Radhika Merchant dan Anant Ambani Bakal Gelar Pesta Pasca-Pernikahan di London, Pangeran Harry Diundang?

Pangeran Harry disebut tertarik menghadiri pesta pasca-pernikahan Radhika Merchant dan Anant Ambani yang digelar di hotel bintang tujuh di London, Inggris.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 26 Jul 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 13:00 WIB
7 Potret Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchat, Crazy Rich India yang Jadi Sorotan
Anant Ambani dan Radhika Merchat (Sumber: Instagram/viralbhayani)

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian panjang pesta pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant kelihatannya belum usai. Pasangan yang menikah pada Jumat, 12 Juli 2024 itu dikabarkan akan kembali menggelar pesta pasca-pernikahan di London, Inggris.

Daftar tamu undangannya dipastikan adalah figur penting, seperti mantan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Nama Pangeran Harry pun muncul sebagai undangan pesta yang akan digelar di Stoke Park, sebuah hotel bintang tujuh dan country club di Berkshire dengan Mansion House yang terdaftar pada Grade I dan lapangan golf kejuaraan 27 lubang.

Mengutip Hindustan Times, Jumat (26/7/2024), Pangeran Harry dilaporkan berminat menghadiri pesta pasca-pernikahan mewah yang akan digelar keluarga Ambani tersebut. Sumber menyebut bahwa Duke of Sussex itu ingin bergaul dengan pasangan tersebut dan tamu-tamu terkenal mereka, dengan harapan dapat meningkatkan profil dan kedudukan finansialnya di lingkaran Hollywood.

Harry dan Meghan tidak hadir di pesta pernikahan Ananat-Radhika di Mumbai, India, meski disebut ia sangat ingin menghadirinya. Pada saat yang sama, para artis papan atas seperti Rihanna, Justin Bieber, Kim Kardashian, dan lainnya hadir, dan kini mereka dikatakan masuk dalam daftar tamu untuk perayaan mendatang.

Pernikahan Radhika Merchant dan Anant Ambani, yang diakhiri resepsi pada 14 Juli 2024 itu disebut menghabiskan biaya 600 juta dolar AS dengan 5.000 undangan hadir, sebagian besar adalah tamu VVIP.  Komentator kerajaan Richard Fitzwilliams menilai bahwa keinginan keluarga Sussex hadir di acara yang tersebut sebagai wujud 'keputusasaan'.

"Bila Anda lihat daftarnya, katakanlah mereka di satu sisi atau saling mendukung keluarga kerajaan belakangan ini, ada banyak selebritas yang tertarik atau mendukung kerajaan," ucap Fitzwilliams.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan Selebritas pada Keluarga Kerajaan Inggris

Meghan Markle dan Pangeran Harry. (AP Photo/Sunday Alamba)
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (AP Photo/Sunday Alamba)

Sejak pindah ke California pada 2020, para pengamat kerajaan telah mengamati bahwa tamu-tamu terkenal di pernikahan Sussex pada 2018 tidak lagi dianggap sebagai bagian dari lingkaran dekat mereka. Salah satunya Tom Cruise. Bintang Mission Impossible itu telah mengenal para bangsawan setelah keterlibatannya dalam berbagai pertemuan mereka.

Beberapa kali, ia terlihat menghadiri acara Kerajaan Inggris. "Tidak ada keraguan sama sekali. Dia sangat dekat dengan para bangsawan," kata Fitzwilliams.

Di sisi lain, Harry juga kehilangan sejumlah orang kepercayaannya sejak ia keluar dari Kerajaan Inggris. Yang terbaru adalah Dominic Reid yang memutuskan mundur dari jabatan sebagai Kepala Eksekutif Invictus Games. Reid sejak awal sudah terlibat dalam pengembangan Invictus Games sehingga perannya tak bisa diremehkan dalam inisiatif yang ditujukan bagi para veteran perang.

Keputusannya mundur tak jauh dari keputusan kontroversial Harry untuk menerima penghargaan Pat Tillman Award dari ESPN. Penghargaan itu sejatinya diberikan untuk veteran yang berdampak melalui olahraga. Banyak pihak mengkritik penghargaan itu dengan alasan ada sosok yang lebih berhak menerimanya dari Harry, termasuk ibunda Tillman, Mary.

"Saya terkejut mengapa mereka memiliki seorang individu yang kontroversial dan pemecah belah untuk menerima penghargaan itu," ujarnya kepada Daily Mail.

 


Kontroversi Tempat Pesta Pasca-pernikahan Anant dan Radhika

Radhika Merchant saat Upacara Haldi Jelang Pernikahan dengan Anant Ambani
Radhika Merchant saat Upacara Haldi Jelang Pernikahan dengan Anant Ambani. [@shaleenanathani]

Sementara itu, mengutip Hello Magazine, lokasi pesta pasca-pernikahan Anant dan Radhika tak lepas dari kontroversi. Ayah Anant, Mukesh Ambani, yang merupakan ketua dan direktur pelaksana Reliant Industries, membeli lahan seluas 300 hektare  seharga 57 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun) pada 2021. Ia juga mengungkap rencana merombak total lahan tersebut.

Mukesh berencana memperbaiki atap yang bocor dan retakan di dinding, dengan menyatakan di situs webnya bahwa "mereka menderita karena kelalaian dan kurangnya investasi." Ia menambahkan, "Dibutuhkan dana yang besar untuk memulihkan struktur yang hilang sambil meningkatkan Mansion agar sesuai dengan kebutuhan modern."

Sementara itu, lapangan golf tersebut dilaporkan "tidak cocok dengan suasana spektakulernya dan tidak termasuk dalam 200 Lapangan Golf Terbaik Dunia". Mereka sedang mempertimbangkan "membuka kembali gerbang timur dan menggunakan area yang saat ini digunakan sebagai lahan hijau komplek untuk mendirikan clubhouse canggih yang baru. Area tersebut baru-baru ini diberikan izin perencanaan untuk menyediakan empat vila mewah."

Keluarga Ambani dilaporkan telah memesan properti komersial tersebut hingga September untuk digunakan sendiri, sehingga menimbulkan kekhawatiran bahwa properti tersebut digunakan sebagai tempat tinggal pribadi. Menurut Financial Times, Mukesh telah berselisih dengan dewan lokal mengenai penutupan mendadak hotel tersebut untuk umum.

 


Hadiah untuk Pernikahan Mewah Anant Ambani dan Radhika Merchant

Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant
Gaun pengantin Radhika Merchant saat dinikahi Anant Ambani pada 12 Juli 2024. (dok. Instagram @rheakapoor fotografer @signe_vilstrup/https://www.instagram.com/p/C9Vk9u0IBKc/)

Dengan kemewahan begitu rupa, publik penasaran dengan kado pernikahan yang dibawa tamu undangan untuk pasangan Anant Ambani dan Radhika Merchant. Mengutip dari laman Hindustan Times, Selasa, 16 Juli 2024, setelah berbicara dengan beberapa sumber dalam, ada informasi bahwa tamu keluarga biasanya membawa hadiah patung atau potret dewa agama.

Hal ini berkaitan dengan keluarga Ambani yang berkali-kali menunjukkan sisi spiritual dan religius mereka yang mendalam. Undangan pernikahan misalnya, merupakan tatanan rumit yang memuat gambar berbagai dewa seperti Dewa Wisnu dan Dewi Lakshmi, lengkap dengan mandir keliling.

Untuk lagna vidhi Anant dan Radhika pada 12 Juli 2024, pengantin wanita berjalan untuk upacara varmala dengan latar belakang Shrinathji. Kebetulan, Shrinathji juga banyak ditampilkan sebagai motif lehenga Radhika untuk malam garba.

Faktanya, Anant dan Radhika secara pribadi meminta berkah dari Shankaracharya dari Dwarka Peeth Swami Sadananda Saraswati dan Shankaracharya dari Jyotirmath, Swami Avimukteshwaranand. Meski begitu, ada satu hadiah yang bisa dipastikan didapat Anant dan Radhika. Hadiah itu adalah tanaman dari aktor asal India, Jackie Shroff.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya