Hatta Rajasa: KIH-KMP Islah, Saatnya DPR Jadi Satu

Partai politik yang tergabung dalam KIH dan KMP berkumpul di rumah Ketua Umum PAN Hatta Rajasa pasca-islah.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 12 Nov 2014, 16:15 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2014, 16:15 WIB
Hatta Rajasa: Pasca-Islah KIH-KMP, Sudah Saatnya DPR Menjadi Satu
Partai politik yang tergabung dalam KIH dan KMP berkumpul di rumah Ketua Umum PAN Hatta Rajasa pasca-islah. (Taufiqurrohman/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) berkumpul di rumah Ketua Umum PAN Hatta Rajasa di Kompleks Golf Mansion, Fatmawati, Jakarta Selatan. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut pasca-islah KIH-KMP.

Perwakilan KMP yang hadir, yakni Wakil Ketua DPR sekaligus politisi PAN Taufik Kurniawan dan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham. Sedangkan dari KIH yang hadir adalah politisi PDIP Pramono Anung dan Olly Dondokambey.

Usai pertemuan, Hatta mengatakan, pembahasan dengan KIH itu terkait solusi terbaik di DPR usai islah beberapa waktu lalu.

"Tadi kita sudah bicarakan mencari solusi terbaik di DPR, dan seperti yang kawan-kawan sudah ikuti perkembangannya. Kemarin sebenarnya sudah tercapai kesepakatannya, hanya memang kita memerlukan satu koordinasi solid," kata Hatta di rumahnya, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Dengan demikian, Hatta menambahkan, maka semua tugas dan fungsi DPR bisa dijalankan dengan maksimal. Selain itu, kata Hatta, DPR juga harus segera melaksanakan kerjasama dengan pemerintah dimana hal tersebut tidak bisa ditunda-tunda.

"Sehingga kita harapkan ke depan itu kan Minggu ini semua sudah kita rampungkan. Semangat dari kawan-kawan KMP dan KIH sama, ingin agar DPR cepat melaksanakan tugas-tugas konstitusionalnya dan cepat melaksanakan kerja dengan mitra pemerintah," beber Hatta.

"Sehingga jalannya pemerintahan dan legislatif kita bisa membuat katakanlah lebih baik, produktif dan efektif ke depannya," imbuh dia.

Hatta menegaskan, hari ini perseteruan antara KMP dan KIH sudah selesai dan sudah saatnya DPR bekerja. Tidak lagi terjadi dualisme di DPR.

"Alhamdulillah hari ini sudah tidak ada lagi yang krusial, sudah saatnya menjadi satu agar bisa bekerja dan semakin solid," tandas Hatta Rajasa. Islah politik KIH-KMP itu berlangsung di ruang kerja Ketua DPR Setya Novanto di lantai 3 Gedung Nusantara III, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin 10 November 2014. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya