Tya Ariestya dan Suami Bangun Kos-kosan Baru Berfasilitas Kolam Renang dan Rooftop, Anak Kos Bakal Betah

Usaha kos-kosan Tya Ariestya tampaknya berkembang. Ia pun kembali membangun kos-kosan baru dengan fasilitas kolam renang. Kos-kosan tersebut juga memiliki lantai mezzanine yang akan membuat penghuninya merasa nyaman dan leluasa tinggal di dalamnya.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 26 Agu 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 04:00 WIB
Tya Ariestya sedang membuat kos-kosan dengan kolam renang
Tya Ariestya dan suaminya sedang membuat kos-kosan dengan kolam renang. (Dok: TikTok @tya_ariestya)

Liputan6.com, Jakarta - Tya Ariestya merupakan salah satu artis yang mengembangkan bisnis kos-kosan bersama suaminya. Usaha kos-kosan Tya tampaknya berkembang, sampai ia kembali membangun kos-kosan baru dengan fasilitas kolam renang. 

"Ini lagi rame bikin kos-kosan ada kolam renangnya. Kira-kira bangunannya kayak gimana, aku ajak muter-muter," ungkap Tya di awal konten yang ia buat di akun TikTok @tya_ariestya pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Bangunannya belum selesai atau masih dalam tahap penyelesaian. Tya menuturkan kos-kosan itu akan memiliki tempat parkir yang cukup luas. Kemudian di dekat tangga akan dipasang kaca sehingga pemandangan dari luar bisa terlihat.

Berkonsep industrial modern, kos-kosan tersebut memiliki dua lantai dengan lantai mezanine. "Bangunannya jadi 2,5 lantai, karena di atas lantai satu masuknya mezanine," jelas wanita berusia 38 tahun itu.

Kos-kosan tersebut tergolong mewah karena juga akan memiliki kolam renang, meski ukurannya tidak besar. Selain untuk olahraga ringan, area tersebut diperuntukkan sebagai tempat bersantai anak kosnya kelak.

Dalam membangun tempat kos baru, Tya mengaku mencari jasa kontraktor terpercaya untuk mendesain hingga membangunnya sampai selesai. Desainnya digarap cukup serius. Dalam kesempatan itu pula, Tya menunjukkan bahwa kos-kosan tersebut akan memiliki rooftop dan jembatan penghubung antara bangunan satu dan lainnya dekat kolam renang.

Tya juga sempat masuk ke salah satu kamar kos yang hampir jadi. Kamarnya terbilang luas dan memiliki kamar mandi dalam. Tak disebutkan di mana lokasi tempat kos tersebut, tetapi Tya mengungkapkan sudah ada rencana membangun kos-kosan baru di sebelah bangunan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjuangan Tya Ariestya Punya Bisnis Kos-kosan

Kos-kosan Tya Ariestya di Karawang (Instagram/tya_ariestya)
Kos-kosan Tya Ariestya di Karawang (Instagram/tya_ariestya)

Sejak masih aktif di dunia keartisan, mantan finalis Gadis Sampul itu memang sudah memiliki usaha kos-kosan. Tak sendirian, Tya mengembangkan bisnis tersebut bersama suaminya.

"Dia (suami Tya Ariestya) memutuskan untuk keluar dari kantornya, waktu itu gajinya masih Rp3 juta," ungkap Tya dalam sebuah program acara televisi yang diunggahan ulang di TikTok akun @meefriansyah pada 20 Juli 2024.

Suaminya lalu punya usaha jualan kamera dan memulai juga usaha tempat kos dan fokus dengan itu. "Jadi setelah 2011, sekarang tahun 2024 baru bikin kos-kosan yang kedua," sambung Tya kepada Fenny Rose.

Tak hanya kos-kosan, usaha Tya dan suaminya dalam bidang properti berlanjut dengan hotel untuk kucing. Dia juga punya penginapan di Gili Trawangan, Lombok yang merupakan usaha berdua saat masih pacaran.

"Sekalian bisnis pertama sama bapake (suaminya), tahun 2012," jelas Tya yang awalnya diketahui publik karena ia mengunggah momen liburan ke salah satu destinasi favorit para bule itu. "Saat masih pacaran malah bikin penginapan," sambung Fenny Rose.


Fasilitas di Kos-kosan Tya Ariestya

6 Potret Indekos Tya Ariestya di Karawang Sudah Siap Huni, Fasilitas Lengkap
Potret Indekos Tya Ariestya di Karawang. (Sumber: Instagram/tya_ariestya)

Kini wanita yang baru berhijab itu bersama suaminya sudah memiliki puluhan kamar kos-kosan. Dalam beberapa kali unggahan di media sosialnya, Tya juga sempat mengungkap tentang kos-kosan miliknya yang berfasilitas lengkap dari televisi hingga AC. 

Bisnis kos-kosan bukan satu-satunya yang digeluti Tya. Di media sosial seperti TikTok, Tya juga sering berjualan produk, seperti mukena. Tya memanfaatkan popularitasnya agar tetap cuan, meski bukan lagi di jalur sinetron atau dunia hiburan.

Konten yang disukai oleh 2.533 pengguna TikTok itu pun menuai beragam reaksi. Di antaranya salut dengan perjuangan Tya Ariesta.

"Gaji 3 juta tapi masih bisa bikin kost-kostan, ga mungkin kalo nggak ada penghasilan lain," tulis seorang warganet.

"Yang gw suka dari Tya Ariestya meski penghasilannya lebih gede tapi tetap menghargai suami," sambung yang lain.

"Kirain polisi suami Tya," kata warganet.

Tak hanya dijual secara online, Tya rupanya sering menawarkan mukena dagangannya kepada rekan-rekan sesama artis. Ia biasanya memanfaatkan ajang arisan, seperti dengan Geng Cendol yang beranggotakan Aurel Hermansyah, Ashanty, Ririn Ekawati, Olla Ramlan, sampai Shireen Sungkar.


Ternak Lobster di Kamar Kos

Pemilik Kos Syok Temukan Budidaya Lobster di Kamar Penyewa yang Nunggak 2 Bulan
Kamar kos nunggak 2 bulan dijadikan budidaya lobster air tawar. (sumber: TikTok/@griyakosbuernahuda)

Menjalankan bisnis kos-kosan tidak selalu untung. Salah mengelola, kejadiannya bisa jadi seperti yang terjadi di sebuah tempat kos di Malang, Jawa Timur.

Diunggah oleh laman TikTok @griyakosbuernahuda yang juga diunggah ulang oleh laman Instagram @amazingmalang, pemilik kos yang mendobrak pintu kamar yang penyewa sudah menunggak bayar dua bulan mendapati kamar tidur sudah disulap menjadi tempat budidaya lobster.  

"Grebek Kamar Yang Nunggak 2 Bulannn, karena sesuai peraturan 2 bulan nunggak tanpa konfirmasi auto kickk ygy," tulis akun TikTok @griyakosbuernahuda dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Terdapat terpal berbentuk kotak dengan kerangka peralon. Di dalam terpal itu terdapat banyak lobster berukuran cukup besar. Mengutip kanal Hot Liputan6.com, lobster tersebut ada yang masih hidup dan ada yang sudah mati. Kolam lobster itu juga berisi sedikit air dan sejumlah paralon yang telah dipotong kecil-kecil. Paralon kecil-kecil itu di dalamnya terdapat lobster.

Sebagian besar lobster tersebut sudah mati dan bangkainya telah dikerubungi belatung, yang diduga menjadi sumber bau busuk di kamar tersebut. Sementara itu, kasur yang seharusnya digunakan untuk tidur justru diletakkan berdiri di sudut kamar, karena tak lagi digunakan.

 

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya