Putri Martha Louise dari Norwegia Resmi Nikahi Dukun Asal Amerika, Kolom Komentar Dipenuhi Kritikan Warganet

Putri Martha Louise dari Norwegia sebelumnya pernah menikah dengan warga biasa dan memiliki tiga anak bersama sebelum dinikahi Durek Verret yang berprofesi sebagai dukun.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 02 Sep 2024, 10:18 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 10:18 WIB
Putri Martha Louise dari Norwegia Resmi Nikahi Dukun Asal Amerika, Kolom Komentar Dipenuhi Kritikan Warganet
Putri Martha Louise dan Durek Verret. (dok. Instagram @iam_marthalouise/https://www.instagram.com/p/C-XNffHKQoB/?hl=en&img_index=1/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Putri Martha Louise dari Norwegia resmi menikahi dukun asal Amerika Serikat bernama Durek Verret pada akhir pekan lalu. Upacara pernikahan yang dipimpin pastor paroki Margit Lovise Holte digelar di Hotel Union di Geiranger.

Sebanyak 350 tamu menghadiri upacara yang digelar pada Sabtu sore, 31 Agustus 2024, termasuk orangtua mempelai Raja Norwegia Harald V dan Ratu Sonja, dan saudara laki-lakinya Putra Mahkota Haakon dan istrinya, Putri Mahkota Mette Marit. Ketiga putri Martha Louise, yakni Maud (21), Leah (19), dan Emma (16), juga menyaksikan pernikahan ibu dan ayah sambung mereka.

 

Pengantin wanita berusia 52 tahun itu tampak cantik berbalut gaun pengantin berwarna gading yang dirancang desainer Tina Steffenakk Hermansen. Martha memasangkannya dengan Tiara Hadiah Raja Olav, yang diberikan kepadanya sebagai kado ulang tahun ke-18.

Sementara, mempelai pria, Durek, 49, mengenakan tuksedo hitam dan celana panjang dengan ikat pinggang emas dan simpul dasi, untuk menghormati busana istana era 1700-an. Monogram pasangan itu disulam di jaket tuksedo, juga dengan benang emas.

Dalam foto pernikahan resmi pertama yang diambil beberapa saat setelah pasangan tersebut resmi menjadi suami-istri, pengantin baru tersebut tampak berseri-seri. Mereka juga berpose bersama keluarga dan teman, begitu pula dengan para pendamping mempelai pria dan wanita.

Mengutip Hello Magazine, Senin (2/9/2024), berbicara setelah upacara, Martha Louise mengatakan "Cinta kami telah menang melawan segala rintangan dan akan bertahan selamanya." Suaminya menambahkan, "Cinta melampaui segalanya karena cinta adalah energi asli kita semua di planet ini. Itu mengalahkan segalanya."

Namun, tidak semua menyambut bahagia pernikahan tersebut. Kolom komentar Instagram Martha Louise penuh dengan kritikan dan hujatan warganet.

"Hanya memalukan dan tidak nyaman melihatnya. Dia bisa menikah di taman di rumah tanpa perhatian jika sekarang cinta dan ikatan begitu penting. Tidak akan pernah bertahan lama," komentar seorang warganet.

"Kamu telah menipu orang Norwegia untuk pernikahanmu. Jangan lupa siapa yang membayar seluruh pendidikan istimewa Anda, dengan uang pajak kami!!! Sayangnya keserakahan tidak memiliki batas!" imbuh yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diawali dengan Pesta Pre-wedding Mewah

Putri Martha Louise dari Norwegia Resmi Nikahi Dukun Asal Amerika, Kolom Komentar Dipenuhi Kritikan Warganet
Putri Martha Louise dari Norwegia dan Durek Verret resmi menikah. (dok. Instagram @iam_marthalouise/https://www.instagram.com/p/C_Voi9Fo0Pd/?hl=en/Dinny Mutiah)

Perayaan dimulai pada Kamis pekan lalu dengan pesta temu sapa di taman Hotel 1904 di jantung Kota Ålesund. Keesokan harinya, pasangan itu mengajak para tamu menikmati perjalanan perahu di sepanjang Geiranger Fjord ke Desa Geiranger, menikmati pemandangan air terjun Seven Sisters, the Suitor, dan Bridal Veil.

Pada malam harinya, mereka menggelar pesta di Hotel Union dan mengejutkan tamu dengan menari salsa. Martha dan Durek menjadi orang pertama yang berada di lantai dansa, terlihat mesra saat memamerkan gerakan tarian mereka di acara prewedding bertema Amerika Latin tersebut.

 

Pada malam itu, putri Raja Harald mengenakan gaun merah muda pucat karya Tina Steffenakk Hermansen dan perhiasan karya Caroline Svedbom. Rambutnya ditata dengan sanggul longgar.

Sementara itu, Durek menampilkan selera gayanya yang unik dengan memilih celana panjang dari Holzweiler, jaket dari Pearl Octopussy, dan sepatu gemerlap dari Giuseppe Zanotti. Ia mengungkapkan bahwa musik dan menari adalah salah satu minat terbesarnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Digital Journal, pria yang pernah merilis single berjudul ‘My House’ pada 2022 itu menjelaskan, "Saya menyukai House Music dan saya suka tampil dan menari. Hal ini mendorong musik yang saya buat dan tulisan saya."


Ungkap Prosesi Lamaran yang Gonta-ganti Lokasi

Putri Martha dari Norwegia Dilamar Kekasihnya Pakai Cincin dengan Batu Zamrud Favorit Ibunya
Putri Martha dari Norwegia Dilamar Kekasihnya Pakai Cincin dengan Batu Zamrud Favorit Ibunya.  Photo:  @babak_golkar and @max_bouchard,  Instagram  @shamandurek  

Kakak perempuan Putra Mahkota Haakon mulai berkencan dengan dukun asal California tersebut pada Mei 2019. Pasangan tersebut mengumumkan pertunangan mereka pada Juni 2022.

Durek awalnya berharap bisa pergi ke Disneyland untuk membuat lamaran dongeng dengan bantuan bintang Playboy Holly Madison. Sebelum dia dapat melaksanakan rencananya, Martha mengonfrontasinya dan meyakinkannya untuk memilih lokasi lain.

Durek mengaku HELLO!, "Dia bisa membaca pikiranku. Saat aku berpikir untuk memintanya menikah denganku di Disneyland, yang kami cintai, dia meneleponku untuk memberitahuku untuk tidak melakukannya."

Setelah merencanakan dua lokasi lainnya, dia membuat rencana lain untuk mengejutkan pasangannya. "Dia juga tahu saat saya mempertimbangkan kapal pesiar di Turki atau Danau Tahoe. Lalu, saya menyadari cara memblokirnya – dengan memikirkan lima tempat sekaligus," tambahnya.

Dia pun berhasil menggelar lamaran pribadi di bawah naungan pohon ek di pedesaan California pada Juni 2022. Durek menyematkansebuah cincin zamrud dan berlian unik Brasil yang dirancang dengan bantuan temannya Jo Sangalang Smith untuk Martha Louise.


Siap Jadi Ayah Sambung

Putri Norwegia dan Shaman Durek
Putri Norwegia, Martha Louise memacari seorang dukun. (dok. Instagram @shamandurek/https://www.instagram.com/p/BwTngathUAE/Putu Elmira)

Pernikahan itu akan menandai perjalanan hidup baru bagi pebisnis yang mengaku sebagai jelmaan Firaun tersebut. Pasalnya, ia akan menjadi ayah sambung bagi tiga anak Putri Martha bila mereka menikah nanti.

Berbicara di siniar HeartSmart yang dipandu Martha dan dua temannya, beberapa waktu lalu, dengan menikahi saudara perempuan Putra Mahkota Haakon, Durek akan menjadi ayah tiri bagi ketiga putri Martha, yakni Maud Angelica (20), Leah Isadora (18), dan Emma Tallulah (15) yang merupakan anak-anak hasil pernikahannya dengan mendiang mantan suaminya Ari Behn. Ia mengaku senang bisa lebih dekat dengan anak-anaknya setelah mereka menikah.

"Saat aku menjalin hubungan dengan Martha, aku harus sangat jelas. Siapkah aku melangkah ke dalam hubungan ini bersamanya dan siap menjadi ayah bonus?" tanya calon suami itu pada dirinya sendiri.

Ia juga memperhitungkan status dan gaya hidup Martha sebagai putri Raja Harald. "Apakah saya siap untuk mengambil energi yang datang bersamanya, menjadi dirinya sendiri, dengan keluarganya, dalam masyarakat, dan tingkat kedewasaan seperti apa yang siap saya capai?" kata Durek.

"Ketika saya memutuskan untuk bersama seseorang, itu seumur hidup [...] Saya memintanya untuk waktu itu, dan dia memberikannya kepada saya. Dia memberi saya ruang untuk memikirkan diri sendiri."

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya