Kubu Ical: Kader Golkar di DPR Tetap di Barisan Munas Bali

Beberapa nama yang dikabarkan menyeberang ke kubu Agung Laksono sudah berikrar tetap setia menjadi loyalis Ical.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 25 Mar 2015, 13:01 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2015, 13:01 WIB
[FOTO] Calon Hakim MK Jalani Fit and Propertest di DPR
Bambang Soesatyo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo membantah kader pohon beringin yang duduk di parlemen membelot bergabung ke kubu Agung Laksono. Ia mengklaim, kadernya masih berada dalam fraksi hasil Munas Bali seperti saat ini.

"Mereka telah menyatakan tetap mendukung dan berada dalam barisan kepemimpinan fraksi hasil Munas Bali yang ada sekarang. Mereka juga sudah menandatangani akta integritas pada hari Selasa kemarin," kata Bambang melalui pesan tertulisnya, Rabu (25/3/2015).

Dia juga mengklaim, beberapa nama yang dikabarkan menyeberang ke kubu Agung Laksono sudah berikrar tetap setia menjadi loyalis Aburizal Bakrie alias Ical. Antara lain, Ridwan Bae, Roemkono, Anton Sihombing, Lili Asdjudiredja, Eka Sastra, Endang Maria, Astuti, Endang Srikarti Handayani, Bobby Adhityo Rizaldi, dan Aditya Anugrah Moha.

Anggota Komisi III DPR ini mengklaim, hampir 50 anggota dewan dari fraksi pohon beringin menandatangani hak angket yang akan ditujukan untuk Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly yang mengesahkan Golkar kubu Agung Laksono. Ia juga telah mengkomunikasikan dengan fraksi Koalisi Merah Putih (KMP) yang lain.

KMP mengajukan hak angket, karena menilai Menkumham Yasonna Laoly telah berpihak dalam mengambil keputusan di kisruh internal Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Golkar.

Sementara itu, Golkar di bawah kepemimpinan Agung Laksono langsung melakukan perombakan kepengurusan dengan memilih kader yang sesuai dengan visi misi partai. Kubu Agung juga berencana mengambil alih susunan fraksi yang sebelumnya didominasi loyalis Aburizal Bakrie.

Ketua Fraksi Golkar versi Munas Ancol Jakarta, Agus Gumiwang memberikan peringatan kepada Ade Komaruddin dan Bambang Soesatyo yang kini berada di fraksi untuk segera 'angkat kaki' pada 29 Maret 2015. (Mvi/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya