang tahu wanita kelahiran 26 Februari 1986 ini tengah menjalani prosedur kecantikan.


Kiprah Mawar di Dunia Hiburan

[Fimela] Mawar AFI
Selama liburan di Korea Selatan, ia kerap membagikan beberapa OOTD. Salah satunya adalah ia mengenakan jaket kulit yang dipadu dengan celana panjang. [Foto: instagram.com/mysamawar]

Mawar juga membagikan video persiapannya menjelang operasi, termasuk berpuasa selama enam jam sebelum prosedur, serta biaya yang tidak sedikit untuk terbang ke Korea. Tak sedikit persiapan yang dilakukan hingga membuatnya bolak-balik mendatangi klinik kecantikan yang dituju. Hasil dari operasi plastik ini menurut Mawar saat itu baru akan terlihat dalam beberapa minggu ke depan.

Sudah berjalan selama 12 tahun sejak implan pertamanya, Mawar saat itu merasa perlu membenahi hidungnya kembali. Ditangani dokter Oh dan dokter Yoo, Mawar AFI merasa seperti terlahir kembali. Usai menjalani oplas, Mawar menghabiskan waktu di Korea untuk liburan sebelum pulang ke tanah air.

Nama Mawar AFI sudah dikenal luas saat menjadi salah satu finalis terkemuka dalam kompetisi AFI 2004. Prestasinya yang luar biasa memungkinkannya meraih peringkat ketiga dalam kompetisi tersebut.

Setelah menyelesaikan perjalanan di AFI, Mawar AFI menikmati puncak karirnya dengan merilis beberapa album bersama rekan-rekannya, termasuk Menuju Bintang (2004), Menuju Puncak (2004), dan The Best Of AFI (2004). Namun pada 2017, ia memutuskan untuk mundur dari dunia keartisan. Mawar menikah dengan Steno Ricardo pada 2012, tetapi bercerai pada 2022. Dari pernikahannya tersebut, ia dikaruniai tiga anak.

 

Infografis Fenomena Operasi Plastik
Infografis Fenomena Operasi Plastik (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya