Top 3: Heli TNI AD Jatuh di Yogyakarta Tewaskan 3 Orang

Heli TNI AD jatuh di Kalasan Sleman, Yogyakarta, pada Jumat 8 Juli 2016 sekitar pukul 15.00 WIB.

oleh Luqman RimadiAndrie HariantoSwitzy Sabandar diperbarui 09 Jul 2016, 07:04 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2016, 07:04 WIB
Helikopter TNI AD Jatuh
Tiga anggota TNI AD tewas dalam kecelakaan helikopter di Sleman.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti keluarga besar TNI AD. Helikopter jenis HA-5073 milik TNI AD jatuh di Dusun Kowang, RT 01 RW 01, Desa Tamanmartani, Kalasan Sleman, Yogyakarta, sekitar pukul 15.00 WIB. Helikopter itu jatuh menimpa rumah warga.

Informasi tersebut menjadi peristiwa yang paling menyedot perhatian pembaca sepanjang Jumat 8 Juli 2016. Selain itu, ada berita lainnya yang tak menarik. Yaitu sosok Fransisa yang menjadi korban meninggal dari insiden tersebut.

Tak hanya itu, data korban tewas dalam kejadian heli jatuh tersebut juga menjadi kabar yang paling dicari. Bagaimana ulasannya?

Berikut tiga berita utama yang dihimpun Liputan6.com, Sabtu (9/7/2016):

1. Heli TNI AD Jatuh di Yogya, Timpa Rumah Warga

(@JogjaUpdate)

Helikopter jenis HA-5073 milik TNI AD jatuh di Dusun Kowang, RT 01 RW 01, Desa Tamanmartani, Kalasan Sleman, Yogyakarta, sekitar pukul 15.00 WIB. Helikopter tersebut diduga menimpa rumah warga.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, helikopter jatuh menimpa rumah milik Heru Purwanto, pegawai Pertamina, dan rumah Parno.

Helikopter tersebut mengangkut 5 orang. Dikabarkan tiga orang selamat dan dua lainnya meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Selengkapnya baca di sini...

2. Ini Sosok Perempuan Korban Heli Jatuh di Yogyakarta

(@JogjaUpdate)

Identitas korban perempuan dalam insiden jatuhnya helikopter milik TNI AD di Dusun Kowang, Desa Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, kini terungkap.

Korban bernama Fransiska Nila Agustina, seorang bidan yang bekerja dan berdomisili di Solo, Jawa Tengah. Perempuan 24 tahun ini merupakan warga Kradenan, Colomadu, Solo.

Danuri, paman Fransiska mengaku tidak mengetahui pasti kronologi keponakannya berada di helikopter tersebut.

"Saya datang ke sini untuk menjemput jenazah, supaya dibawa ke Solo," ujar Danuri saat ditemui di Rumah Sakit Hardjolukito, Yogyakarta, Jumat (8/7/2016).

Selengkapnya baca di sini...

3. Ini Daftar Penumpang Heli TNI AD Jatuh di Yogya

Petugas berjaga di sekitar lokasi helikopter jatuh yang sudah di tutup terpal di Dusun Kowang, Sleman (8/7). Heli jatuh setelah melakukan penerbangan dari Solo menuju Yogyakarta. (Liputan6.com/Boy Harjanto)

Sebuah helikopter TNI AD jatuh dan menimpa rumah warga di Dusun Kowang RT 01/01, Desa Tamanmartini, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, Jumat (8/7/2016), heli tersebut jatuh sekitar pukul 15.29 WIB. Dua orang dikabarkan tewas dalam insiden kecelakaan tersebut.

Mereka yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut adalah Kapten Corps Penerbang Titus Benediktus Sinaga, Letda Corps Penerbang Angga Juang, Serka Rohmad, Serda Sirait, dan Kopda Sukoco.

Selengkapnya baca di sini...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya