Icip-icip Kuliner Menggoyang Lidah di Jalan Ahmad Dahlan Jaksel

Beragam kuliner yang tersedia mulai dari kopi latte, kue, selat solo, hingga rujak serut atau rujak bebeg.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Nov 2014, 14:57 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2014, 14:57 WIB
(lip6 Siang) Jelajah Kuliner
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta, tentunya banyak sekali ragam wisata kuliner yang bisa kita jelajahi di wilayah Ibukota ini. Mulai dari kuliner yang harganya murah hingga relatif mahal.

Dalam Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (15/11/2014), salah satu wisata kuliner ada di kawasan Jalan Ahmad Dahlan, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kuliner enak pertama yang bisa dicoba adalah Natasha's Party Cakes yang ada di Jalan Ahmad Dahlan No.30A. Tidak hanya sekadar toko kue, tetapi tempat ini juga menawarkan interior yang lucu-lucu dan romantis, jadi cocok untuk Anda yang ingin mengajak pasangan.

Salah satu minuman andalan adalah hazelnut latte yang nikmatnya adalah ketika diaduk karena latte dan hazelnutnya bercampur. Ada juga nutella cake, teksturnya terdiri dari sponge cake, di tengahnya ada campuran nuttela dan vanilla, dan yang paling atas adalah nutellanya.

Walaupun full coklat tapi tidak bikin enek, manisnya pas, tekstur dari sponge cakenya juga enak. Cukup dengan Rp 30.000 Anda sudah bisa menikmati sepotong nuttela cake ini.

Selanjutnya adalah Restoran Selera Meneer dengan slogan makanan peranakan yang ada di Jalan Ahmad Dahlan No.30. Makanannya adalah selat solo. Perpaduan antara salad, makanan eropa dengan daging sapi yang dimasak semur. Isi saladnya buncis, wortel, daun selada, acar, dan mustard yang memberikan efek segarnya.

Daging sapi yang dimasak bumbu semurnya saat pertama kali dimakan lembut. Karena ini masakan Semarang, Jawa Tengah yang identik dengan manis, maka bumbu semurnya juga manis. Harga untuk 1 porsi selat solo adalah Rp 20.000.

Lalu ada Sosijak yang merupakan singkatan dari bakso, siomay, rujak, di Jalan Ahmad Dahlan No.32. Untuk makanan penutupnya di Sosijak ada rujak serut atau rujak bebeg yang harga 1 porsinya Rp 16.000. Isi rujaknya ada ubi, bengkoang, kedondong, dan mangga.

Bumbunya adalah campuran dari gula merah yang diulek kemudian dicampur dengan garam dan rajangan cabe rawit untuk memberikan sensasi rasa pedasnya. Karena potongan-potongan dari cabe rawit dibumbunya, rasanya pedas dan buah-buahan menjadikan paduan yang segar sekali. Jadi dalam 1 mangkok rujak rasanya sudah komplet, mulai dari manis, asam, asin, dan pedas.

Jika Anda penasaran, tak ada salahnya untuk mencicipi beragam kuliner yang lezat yang ada di Jalan Ahmad Dahlan, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selamat mencoba... (Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya