Berkebaya dan Jas Rapi, Annisa Pohan dan AHY Pilih Makan di Warung

Tampak Annisa Pohan masih berpakaian rapi dengan kebaya dan kain serta rambut disanggul. Begitu juga dengan AHY yang lengkap memakai setelan jas terlihat sedang duduk di sebuah warung makan.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 06 Sep 2024, 17:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 17:30 WIB
Annisa Pohan dan AHY tampak berpakaian rapi saat makan di sebuah warung
Annisa Pohan dan AHY tampak berpakaian rapi saat makan di sebuah warung. (Dok: TikTok @agusharimurtiyudhoyono)

Liputan6.com, Jakarta - Annisa Pohan hampir selalu menemani suaminya, Agus Yudhoyono (AHY) dalam berbagai kunjungan kerja sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Tak jarang ia juga membuat konten unggahan tentang kesehariannya.

Seperti saat Annisa dan AHY makan di sebuah warung usai menghadiri sebuah acara. "Nah ini setelah acara masih pakai kebaya dan jas. Aku dan Mas Agus makan malam dulu," ungkap Annisa Pohan di awal video yang diunggah di akun TikTok @agusharimurtiyudhoyono pada 4 September 2024.

Tampak Annisa masih berpakaian rapi dengan kebaya dan kain serta rambut disanggul. Begitu juga dengan AHY yang lengkap memakai setelan jas terlihat sedang duduk di sebuah warung makan.

"Namanya Rumah Makan Mbah Cemplung ini, katanya spesialisasinya ayam goreng," kata ibu satu anak itu, sambil memperlihatkan potongan ayam yang besar beserta lauk-pauk di meja.

Terlihat sebagai menu yang sederhana, ayam goreng ditemani dengan sambal bawang yang menggugah selera. Annisa lalu menyuguhkan sayur pepaya untuk suaminya.

"Bismillah," kata Annisa sebelum makan, lalu menyuapkan nasi, lauk, dan sambal dengan tangannya ke dalam mulut.

Tampak lahap, Annisa merekomendasikan warung makan Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung yang berlokasi di Kota Yogyakarta. Menikmati menu makanan di hadapan mereka, lalu rekaman video beralih tayangan saat keduanya bertegur sapa serta berfoto dengan kenalan mereka. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Warganet

Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan istrinya, Annisa Pohan, menang pakaian adat terbaik saat upacara penurunan bendera HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan istrinya, Annisa Pohan, menang pakaian adat terbaik saat upacara penurunan bendera HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Di kolom komentar, warganet ikut memberikan respons terkait video di akun TikTok AHY. "Makanan tradisional rasanya malah joss, pejabat selera merakyat. Semoga sehat selalu," tulis warganet.

"Hhmm pak menteri era pak jokowi merakyat, makan aja gak gunakan sendok. Salut sama bapak dan ibu, sehat selalu. Aaminn," sambung warganet.

"Kenapa abang ini mirip SBY?" Tanya warganet. "Mas Agus sejak jadi menteri cerah aja auranya," tulis warganet.

"Bener enak banget itu.. juga otak-otaknya mba annisa," warganet setuju dengan rekomendasi kuliner istri AHY. "Pak AHY makannya jangan ada sisa," seru warganet.

"Enak itu ayamnya gede-dege," sambung warganet. "Mas AHY auranya positif, ngeliatnya adem," balas warganet lain.

"Pak menteri is the best, semoga selalu bahagia," kata warganet. "Assalamualaikum mas menteri selamat makan dan salam semangat salam sehat," balas warganet lagi.

"Sederhana sekali.. met makan pak menteri dan ibu Annisa," tulis warganet.

 


Pesan Manis AHY untuk Annisa Pohan

AHY dan Annisa Pohan
Senin (8/7/2024), Agus Yudhoyono alias AHY merayakan 19 tahun pernikahan dengan Annisa Pohan yang disebut sebagai pendamping setia sekaligus tulus. (Foto: Dok. Instagram @agusyudhoyono)

AHY dan Annisa Pohan menandai ulang tahun ke-19 pernikahan mereka pada Senin, 8 Juli 2024. Di momen tersebut, keduanya terlihat berbagi pesan manis untuk satu sama lain melalui sebuah unggahan Instagram.

Di akun pribadinya, putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berbagi video berisi kolase foto maupun video, mulai dari acara pernikahan hingga banyak interaksi mereka. Keduanya terlihat tidak segan memperlihatkan kemesraan di depan publik, dengan terekam beberapa kali saling merangkul maupun mencium pipi.

Tidak ketinggalan, AHY juga menulis pesan manis untuk sang istri, berbunyi, "Tepat hari ini (8 Juli 2024), usia pernikahan saya & @annisayudhoyono menginjak usia yang ke-19 tahun. Terima kasih istriku yang terus sabar menjadi pendamping setia dalam segala ujian, cobaan, tugas dan pengabdian, juga ketulusannya dalam membimbing Almira sebagai buah hati yang sangat kami sayangi."

"Semoga kita senantiasa diberikan kekuatan untuk menjalani kehidupan rumah tangga dan menggapai kebahagiaan sesungguhnya, lahir dan batin. Bagi yang masih jomblo, semoga diberikan jalan agar segera berjodoh dengan pilihan terbaiknya! Aamiin Ya Rabbal Alamin. Happy Anniversary @annisayudhoyono 💙," tandas AHY.


Saling Berbalas Pesan

Annisa Pohan saat Dampingi AHY Kerja di Amerika Serikat
Annisa Pohan saat Dampingi AHY Kerja di Amerika Serikat. [@agusyudhoyono]

Tidak mau kalah, Annisa Pohan membalas pesan itu dengan mengungkap, "Happy anniversary papap @agusyudhoyono semoga Allah selalu limpahkan barakah dan rahmatnya untuk rumah tangga kita. 19’tahun berlalu seperti mengedipkan mata, semoga akan selalu bersama dunia dan akhirat. Love you in every universe!"   

Doa-doa untuk kelanggengan pernikahan AHY dan Annisa Pohan pun dihaturkan warganet. "Semoga langgeng terus sampe surga allah untuk Pak Agus dan Bu Annisa 🤲 aamiin," harap salah satunya, ada pula yang menulis, "Selamat ulang tahun pernikahan Mas @agusyudhoyono & Mba @annisayudhoyono Senantiasa selalu diberikan kelimpahan keberkahan, kebaikan ,langgeng Amiin YRA 🙏🏼."

Awal tahun ini, Annisa sempat mengunggah deretan potret kenangan melalui akun Instagram pribadinya. Saat itu, ibu satu anak tersebut mengunggah momen lamaran dengan AHY yang berlangsung pada Maret 2005.

Pada potret, terlihat finalis Gadis Sampul 1997 itu berbalut kebaya bernuansa merah muda dengan sepatu hak tinggi warna senada. Rambutnya ditata sanggul modern dengan pulasan makeup yang melengkapi penampilannya di hari bahagia. "Moment Lamaran malu-malu mau ,Maret 2005 ☺️☺️☺️☺️😚😚😚😚😚😚," tulisnya di unggahan 5 Januari 2024.

 

Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta
Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya