Berburu Promo Paket Tur Korea Selatan, Ada Perjalanan Ramah Muslim

AviaTour menyediakan berbagai promosi paket tur Korea Selatan, mulai dari potongan langsung sampai voucer belanja. Berapa harganya?

oleh Asnida Riani diperbarui 30 Agu 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 19:00 WIB
Menikmati Keindahan Salju Turun di Seoul Korea Selatan
Pengunjung yang mengenakan pekaian tradisional "Hanbok" di salju berjalan melalui Istana Gyeongbok, istana kerajaan utama selama Dinasti Joseon dan salah satu landmark terkenal Korea Selatan di Seoul, Korea Selatan, 15 Desember 2022. (AP Photo/Ahn Young-joon)

Liputan6.com, Jakarta - Korea Selatan masih jadi salah satu destinasi favorit bagi turis Indonesia. Maka itu, AviaTour bekerja sama dengan Korea Tourism Organization (KTO) menawarkan paket tur Korea selama pameran di Mall Kelapa Gading (MKG) 2, Jakarta Utara, 26 Agustus--1 September 2024.

Acara yang dihelat di momen ulang tahun ke-25 agen perjalanan itu menawarkan paket tujuh maupun delapan hari dengan pilihan destinasi menarik di Negeri Ginseng. Beberapa di antaranya memastikan pemberhentian di sejumlah spot Instagrammable, seperti Suwon Starfield Library yang visualnya sedang memenuhi media sosial.

Ditemui di area pameran, Kamis, 29 Agustus 2024, Marketing Manager AviaTour Ramanda Raka Aditya mengatakan bahwa wisatawan Indonesia kini tidak hanya mencari lanskap kota di rumah Hallyu, namun juga suasana alam. Karena Korea Selatan merupakan negara empat musim, panorama alamnya akan berbeda sepanjang tahun, membuat setiap waktu punya pesona masing-masing.

Karenanya, jadwal tujuan perjalanan mereka melampaui semata Seoul. Ada opsi menjelajah beberapa titik di Gangwon-do, seperti Mount Sorak dan Gangchon Rail Bike yang sudah muncul di sejumlah K-drama maupun variety show populer. Selain, pelancong bisa memilih kota pesisir ikonis, Busan, yang merupakan kampung halaman sejumlah idola K-pop.

Secara khusus, Avia Travel Fair akan menawarkan penjelajahan ramah Muslim. "Minat tur ramah Muslim (ke Korea Selatan) naik terus," sebut Ramanda. "Sebagai nilai tambah, kami tidak hanya memastikan fasilitas ramah Muslim (seperti kuliner halal), namun juga itinerary menarik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengalaman Unik di Korea Selatan

AVIATOUR
Korea Selatan jadi salah satu destinasi sorotan AVIATOUR saat menggelar pameran dalam rangka ulang tahun ke-25 di Mall Kepala Gading 2, Jakarta Utara, 26 Agustus--1 September 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Salah satunya, Ramanda mencontohkan agenda salat Jumat di Seoul Central Mosque. "Khotbahnya memang dalam Bahasa Korea, tapi kita bisa scan barcode di sana untuk tahu isi ceramahnya apa, siapa yang menyampaikan. Itu juga merupakan salah satu pengalaman unik," ucapnya.

Sebelum berangkat ke Negeri Ginseng, pelancong akan lebih dulu dibantu saat mengajukan visa Korea Selatan. "Kami akan sortir dulu, dan wisatawan sekarang sudah well informed, jadi 90 persen pengajuan yang kami cek, itu sudah lengkap, 10 persennya akan kami minta melengkapi dulu," kata Ramanda, merujuk pada data internal pihaknya.

Selama pameran, mereka menawarkan paket tur Korea Selatan yang berangkat pada September, Oktober, November, dan Desember 2024 dengan harga muli dari Rp15 jutaan. Mereka juga menyediakan bonus, seperti Painters Hero Show dan Garden of Morning Calm, di paket-paket tertentu.

Namun penawarannya tidak hanya sampai di situ. Di antaranya, pengunjung berkesempatan mendapatkan potongan harga langsung hingga Rp5  juta.


Diskon Tur sampai Voucer Belanja

Pariwisata Korea
Haeundae Blueline Park di Busan, Korea Selatan. (dok. Visit Korea)

Selain itu, AviaTour menawarkan diskon tur hingga Rp 20 juta, serta kesempatan mendapat voucer belanja hingga Rp1 juta dan voucer perjalanan hingga Rp2,5 juta. Setiap promosi ini berlaku untuk syarat dan ketentutan tertentu, jadi pastikan Anda menanyakannya lebih dulu pada petugas di area pameran.

Pengunjung Avia Travel Fair pun bakal merasakan pengalaman menuliskan harapan mereka di wish tag dan berkesempatan mendapat exclusive merchandise. Melampaui itu, tidak hanya paket tur Korea Selatan yang ditawarkan.

Salah satunya, agen perjalanan itu bekerja sama dengan UOB dalam menawarkan berbagai promo menarik khusus untuk pengguna kartu kredit bank tersebut. Promosinya meliputi potongan langsung hingga Rp5 juta dan diskon tur Finlandia hingga Rp15 juta.

Tur Finlanda di pameran ini dibanderol Rp94,9 juta, dan khusus pengguna kartu kredit UOB, mereka bisa mendapat tambahan diskon sebesar Rp6 juta. Pastikan Anda memahami seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku untuk menikmati penawaran tersebut. 


Tidak Semata Menjual Destinasi

AVIATOUR
AVIATOUR menggelar pameran dalam rangka ulang tahun ke-25 di Mall Kepala Gading 2, Jakarta Utara, 26 Agustus--1 September 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

AviaTour dan UOB juga menawarkan paket menginap bagi penonton konser di Singapura melalui paket 3D2N pada Oktober 2024. Harganya mulai dari Rp3,4 juta, dengan promosi potongan langsung Rp500 ribu.

Ramanda mengatakan bahwa pengemasan  paket tur ke depannya tidak hanya soal destinasi, namun juga nilai-nilai dan pengalaman unik yang bisa diberikan pada para pelancong. Itu akan menambah beragam produk yang telah mereka sediakan, termasuk tiket pesawat dan akomodasi, baik tujuan lokal maupun internasional.

Agen perjalanan itu juga menyediakan layanan penyewaan mobil, tur lokal, tur domestik dan inbound, serta wisata kapal pesiar. "Dengan tingkat repeatable di atas 60 persen, kami bangga jadi bagian dari petualangan pelanggan kami untuk mewujudkan liburan impian setiap orang," kata dia.

AviaTour, ia menambahkan, juga memperhatikan after sales services dengan adanya Customer Relation Management (CRM). Layanan tersebut selalu diupayakan ditingkatkan demi mencapai kepuasan pelanggan, menurut Ramanda. "Silakan datang dan tanya dulu, karena jenis paket tur kami sangat beragam dan bisa disesuaikan kebutuhan," tandasnya.

Infografis Destinasi Wisata Urban
Wisata urban adalah wisata yang menjadikan ruang-ruang publik kota dan pengalaman hidup di perkotaan sebagai atraksi utama. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya