Polisi: Ledakan Mall Alam Sutera Tindakan Terorisme

Polisi menyebutnya sebagai tindakan teror karena meresahkan publik.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 28 Okt 2015, 18:48 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2015, 18:48 WIB
Bom Alam Sutera
Lokasi ledakan diduga bom di Mal @Alam Sutera. (Naomi Trisna/Liputan6.com)

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Polisi memastikan ledakan yang terjadi di toilet Mall @ Alam Sutera lantai LG yang terjadi sekitar pukul 11.55 WIB tadi merupakan tindakan terorisme. Namun, kepolisian menyatakan perlu ada penyelidikan lebih lanjut untuk mendalami motif peledakan tersebut.

"Ya tentu ini sebagai suatu bentuk teroris. Karena memang meresahkan pengunjung. Motif masih didalami. Mudah-mudahan saja bentuk demikian cepat terungkap," ujar Kapolres Tangerang Kombes Agus Pranoto di Mall @ Alam Sutera, Tangerang, Banten, Rabu (28/10/2015).

Dia mengatakan pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Olah TKP dilakukan oleh tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri. Meski demikian, sejumlah saksi tengah dimintai keterangan untuk mengungkap motif dari kejadian ledakan tersebut.

"Semua saksi ada 6 dan tengah kami lakukan pemeriksaan. Salah satunya korban yang tengah dirawat. Pemeriksaan semuanya kami lakukan di polres," lanjut Agus.

Baca Juga

Dia juga menjelaskan analisis masih tetap berlangsung sesuai dengan penyelidikan. Keterangan lebih lanjut segera diperbarui seusai olah TKP yang dilakukan tim Labfor Mabes Polri. Benda yang menjadi bahan peledak pun belum dibawa dari TKP.

"Sekarang (petugas) labfor sedang bekerja untuk menentukan apakah bom atau bukan. Begitu juga dengan material yang ditemukan. Seperti jenisnya dan sebagainya. (Benda diduga bom) belum, belum dibawa. Semua masih berlangsung," pungkas Agus. (Bob/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya