Gaya Klasik Susan Sameeh Berbalut Kebaya Akad Sunda Rancangan Didiet Maulana

Meski memakai adat Sunda untuk busananya, tapi untuk riasannya Susan Sameh tidak mengenakan siger. Ia justru memakai hiasan kepala kembang goyang yang biasanya dipakai oleh pengantin Jawa Tengah seperti di Solo.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 03 Agu 2024, 02:00 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 02:00 WIB
Susan Sameh memakai adat sunda saat akad nikah, busananya dirancang oleh desainer Didiet Maulana
Susan Sameh memakai adat sunda saat akad nikah, busananya dirancang oleh desainer Didiet Maulana. (Dok: IG @susansameeh)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Susan Sameh telah diperaunting kekasihnya, Khalid Atamimi pada Sabtu 27 Juli 2024. Jarang mengekspos kisah asmaranya, pemeran di film Crazy, Stupid, Love itu mengejutkan publik dengan kabar pernikahannya yang digelar meriah.

Di hari pernikahannya wanita 27 tahun itu tampil menawan dengan busana akad pengantin Sunda klasik. Desainer Didiet Maulana adalah perancang yang mendesain baju pengantinnya ketika akad nikah.

Kepada Tim Lifestyle Liputan6.com Didiet mengatakan inspirasi desain busana tersebut dari Tanah Parahyangan, Jawa Barat dengan konsep Sunda Puteri Klasik. "Susan request untuk pernikahannya yaitu inspirasi adat Sunda," terang Didiet Maulana dalam wawancara tertulis pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Meski memakai adat Sunda untuk busananya, tapi untuk riasannya wanita kelahiran 1997 ini tidak mengenakan siger. Ia justru memakai kembang goyang yang biasanya dipakai oleh pengantin Jawa Tengah seperti di Solo. Hair do terbilang sederhana, tentunya tetap dengan ronce melati yang tersampir panjang.

Sang desainer tak menjelaskan berapa lama, maupun cerita di balik pembuatan kebaya akad nikah Susan. Namun ia menjabarkan beberapa detail yang membuat kebaya Sunda klasik tersebut menarik.

"Kebaya rancangan untuk Susan mengenakan kebaya dengan detail kancing mutiara, brokat putih halus bermotif flora, kebaya dirancang panjang menjuntai indah," terang Didiet yang kerap dipercaya untuk mendesain pernikahan para artis terkenal seperti BCL, Isyana Sarasvati hingga Via Vallen. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terdapat Bordir Motif Sulur

Pernikahan Susan Sameh dan Khalid Atamimi . (Instagram/ didietmaulana)
Pernikahan Susan Sameh dan Khalid Atamimi . (Instagram/ didietmaulana)

Lalu yang membuat berbeda adalah terdapat veil panjang yang tersampir dekat tatanan rambut Susan. "Kami menambahkan rangkaian veil panjang dengan bordir halus floral dan payet yang menambahkan kesan anggun, mewah dan manis, dan juga menambahkan logo bordir halus inisial nama spesial Susan dan Khalid," terang Didiet.

Sementara untuk kain yang menjadi padanan busana akad Susan, Didiet tak menjelaskan tentang motif maupun jenisnya. Nah, untuk pengantin pria, sang desainer mengambil inspirasi beskap dengan celana dan kain batik tulis Jawa Barat.

"Dilengkapi dengan bordir motif sulur yang melambangkan hidup yang bertumbuh dan berkembang," tutupnya.

Terkait berita akan menikah, Susan Sameh tidak sesumbar maupun mengumbar informasi kepada publik. Namun saat diketahui melangsungkan pernikahan, ia mengunggah fotonya di laman Instagram pribadinya. "Alhamdulillah SAH !!" tulis bintang Wedding Agreement ini di keterangan.

Berita bahagia ini dihujani doa dan ucapan syukur dari warganet dan rekan sesama artis. Salah satunya yang menyalami adalah Bunga Zainal dengan menulis, “Congratulations sayangkuuuuu 🥹🥹❤️❤️❤️❤️❤️ #hugsssss,

 


Sosok Suami Susan Sameh

8 Inspirasi Kebaya Seleb yang Menikah di Bulan Juli 2024, dari Aaliyah Massaid Usung Adat Jawa-Minang hingga Salshabilla Adriani dengan Adat
Mulai dari Aaliyah Massaid, Salshabilla Adriani, hingga Susan Sameh, berikut inspirasi kebaya seleb yang menikah di bulan Juli 2024. [@susansameh].

Lalu siapakah sebenarnya sosok Khalid Atamimi? Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, dalam profil Instagram-nya Khalid menulis bahwa ia adalah pelatih sepak bola untuk Eimsbütteler Turnverband atau ETV Fußball yang lahir dan besar di Hamburg, Jerman, dan berdarah Indonesia.

"Coach @etvfussball Raised and born in Hamburg 🇩🇪, Origin 🇮🇩 😃" keterangan di bio Instagram. Dalam penelusuran di akun ETV Fußball, ternyata Khalid baru mundur dari klubnya ini, pada Mei lalu.

Eimsbütteler Turnverband merupakan klub olahraga yang bermarkas di Eimsbüttel, Hamburg. Tak hanya bola, klub ini juga menawarkan program olahraga lain seperti voli hingga anggar.

Sebelumnya pada 24 Juni 2024, Susan Sameh menyampaikan kabar bahwa ia sudah dilamar kekasih. Dalam unggahan di media sosialnya, Susan Sameh sempat pamer rangkaian bunga yang dihiasi oleh tulisan "Will You Marry Me?".

"Dilamar tiba-tiba di pinggir danau. Kaget, guys. Speechless banget aku, teh. Masih enggak percaya, mau nangis," kata Susan Sameh dalam unggahan di TikTok.


Profil Susan Sameh

Pernikahan Susan Sameh dan Khalid Atamimi . (Instagram/ didietmaulana)
Pernikahan Susan Sameh dan Khalid Atamimi . (Instagram/ didietmaulana)

Wajah Susan sudah sering wara-wiri di televisi. Ia diketahui mulai aktif di dunia hiburan Tanah Air sejak 2014, saat usianya masih 17 tahun. Wajah blasterannya dianggap menjual sebagai pemain sinetron.

Nama Susan sering masuk dalam jajaran pemain FTV. Belakangan, ia juga merambah ke film. Berbagai judul sudah ia lakoni, antara lain film Miss Call, Surga di Telapak Kaki Ibu, Suami untuk Mak, Dear Nathan: Hello Salma, Kuntilanak 2, 99 Nama Cinta, Bucin, Dear Nathan: Thank You Salma, dan yang bakal tayang Crazy Stupid Love. 

Susan sempat memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Mesir dan Indonesia. Ia akhirnya memilih Indonesia sebagai identitas kewarganegaraannya.

Susan dilahirkan di tengah keluarga yang berbeda agama. Ayahnya menganut Islam, sedangkan ibunya menganut Kristen. Ia merupakan anak bungsu dari dua bersaudara.

Sang kakak, Sabrina Sameh, terpaut usia tiga tahun. Diketahui profesi sang kakak adalah pembalap drag bike perempuan. Sabrina bahkan menjadi pembalap utama di tim Anker Sport Drag Bike pada 2013.

"Lebih baik jatuh tapi jadi," ungkap Sabrina saat ditanya pernah trauma jatuh dari motor kepada Deddy Corbuzier, dikutip dari sebuah tayangan YouTube.

 

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya