Batal Duduki Kantor PPP, Romi-SDA Sepakat Jaga Bersama

Nantinya, ada satgas perwakilan dari kubu Romi dan SDA yang menjaga Kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 02 Des 2014, 16:27 WIB
Diterbitkan 02 Des 2014, 16:27 WIB
Romahurmuziy
Romahurmuziy (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Jakarta - Aksi percobaan pendudukan Kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat oleh kubu Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy batal dilakukan. Kedua kubu yaitu Suryadharma Ali dan Romahurmuziy sepakat untuk menggunakan kantor DPP secara bersama dengan menyiapkan penjagaan bersama.

Perundingan dilakukan sejak pukul 14.00 WIB. Wakil Ketua Umum PPP kubu Romi, Muhammad Mardiono masuk ke kantor DPP PPP yang selama ini digunakan kubu Suryadharma Ali atau SDA untuk melakukan berbagai mediasi agar massa dapat menggunakan kantor ini. Kubu SDA telah memilih ketua umumnya yaitu Djan Farid.

Puluhan massa sempat tidak sabar menunggu perundingan, memaksa masuk dengan mendatangi pagar yang sudah dikunci dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan pengamanan dalam (pamdal). Polisi kemudian menenangkan massa.

Akhirnya Mardiono keluar gedung dan menyampaikan hasil perundingan yang telah dilakukan di dalam. Hasilnya, kedua kubu sepakat menggunakan kantor DPP PPP secara bersama-sama.

"Memberikan ruang seluas-luasnya untuk seluruh aktivitas organisasi secara leluasa. Menggunakan kantor ini secara baik tanpa ada gangguan apa pun," kata Mardiono, Selasa (2/12/2014).

Selain itu, untuk menjaga agar kantor tetap aman dan dijaga bersama, ada pembagian tugas pengamanan. Nantinya, ada satgas perwakilan dari kubu Romahurmuziy dan Djan Farid yang menjaga kantor ini.

"Kita sepakati untuk menjaga bersama-sama. 10 Orang dari kubu sana, 10 orang dari kubu kita, menjaga bersama siang malam secara bergantian," lanjut Mardiono.

Meski upaya pendudukan kantor sempat memanas, Mardiono menjamin suhu itu tidak akan memanas sampai pada waktu menjaga kantor bersama. Dia menjamin semua akan aman.

"Insya Allah tidak. Kita jaga semua," tandas pria yang menjabat sebagai Ketua DPW PPP Banten itu. (Mvi/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya