Kebakaran Hutan di Wasior Papua Barat, Polisi Periksa 2 Saksi

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Royke Lumowa mengatakan, keduanya merupakan warga setempat.

oleh Katharina Janur diperbarui 10 Okt 2015, 21:18 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2015, 21:18 WIB
Papua Nugini Gempa 7,7 SR, Peringatan Tsunami Sampai Rusia
Peta Papua Nugini. (Google Maps)

Liputan6.com, Jayapura - Polres Teluk Wondama memeriksa 2 orang sebagai saksi, pasca-kebakaran hutan di Kota Wasior, Ibukota Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Royke Lumowa mengatakan, keduanya merupakan warga setempat. Saat ini, Pemda, Polri dan TNI dibantu masyarakat mengkanalisasi untuk mencegah meluasnya lokasi kebakaran.

"Laporan yang saya terima, akibat kebakaran hutan ini, tak mengganggu aktifitas warga setempat. Ada kabut, tetapi tipis," jelas Royke kepada Liputan6.com melalui telepon selularnya, Jayapura, Sabtu (10/10/2015).

Royke mengatakan pembakaran hutan diduga sengaja dilakukan oleh sekelompok orang untuk membuka lahan di daerah itu. Namun belum berdampak kabut asap.

"Belum ada bahaya asap akibat pembakaran hutan ini. Warga hanya melihat pemandangan yang aneh akibat kabut tersebut," ucap dia.

Kebakaran hutan di Kota Wasior terjadi sejak Rabu 7 Oktober lalu, yang diduga sengaja dibakar warga. (Ron/Rmn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya