JK: Pemerintah Tampung Nama Calon Menteri yang Diusulkan PAN

Namun JK sendiri mengaku belum mengetahui siapa saja nama-nama calon menteri yang diusulkan dari PAN.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 20 Okt 2015, 20:45 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2015, 20:45 WIB
20150706-Sidang Kabinet Paripurna-Jakarta-Jokowi
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla saat menghadiri sidang kabinet paripurna, Jakarta, Senin (6/7/2015). Sidang tersebut membahas Draft Nota Keuangan dan Postur RAPBN 2016 dan Persiapan Lebaran 2015. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Isu perombakan kabinet jilid II semakin terdengar nyaring. Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah menyatakan bergabung dalam gerbong parpol pendukung pemerintah, dikabarkan sudah mulai menyetorkan sejumlah nama kadernya untuk duduk di jajaran kabinet Jokowi-JK.  

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, pemerintah akan menampung nama-nama calon menteri yang diusulkan oleh PAN.

"Yang begitu akan dibicarakan bersama, mungkin ditampung," kata JK, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Meski demikian, JK mengaku dirinya belum tahu ada nama-nama calon menteri yang dikirimkan partai berlambang matahari itu. "‎Saya belum mengetahui itu. Belum dirapatkan juga," tutur dia.

Namun, Kepala Bappenas Sofyan Djalil mengaku telah mendengar isu perombakan kabinet jilid II itu. Walaupun diakuinya, tidak tahu secara detail menteri mana yang akan diganti.

Wacana reshuffle jilid II mencuat setelah PAN mendukung pemerintah. Wakil Ketua Umum PAN Totok Daryanto mengatakan, partainya telah menyodorkan 5 nama calon menteri kepada Presiden Jokowi. Dia bahkan memastikan kelima nama itu dapat membantu Jokowi-JK dalam menjalankan pemerintahannya. (Dms/Ron)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya