Bintang Drakor Business Proposal Ungkap Ketergantungan Obat Tidur Selama 5 Tahun, Bisa Melek Sampai 4 Hari

Seol In Ah, bintang drakor Busines Proposal, mengaku sudah ketergantungan obat tidur selama lebih dari lima tahun.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 09 Sep 2024, 07:30 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 07:30 WIB
Tampil dengan Gaya Rambut Wolf Cut, 6 Penampilan Baru Seol In Ah yang  Disebut Mirip Jungkook BTS
Dalam beberapa potret yang diunggah, terlihat bintang Business Proposal itu mengubah gaya rambutnya menjadi model wolf cut. [@seorina]

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka Seol In Ah punya masalah dengan insomnia? Bintang drama Korea (drakor) populer Business Proposal itu mengaku selama lebih dari lima tahun, tergantung pada obat tidur agar bisa beristirahat di malam hari.

Untuk itu, perempuan yang pernah menggelar fanmeeting di Jakarta tersebut memutuskan untuk bergabung dalam program reality show bertema fitness, Iron Girls. Dalam episode perdana, ia menjelaskan masalah kesehatan yang dialaminya yang melatarinya ikut bergabung dalam program tersebut. 

Ia membalikkan semua persepsi atas sosoknya yang selama ini dikenal bergaya hidup aktif, seperti yang pernah ditampilkannya di program I Live Alone. Ia mengaku selama ini berjuang mengatasi insomnia dan efek samping obat tidur terhadap kesehatan kulitnya. 

Menurut Seol In Ah, ia pernah mencoba berhenti mengonsumsi obat tidur karena memengaruhi performanya di lokasi syuting. Tapi tanpa pil itu, In Ah terkadang tak bisa tidur antara tiga hingga empat hari. Karena itu, ia sengaja mengikuti program tersebut agar tubuhnya lebih sehat. 

"Itu membuatku sangat kesal karena aku 'ditidurkan' oleh obat tidur ini. Dan saya pikir mungkin saya belum cukup lelah, jadi saya memaksakan diri untuk tetap sibuk. Aku sengaja melakukan banyak hal pada tubuhku," ucapnya dalam cuplikan video program tersebut, dikutip dari Koreaboo, Senin (9/9/2024).

"Hal ini membuat orang percaya bahwa saya rajin dan menyukai gaya hidup aktif. Tapi tidak, menurutku itu semua hanya untuk tidur."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sampai Diresepkan 24 Pil untuk Diminum dalam Sehari

Tampil dengan Gaya Rambut Wolf Cut, 6 Penampilan Baru Seol In Ah yang  Disebut Mirip Jungkook BTS
Gaya rambut wolf cut merupakan modernisasi dari shaggy dan mullet, dengan bentuk wispy layer, dan potongan trap yang tinggi, sehingga ketika kamu menatanya rambutmu menyerupai bulu serigala. [@seorina]

Ketergantungan pada obat tidur itu memengaruhi sistem kekebalan tubuhnya. In Ah mengungkapkan pada satu titik, ketika mencari pengobatan dari rumah sakit kampus yang lebih besar, ia sempat diresepkan 24 pil untuk membantu mengatasi efek samping obat tidur yang memengaruhi kondisi kulitnya akibat imunitasnya yang menurun.

"Sejak tahun lalu, aku mencoba berhenti meminum obat tidur. Itu membuatku terjaga tiga, empat malam berturut-turut. Itu benar-benar mengganggu sistem imunku. Aku kemudian berkonsultasi dengan dokter di rumah sakit besar... Ternyata, aku diberitahu untuk meminum 24 pil dalam sehari untuk mengatasi gejala yang kualami di seluruh kulitku," katanya.

Keputusan Seol In Ah untuk hidup lebih sehat dan berkompetisi di triathlon sebagai bagian dari program Iron Girls itu didukung oleh teman-teman dan para penggemar. Salah satunya lawan mainnya di Business Proposal, Kim Se Jeong, dan penyanyi rock, Yoon Do Hyun.

"Oh sayang... itu sangat keren," tulisnya di kolom komentar akun Instagram Seol In Ah.


Mengaku Penggemar Slank

Tampil dengan Gaya Rambut Wolf Cut, 6 Penampilan Baru Seol In Ah yang  Disebut Mirip Jungkook BTS
Gaya rambut ini membingkai wajah dan memberikan volume lebih banyak pada bagian atas rambut. Gayanya dipopulerkan oleh artis K-Pop pria maupun wanita. [@seorina]

Pada Agustus 2022, Seol In Ah sempat datang ke Jakarta dan menemui ribuan penggemar di Central Park Jakarta Barat dalam event yang diadakan brand fashion Marhen J. Selain menggelar jumpa penggemar, Seol In Ah melakukan sesi wawancara eksklusif bersama program Tonight Show.

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, dalam momen tersebut, ia mengungkap banyak hal, termasuk kecintaannya pada band rock. Band favoritnya adalah Slank. "Aku tahu band Indonesia, Slank. Aku suka band," kata aktris berusia 26 tahun tersebut.

Mendengar pengakuan Seol In Ah, pewawancara pun antusias. Dia akan menraktir sang aktris sebuah tiket konser. "Kalau nanti ada konser Slank, kamu harus datang ke sini lagi ya. Aku akan memberimu tiket VVIP," kata pewawancara.

Seol In Ah senang dan antusias. Sambil tersenyum lebar, dia meminta pewawancara untuk menepati janjinya. "Janji, ya?" kata dia sambil melakukan cap tangan perjanjian khas orang Korea Selatan.


Putuskan Ubah Gaya Rambut

Tampil dengan Gaya Rambut Wolf Cut, 6 Penampilan Baru Seol In Ah yang  Disebut Mirip Jungkook BTS
Seperti inilah gaya rambut baru Seol In Ah yang belakangan berhasil menjadi bahan perbincangan penggemar di media sosial. [@seorina]

Setelah lama mempertahankan gaya rambut panjang, Seol In Ah memutuskan mengubah gaya rambutnya dengan model wolf cut. Penampilannya dipuji para penggemar, bahkan ada yang membandingkan kemiripannya dengan maknae BTS, Jungkook.

Gaya rambut itu menjadi tren pada 2021 yang diiniasi oleh kaum Gen Z. Potongan serigala itu dapat dikenali dari bagian atasnya yang bervolume, lalu makin meruncing dan tipis ke bawah. Gaya ini seringkali diterapkan pada rambut yang dibuat bergelombang untuk memberikan kesan kusut.

Wolf Cut diperkirakan berasal dari salon di Korea Selatan. Namanya diambil dari tampilan liarnya yang menyerupai bulu serigala. Tak hanya populer bagi wanita, tren ini juga menjangkiti para pria, seperti aktor Lee Je Hoon untuk perannya di serial Move To Heaven.

Melansir CNN, Kamis, 20 Mei 2021, terbukti, pencarian Google untuk gaya rambut acak-acakan ini naik 100 persen dari tahun sebelumnya. Pada 2021, istilah ini juga meningkat 88 persen di Pinterest, dikarenakan semakin banyak remaja menjelajahi situs mood board digital untuk menemukan wolf cut yang sempurna dan cocok bagi mereka.

Infografis 5 Tips Tidur Malam Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Tips Tidur Malam Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya