Polwan Jadi Kapolsek Termuda di Jawa Paling Disorot Pembaca

Berita terkait kronologi bentrok warga di Aceh Singkil juga menjadi berita populer.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 15 Okt 2015, 07:14 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2015, 07:14 WIB
Kapolsek termuda di Semarang
Kapolsek termuda di Semarang, Jawa tengah, Kapolsek Candisari Iptu Dhayita Daneswari. (Liputan6.com/Edhie Prayitno Inge)

Liputan6.com, Jakarta - Cantik, muda, memiliki jabatan, itulah kata yang mewakili sosok Iptu Dhayita Daneswari. Meski masih 23 tahun, dia sudah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Candisari, Semarang, Jawa Tengah. Bahkan dia menjadi kapolsek termuda se-Jawa Tengah.

Berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com sepanjang Rabu 14 Oktober 2015, atau menjadi berita terpopuler. Sementara berita populer di antaranya, berita terkait permintaan maaf perusahaan pembuat sandal jepit berlafaz Allah di Gresik, Jawa Timur.

Berita terkait kronologi bentrok warga di Aceh Singkil, juga menjadi berita populer. Begitu juga berita terkait tewasnya sejoli akibat terlindas truk kontainer di Pademangan, Jakarta Utara. Ada juga berita internasional terkait kakek 74 tahun yang membawa wine di Arab Saudi yang mendapat hukuman cambuk hingga 350 kali.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya yang terangkum dalam Top 5 News;

1. Polwan Ini Jadi Kapolsek Termuda di Jawa

Polwan ini masih sangat muda. Dengan senyum yang selalu tersungging di bibirnya, ia ramah menyapa setiap anggota polisi yang ada, juga menyapa warga yang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Meski masih sangat muda yakni 23 tahun, namun Iptu Dhayita Daneswari bukanlah polisi biasa. Dia adalah perwira pertama polisi yang menyandang jabatan Kepala Kepolisian Sektor Candisari.

Selengkapnya...

2. Perusahaan Pembuat Sandal Jepit Lafaz Allah Minta Maaf

Long Hwa selaku bos PT Pradipta Perasa Makmur yang memproduksi sandal Glacio G-2079 bermotif lafaz Allah, mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

Hwa secara khusus datang langsung ke Surabaya dan bermediasi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Tak hanya maaf secara lisan, dia mewakili almarhum orangtuanya selaku pemilik perusahaannya, juga menyampaikan maaf secara tertulis.

Selengkapnya...

3. Bawa Wine di Arab, Kakek Ini Terancam Dicambuk 350 Kali

Seorang kakek warga negara Inggris, terancam dihukum cambuk 350 kali di Arab Saudi. Gara-garanya, dia ketahuan membawa home-made wine atau minuman anggur rumahan.

Karl Andree, yang berusia 74 tahun, bahkan telah meringkuk di penjara Arab Saudi sejak Agustus 2014 lalu, setelah polisi syariah menangkapnya karena ketahuan membawa anggur di dalam mobil.

Selengkapnya...

4. Ini Kronologi Bentrok Warga di Aceh Singkil

Polri mulai menyelidiki bentrok antarkelompok masyarakat di Desa Dungguran, Simpang Kanan, Aceh Singkil. Kejadian itu mengakibatkan seorang warga tewas dan 4 lainnya luka-luka.  

Menurut Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 12.00 WIB. Awalnya, di antara kelompok masyarakat membakar Gereja Huria Kristen Indonesia (GHKI) di Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

Selengkapnya...

5. Sejoli Tewas Terlindas Kontainer di Pademangan

Sejoli yang diduga masih di bawah umur harus meregang nyawa pada malam pergantian tahun baru Islam, di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara. Tubuh keduanya hancur terlindas ban truk kontainer yang melintas.

Polisi yang mendatangi lokasi kecelakaan maut ini juga tidak menemukan kartu identitas pasangan ini. Berdasarkan keterangan warga di lokasi kejadian, keduanya diketahui tengah berboncengan naik sepeda motor bernomor polisi B 3032 UCC dari arah Ancol menuju Penjaringan sekitar pukul 11.00 WIB.

Selengkapnya...

(Rmn/Dan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya