Toko Pernak-pernik Makin Lengkap dengan Item Kecantikan dan Personal Care Gaet Gen Z

Apa yang kini sedang disukai oleh anak muda terutama Gen Z yang tengah mengisi potensi market penjualan dari segala lini industri? Kesan yang segar dan memberi inspirasi menjadi jawabannya.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 26 Agu 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 05:00 WIB
ATARU Living World Kota Wisata dengan konsep simple joy yang menarik dan ceria. (Dok: ATARU)
ATARU Living World Kota Wisata dengan konsep simple joy yang menarik dan ceria. (Dok: ATARU)

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang kini disukai oleh anak muda terutama Gen Z yang mulai mengisi potensi market penjualan dari segala lini industri? Kesan yang segar dan memberi inspirasi menjadi jawabannya. 

Hal ini kemudian membuat ATARU, bagian dari KAWAN LAMA Group yang baru membuka toko terbarunya di Living World Kota Wisata. Toko yang berisi pernak-pernik kebutuhan lifestyle ini mengusung konsep yang lebih modern, terkesan muda, dan lebih segar.

"Kami melihat peluang besar untuk menjangkau generasi muda di Cibubur dan sekitarnya, didukung oleh kemajuan infrastruktur dan pembangunan, serta keberadaan Living World Kota Wisata sebagai pusat perbelanjaan dengan konsep ‘Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment’ di kawasan ini," ungkap Satria Marino Wicaksana, General Manager Sales & Operations ATARU kepada media pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Ditanya tentang produk apa yang paling laris dan dicari konsumennya, Satria mengatakan bahwa masing-masing kategori banyak diminati. Namun untuk kategori fashion goods, sandal dan topi adalah dua di antaranya.

Lebih lanjut, pihaknya juga melihat bahwa saat ini anak muda makin peduli penampilan. Ini juga menjadi alasan ATARU akhirnya juga memberikan ruang untuk beauty section dan akan makin memperbanyak produk personal care ke depannya.

Berkonsep yang modern dan dinamis serta beragam produk yang tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsional tetapi juga menghadirkan "Simple Joys" dalam kehidupan sehari-hari. Ia pun mengaku optimis ATARU Living World Kota Wisata akan menjadi destinasi favorit bagi generasi muda yang ingin tampil unik, ceria, dan trendi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ragam 4 Ribu Produk dan Kini Dilengkapi Photobooth

ATARU Living World Kota Wisata dengan konsep simple joy yang menarik dan ceria
ATARU Living World Kota Wisata dengan konsep simple joy yang menarik dan ceria. (Dok: ATARU)

ATARU Living World Kota Wisata juga terbilang lebih besar dibanding cabang lainnya, luasnya mencapai 271 meter. Konsep lebih baru tercermin dari suasana toko yang ceria, grafis yang menarik dan menyenangkan untuk generasi muda, lightbox yang lebih terang dan berwarna-warni, serta pencahayaan yang menyegarkan.

Toko ini juga dilengkapi dengan area photobooth terbaru dan material display yang berbeda dari toko-toko sebelumnya untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan. Melalui 4000 ragam produk, ATARU Living World Kota Wisata juga menawarkan berbagai kategori produk yang menarik, mulai dari Fashion Goods.

Pelanggan dapat menemukan koleksi pakaian, alas kaki, tas, dan topi. Pada kategori Gadget, tersedia berbagai produk seperti headphone, earphone, adaptor, cable, dan aksesoris gadget lainnya.

Bagi generasi muda yang ingin tampil cantik dan menarik akan menemukan ragam produk kecantikan di kategori Beauty, beragam brush kosmetik, beauty blender, sisir, jepit rambut, bando, ragam aksesoris, dan produk skincare pilihan dapat ditemukan di sini.

Sedangkan pada kategori Home Living, ATARU juga menawarkan kebutuhan rumah tangga yang trendi seperti berbagai produk dapur, kamar mandi, penyimpanan, dekorasi, dan aksesoris. Selain itu, berbagai koleksi alat tulis, ragam makanan ringan pilihan, koleksi mainan, alat olahraga, dan kebutuhan traveling.


ATARU Kolaborasi dengan Muklay

Kolaborasi Ataru X Muklay menciptakan 10 karakter lucu
Kolaborasi Ataru X Muklay menciptakan 10 karakter lucu. (Dok: Liputan6.com/dyah)

Sebelumnya, ATARU pernah membuat gebrakan dengan kolaborasi bersama Muklay yang seorang seniman lokal pada Desember 2023. ATARU X Muklay diluncurkan eksklusif di ruparupa dan hadir spesial di Seasonal Store Special Collaboration ATARU x Muklay Lippo Mall Kemang.

Kolaborasi ATARU x Muklay menghadirkan 85 produk merchandis dari berbagai kategori mulai dari fesyen seperti T-Shirt, topi, jaket, sandal, kaos kaki. Ada pula benda yang biasa dibutuhkan sehari-hari seperti tumblr, totebag dan tas belanja serta aksesoris seperti notebook, ID CardHolder, gantungan kunci dan stiker.

kerja sama ini juga meluncurkan 6 karakter yang dillustrasikan oleh Muklay dan menjadi inspirasi kreatif bagi generasi muda yang sarat nilai positif. Karakter tersebut adalah Alfie si produktif, Louie & Lexie yang menggambarkan persahabatan suportif, Genie si baik hati, Gigi yang paling bisa diandalkan, Quinny yang paling unik dan kreatif, serta Ollie yang pintar dan kritis.


Mencapai Segmen yang Lebih Luas

Kolaborasi Ataru X Muklay, seorang seniman muda Indonesia.
Kolaborasi Ataru X Muklay, seorang seniman muda Indonesia. (Dok: Liputan6.com/dyah)

"Melalui inisiasi kolaborasi ATARU x Muklay, kami ingin lebih dari sekadar destinasi belanja, melainkan menjadi sumber inspirasi kreatif yang dapat mendorong generasi muda agar terus aktif dan produktif," ungkap Marketing Director ATARU, Teresa Wibowo saat peluncuran di Lippo Mall Kemang, Kamis, 7 Desember 2023. 

Ia mengungkapkan, ATARU yang merupakan pengembangan bisnis dari ACE, ingin menjangkau segmen yang lebih luas dan dominan, yaitu untuk menunjang kebutuhan dan gaya hidup generasi muda. "Maka dari itu, kami berkolaborasi dengan Muklay yang kerap menjadi suara dari generasi Milenial dan Gen Z melalui peluncuran koleksi spesial ATARU x Muklay," sambung Teresa.    

Teresa mengungkapkan, ATARU mendukung seniman muda Indonesia berkreasi dan menciptakan hubungan yang suportif dengan memberikan dukungan pemasaran, untuk meningkatkan visibilitas karya lokal kepada audiens yang lebih luas. Sebagai seorang seniman, pihaknya menilai Muklay memiliki karakteristik desain yang unik, ikonik, relevan dan dapat menggambarkan minat dan ketertarikan generasi muda.

Karya Muklay tak sekadar ekspresi artistik, tapi juga mencerminkan tentang kreativitas, makna, dan nilai-nilai yang sejalan dengan ATARU. "Saya mengapresiasi langkah ATARU yang mendukung kami, seniman lokal Indonesia dalam berkarya dan mengekspresikan diri dengan kolaborasi produk-produknya," ungkap Muklay, Seniman dan Kolaborator ATARU x Muklay di kesempatan yang sama.

Infografis Destinasi Belanja di Indonesia
Infografis Destinasi Belanja di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya