18 Korban Kebakaran Apartemen Parama Masih Dirawat

Polisi mengatakan, mayoritas dari korban adalah rekan senegara artis Song Joong Ki alias WN Korea Selatan.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 16 Agu 2016, 14:50 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2016, 14:50 WIB
20160816-apartemen kebakaran-jakarta-parama
Apartemen Parama di Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 18 penghuni Apartemen Parama, Cilandak, Jakarta Selatan, sesak nafas lantaran menghirup asap pekat saat kebakaran Minggu 14 Agustus 2016 sore. Mereka masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Eko Hadi Santoso mengatakan, mayoritas dari mereka adalah rekan senegara artis Song Joong Ki alias WN Korea Selatan. Sementara dua orang lain merupakan warga Indonesia.

"Delapan belas masih di rumah sakit. Di Rumah Sakit Pondok Indah 12 orang, di Rumah Sakit Fatmawati satu orang, dan di Rumah Sakit Siloam Cilandak 5 orang," tutur Eko Hadi di Apartemen Parama, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016).

Eko Hadi menjelaskan, berdasarkan informasi dari pihak rumah sakit, rata-rata korban memang mengalami sesak nafas. Sejumlah korban sebelumnya juga sempat dirawat di ruang ICU. "Di rawat inap. Sesak nafas. Trauma inheling karena menghirup udara pekat," jelas dia.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu 14 Agustus 2016 sore sekitar pukul 17.30 WIB. Kebakaran tersebut diduga karena konsleting arus pendek listrik dari panel di lantai GF, yang kemudian asapnya naik ke atas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya