Jam Tangan Mewah Thariq Halilintar Saat Acara Pengajian Jadi Sorotan, Harganya Bikin Warganet Menjerit

Desain simpel dan timeless membuat jam tangan Thariq Halilintar terlihat elegan dan cocok dikenakan di setiap acara. Jam tangan tersebut diduga merupakan pemberian Aaliyah Massaid saat Thariq berulang tahun ke-25 pada Januari 2024.

oleh Henry diperbarui 22 Jul 2024, 17:52 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 17:34 WIB
Jam Tangan Mewah Thariq Halilintar Saat Acara Pengajian Jadi Sorotan, Harganya Bikin Warganet Menjerit
Jam Tangan Mewah Thariq Halilintar Saat Acara Pengajian Jadi Sorotan, Harganya Bikin Warganet Menjerit. foto: (dok.Instagram @thariqhalilintar/https://www.instagram.com/p/C9rRxMAvgnm/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid baru saja menggelar acara siraman dan pengajian sebagai rangkaian acara jelang pernikahan mereka. Selain disiarkan di akun YouTube Thariq, momen-momen pengajian jelang pernikahan diunggah di akun Instagram pribadinya.

Adik Atta Halilintar ini terlihat khusyuk mengikuti prosesi tersebut pada Sabtu, 20 Juli 2024. Saat meminta restu pada kedua orangtua masing-masing, tangis Thariq dan Aaliyah tak terbendung. Secara bergantian pada ayah dan ibunya, Thariq meminta maaf dan memohon didoakan menuju kehidupan baru bersama wanita pilihannya.

Pria berusia 25 tahun itu juga ingin meminta maaf atas perbuatan yang kurang berkenan selama ini. "Mungkin melukai dan kata-kata yang tidak dimaksud, tapi telah mengiris hati," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Thariq berjanji akan jadi imam yang baik untuk keluarga barunya kelak. Di balik momen pengajian yang mengharu biru itu, ada hal lain yang jadi sorotan warganet.

Thariq terlihat mengenakanjam tangan mewah untuk melengkapi penampilannya. Jam tangan berwarna silver itu tampak cukup besar menghiasi pergelangan tangannya, yang ia pakai bersama tasbih mungil.

Jam tangan tersebut memiliki mode persegi dengan material logam berwarna perak. Desainnya yang simpel dan timeless membuat jam tersebut terlihat elegan dan cocok dikenakan di setiap acara.

Jam tangan tersebut diduga merupakan pemberian sang calon istri tercinta. Aaliyah pernah memberikan kado sebuah jam tangan pada Thariq saat ia berulang tahun ke-25 pada Januari 2024. Hal itu diketahui dari unggahan di akun TikTok @diari_aalthor pada 29 Januari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga Jam Tangan Cartier Thariq

Jam Tangan Mewah Thariq Halilintar Saat Acara Pengajian Jadi Sorotan, Harganya Bikin Warganet Menjerit.
Jam Tangan Mewah Thariq Halilintar Saat Acara Pengajian Jadi Sorotan, Harganya Bikin Warganet Menjerit. foto: TikTok @diari_aalthor

Jam tangan pemberian Aaliyah itu diduga adalah seri SantDos De Cartier. Arloji berwarna silver itu terlihat mewah dan eelegan sekaligus gagah dengan desain kotak, serta hour marker khas Cartier.

Dilihat dari situs resminya, harga arloji ini dibanderol 8.050 dolar AS atau sekitar Rp125 jutaan. Saat menerima kado, Thariq sempat terlihat sangat terkejut dan langsung menjabat tangan kekasihnya tersebut.

"Masya Allah tabarakallah ultah thoriq dpt hadiah jam tangan seharga 120jt pemberian dari Aaliyah sang kekasih Masya Allah 🥰🥰❤️❤️❤️,” komentar seorang warganet.

"Se-effort itu aall mashaallah bikin 25 ucapan buat thorik dan kadonya jam 120juta++ udh gitu ada adik2 nya lagi manteepp❤️,” ujar warganet lain.

"Bikin gue menjerit harganya,🤣,” kata yang lain.

"Mo nangis lihat harganya😭😭😭😭,” sahut warganet lainnya.

Setelah acara pengajian jelang pernikahan dengan Thariq yang diselenggarakan pukul 10.00 pagi, Aaliyah menjalani prosesi siraman pada siang hari. Berbeda saat pengajian, nuansa lebih feminin terasa dengan tema dekorasi dan busana merah muda yang dipakai Aaliyah bersama keluarganya.


Acara Siraman Aaliyah Massaid

Jam Tangan Mewah Thariq Halilintar Saat Acara Pengajian Jadi Sorotan, Harganya Bikin Warganet Menjerit
Jam Tangan Mewah Thariq Halilintar Saat Acara Pengajian Jadi Sorotan, Harganya Bikin Warganet Menjerit.  foto: TikTok @diari_aalthor

Siraman dalam adat Jawa merupakan salah satu prosesi sebelum calon pengantin akan menikah. Siraman adalah menyirami atau memandikan calon pengantin agar pengantin bersih suci lahir dan batinnya, serta siap memulai kehidupan berumah tangga.

Terlihat hadir dalam prosesi itu adalah sang ibu, Reza Artamevia, dan pamannya, Mudjie Massaid, yang juga memakai busana nuansa pink. Siraman dilakukan dengan mengumpulkan air dari tujuh sumber, salah satunya air zamzan. Air tersebut juga dicampur dengan kembang setaman, seperti mawar dan melati.

Sebelum acara siraman berlangsung, Aaliyah terlebih dulu sungkem pada ibunya, paman, serta sang nenek. MC acara siraman Aaliya mengatakan, momen ini akan jadi pengingat bahwa orangtua telah memandikan anaknya sejak masih lahir.

Siraman pertama dilakukan sang ibu, kemudian disusul Reza yang membalurkan lulur dari beras ketan sebelum siraman selanjutnya sebagai simbol agar kecantikan putrinya terpancar di hari pernikahan. Setelah itu, Mudjie Masaaid jadi salah satu kerabat Aaliyah yang memberi siraman berikutnya.


Rangkaian Acara Siraman Aaliyah

Momen siraman Aaliyah Massaid oleh Aurel Hermansyah. (Dok: YouTube Thariq Halilintar)
Momen siraman Aaliyah Massaid oleh Aurel Hermansyah. (Dok: YouTube Thariq Halilintar)

Disusul ibu sambungnya, Angelina Sondakh, yang juga menyirami Aaliyah. Lalu eyang, serta anggota keluarga yang dituakan, termasuk Aurel Hermansyah, sebagai orang terakhir yang ikut menyirami Aaliyah dalam prosesi itu.

Mendekati akhir rangkaian acara, ada prosesi memotong rambut Aaliyah sebagai calon pengantin yang dilakukan Reza Artamevia. Sebagai pengganti ayahnya, sang paman, menggantikan untuk membopong Aaliyah.

Terakhir, ada prosesi memecahkan kendi. Di momen ini, Reza tampak bersemangat karena putrinya akan segera menikah. Selanjutnya, Aaliyah dipakaikan kimono untuk menutupi tubuhnya yang penuh roncean bunga melati.

Sebelum acara siraman, Aaliyah terlebih dulu melewati momen pengajian yang dilangsungkan pukul 10.00 di hari yang sama. Aaliyah tampak memesona dengan balutan busana warna peach dalam gaun panjang berkerah tinggi, yang keseluruhannya berbahan brokat.

Putri almarhum Adjie Massaid itu ditemani sang ibu, Reza Artamevia, dan adiknya Zahwa Massaid ketika hadir di acara pengajian. Pesona Aaliyah bak bunga yang sedang merekah, dengan rambut ditata sanggul rapih dan mengenakan kerudung yang tersampir di kepalanya.

 

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya