Peserta KAA Mudik, Lalin di Halim Ditutup Situasional Sore Ini

Delegasi peserta KAA diperkirakan mulai kembali ke negaranya masing-masing mulai sore ini

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 24 Apr 2015, 12:31 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2015, 12:31 WIB
Kondisi Jalan Utama di Jakarta Saat Buka Tutup Arus Lalu Lintas
Suasana MH Thamrin Jakarta usai pengalihan arus lalu lintas terkait pertemuan para Kepala Negara pada KAA ke-60 di JCC, Rabu (22/4/2015). Pengalihan arus dilakukan pada 06.30-09.30 WIB, 17.00-18.30 WIB dan 19.00-22.00 WIB. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Para pimpinan negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) akan mudik kembali ke negara masing-masing Jumat sore ini, (24/4/2015). Arus lalu lintas di sekitar Halim Perdanakusuma juga akan ditutup, tapi tidak secara keseluruhan.

Pejabat Sementara (Pjs) Kabis Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Budi Widjanarko mengatakan, delegasi peserta KAA diperkirakan mulai kembali ke negaranya masing-masing mulai sore ini. Pihaknya juga sudah menyiapkan jalur kepulangan menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Delegasi pulang nanti, ada yang sore ada yang malam sampai di Halim. Kita sudah siapkan semua," kata Budi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Budi mengatakan, puluhan petugas sudah disiapkan di sekitar Lanud Halim Perdanakusuma untuk mensterilkan jalur bagi delegasi peserta KAA. Penutupan jalan juga akan dilakukan, hanya tidak total seperti Rabu 22 April dan Kamis 23 April 2015.

"Untuk hari ini tidak seperti 2 hari lalu. Sekarang situasional saja, kalau delegasi masuk, baru jalan kita tutup," imbuh dia.

Kemacetan jalan tidak bisa terelakan saat beberapa ruas jalan ditutup. Tapi, Budi menganggap itu merupakan konsekuensi yang harus diterima masyarakat.

"Itu memang konsekuensi. Tapi selama ini sambutan untuk Indonesia sangat bagus itu yang harus kita banggakan," pungkas Budi. (Mvi/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya